Cara Mudah Menghapus Akun LinkedIn di HP dan Laptop

Soalnya penutupan akun LinkedIn secara permanen ini akan menghapus profil kamu secara permanen dan menghilangkan akses terhadap informasimu tersebut guys. Kecuali kamu menggunakan versi premium dimana kamu bisa membatalkan versi ini dan menggunakan versi basic. Lalu bagaimana sih caranya menghapus akun LinkedIn secara permanen? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Layanan ini bisa digunakan secara gratis, namun ada juga pilihan berbayarnya untuk menggunaka fitur premium yang disediakan. Pengguna premium biasanya akan lebih diprioritaskan untuk mengetahui siapa saja yang sudah mengunjungi profilnya. Platform profesional ini sama seperti media sosial lainnya. Kamu bisa menutup akunmu secara permanen jika merasa tidak akan menggunakannya lagi. Namun pastikan dulu bahwa kamu benar – benar sudah tidak membutuhkan akun ini lagi dan mempunyai alasan yang tepat kenapa ingin menghapusnya yaa.

LinkedIn merupakan sebuah media sosial yang sekarang memiliki pengguna yang sudah tersegmen. Tujuan utama dari platform ini adalah untuk keperluan dalam bidang profesional seperti mencari pekerjaan dan juga koneksi. Layanan ini bisa digunakan secara gratis, namun ada juga pilihan berbayarnya untuk menggunaka fitur premium yang disediakan. Pengguna premium biasanya akan lebih diprioritaskan untuk mengetahui siapa saja yang sudah mengunjungi profilnya.

Platform profesional ini sama seperti media sosial lainnya. Kamu bisa menutup akunmu secara permanen jika merasa tidak akan menggunakannya lagi. Namun pastikan dulu bahwa kamu benar – benar sudah tidak membutuhkan akun ini lagi dan mempunyai alasan yang tepat kenapa ingin menghapusnya yaa.

Soalnya penutupan akun LinkedIn secara permanen ini akan menghapus profil kamu secara permanen dan menghilangkan akses terhadap informasimu tersebut guys. Kecuali kamu menggunakan versi premium dimana kamu bisa membatalkan versi ini dan menggunakan versi basic. Lalu bagaimana sih caranya menghapus akun LinkedIn secara permanen? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara menghapus akun LinkedIn melalui HP

Akun Linkedin bisa kamu hapus dengan mudah melalui aplikasinya yang terpasang di ponselmu guuys. Cara menghapus akun Linkedin kali ini menggunakan aplikasi Linkedin pada Android. Tampilan aplikasi ini pada pengguna iOS mungkin sedikit berbeda. Berikut adalah langkah – langkah menghapus akun Linkedin melalui HP Android:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Linkedin yang terpasang di ponselmu.
  2. Kamu akan dibawa ke laman utama dari aplikasi tersebut. Klik pada bagian foto profil kamu di laman utama tersebut. Setelah itu klik pada bagian foto profilmu yang terdapat pada bagian kiri atas. Setelah itu pilih opsi settings yang terdapat di bawah nama.
  3. Sekarang klik menu Account Preferences yang terdapat pada laman pengaturan tersebut.
  4. Carilah menu Close account dan lakukan scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Close Account. Klik pada pilihan tersebut untuk menutup akun Linkedin milikmu tersebut.
  5. Lakukan konfirmasi utuk menutup akunmu tersebut dengan cara menekan tombol continue
  6. Pilih alasan kenapa kamu ingin menutu akun Linkedin dan klik lagi tombol continue
  7. Masukkan password akun Linkedin milikmu. Klik Done kalau sudah dan akunmu akan terhapus deh.
  8. Akun akan terhapus secara permanen jika kamu tidak login selaman 20 hari guys.

Cara menghapus akun Linkedin dari laptop

Kamu juga bisa menghapus akun Linkedin dari laptop loh guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah situs Linkedin melalui browser di laptop dan login menggunakan akunmu
  2. Bukalah menu settings and privacy. Klik pada opsi Me untuk membuka profilmu lalu pilih opsi settings and privacy
  3. Kamu akan masuk ke dalam halaman account preference, klik pilihan account management dan pilihlah opsi close account
  4. Pilihlah alasan kenapa kamu memilih menutup akun tersebut
  5. Masukkan kata sandi akun Linkedin kamu dan klik pada tombol close account sebagai bentuk konfirmasi
  6. Selesai! Akunmu sudah berhasil terhapus guys. Penghapusan akun ini akan dilakukan secara permanen oleh pihak Linkedin jika kamu tidak login selama 20 hari.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus akun Linkedin secara permanen yaa. Kamu bisa melakukannya melalui HP ataupun laptop. Hanya perlu menunggu selama 20 hari sejak penghapusan agar akunmu tersebut terhapus secara permanen guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.