Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen melalui HP dan PC

Hal inilah yang akhirnya mendorong beberapa pengguna memilih untuk menonaktifkan sementara akun Instagram milik mereka. Beberapa memilih cara yang lebih ekstrem, yaitu menghapus akunnya. Apakah kamu termasuk salah satu orang berpikiran demikian? Lalu bagaimana caranya menonaktifkan atau menghapus akun Instagram secara permanen? Yuk simak cara berikut ini!

0

Beberapa pengguna mencari cara untuk menghapus sementara akun Instagram miliknya karena terlalu sering membuka media sosial yang satu ini. Hal tersebut tentu saja membuat waktu mereka menjadi kurang produktif setiap harinya. Banyaknya fitur menarik di Instagram membuat pengguna sanggup berlama – lama membuka aplikasi yag satu ini. Tak heran jika sebagian pengguna merasakan pengaruh toxic dair Instagram. Beberapa pengguna merasa bahwa Instagram ini juga digunakan sebagai ajang untuk pamer kekayaan dan privilege yang dapat menimbulkan keirian dan kedengkian

Instagram yang kini menjadi media sosial yang sangat digandrungi seringkali memberikan pengaruh buruk bagi penggunanya. Beberapa pengguna mencari cara untuk menghapus sementara akun Instagram miliknya karena terlalu sering membuka media sosial yang satu ini. Hal tersebut tentu saja membuat waktu mereka menjadi kurang produktif setiap harinya. Banyaknya fitur menarik di Instagram membuat pengguna sanggup berlama – lama membuka aplikasi yag satu ini.

Tak heran jika sebagian pengguna merasakan pengaruh toxic dair Instagram. Beberapa pengguna merasa bahwa Instagram ini juga digunakan sebagai ajang untuk pamer kekayaan dan privilege yang dapat menimbulkan keirian dan kedengkian. Hal inilah yang akhirnya mendorong beberapa pengguna memilih untuk menonaktifkan sementara akun Instagram milik mereka. Beberapa memilih cara yang lebih ekstrem, yaitu menghapus akunnya. Apakah kamu termasuk salah satu orang berpikiran demikian? Lalu bagaimana caranya menonaktifkan atau menghapus akun Instagram secara permanen? Yuk simak cara berikut ini!

Cara menghapus akun Instagram secara permanen melalui laptop atau PC

Menghapus Instagram secara permanen sangat cocok buat kamu yang merasa Instagram sudah tidak asik lagi dan mengganggu privasi. Cara menghapus akun Instagram ini tidak susah guys. Namun kamu harus melakukan beberapa langkah secara berurutan agar berhasil. Kamu bisa menggunakan laptop atau PC untuk menghapusnya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di laptopmu. Setelah itu, pergilah ke situs https://help.instagram.com/ sebagai langkah pertama
  2. Pilihlah opsi Mengelola Akun Anda untuk melanjutkan proses menonaktifkan Instagram ini
  3. Pilihlah opsi Hapus Akun Anda, disini kamu akan melihat pilihan cara untuk melakukan deactive 
  4. Kamu akan diberikan dua opsi yang bisa kamu pilih. Pilihlah opsi Bagaimana cara menghapus akun saya?
  5. Kamu akan diberikan beberapa pilihan, pilihlah opsi pertama yang berisikan Halaman Menghapus Akun Anda
  6. Pilihlah salah satu alasan kenapa kamu memilih untuk menghapus akun Instagram
  7. Masukkan password dan kata sandi akun Instagram milikmu. Setelah itu, tekanlah opsi Permanently delete my account dan selesai! Ucapkan selamat tinggal guys whehe.

Cara menghapus Instagram melalui HP

Kamu juga bisa menghapus Instagrammu melalui HP loh guys. Tentu cara ini lebih praktis karena kamu tidak harus membuka laptop ataupun PC. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di ponselmu. Setelah itu masuk ke profil. Pilihlah ikon tiga garis yang terdapat di bagian kanan atas. Setelah itu, pilihlah meni Settings.
  2. Pilih menu help dan pilih menu help centre pada jendela baru yang muncul.
  3. Kamu akan dibawa langsung ke situs help.instagram.com. Pilihlah menu Mengelola Akun Anda di halaman situs tersebut
  4. Pilihlah opsi Hapus akun anda untuk menonaktifkan Instagram secara permanen yaa guys
  5. Pilih opsi Bagaimana cara menghapus akun saya?
  6. Pilihlah opsi nomor satu yang berisikan Halaman menghapus akun anda
  7. Pilih salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram tersebut.
  8. Masukkan password Instagram milikmu. Pilihlah opsi Hapus akun saya secara permanen. Selesai deh guys. Sekarang akunmu sudah dihapus secara permanen.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus akun Instagram milikmu secara permanen yaa. Mudah sekali kan caranya. Asalkan kamu melakukannya secara berurutan yaa. Pastikan kamu tidak akan menyesal jika ingin menghapus aku Instagram tersebut secara permanen yaa guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.