Cara Mudah Menghapus Akun Telegram secara Permanen dan Sementara!

Telegram belum terlalu banyak digunakan sebagai aplikasi untuk komunikasi sehari – hari jika dibandingkan dengan WhatsApp. Apalagi jika kamu juga tidak terlalu aktif menggunakan Telegram ini. Apakah kamu ingin menghapus akun Telegram milikmu? Tapi masih bingung bagaimana cara melakukannya? Yuk simak cara menghapus akun Telegram berikut ini guys!

0

Terlalu banyak aplikasi chatting terkadang membuat kita menjadi susah fokus karena terlalu banyak notifikasi chat yang masuk. Hal ini membuat beberapa pengguna memilih untuk menghapus beberapa aplikasi chatting yang ada dan hanya menggunakan satu aplikasi chatting saja. Pengguna satu aplikasi chatting tentu lebih membuat kita bisa fokus. Selain itu, semua komunikasi dengan orang lain juga bisa kamu akses dengan membuka satu aplikasi saja.

Apakah kamu pernah kewalahan dengan notifikasi yang terlalu banyak masuk dari aplikasi chatting seperti WhatsApp, LINE dan juga Telegram? Terlalu banyak aplikasi chatting terkadang membuat kita menjadi susah fokus karena terlalu banyak notifikasi chat yang masuk.

Hal ini membuat beberapa pengguna memilih untuk menghapus beberapa aplikasi chatting yang ada dan hanya menggunakan satu aplikasi chatting saja. Pengguna satu aplikasi chatting tentu lebih membuat kita bisa fokus. Selain itu, semua komunikasi dengan orang lain juga bisa kamu akses dengan membuka satu aplikasi saja.

Telegram belum terlalu banyak digunakan sebagai aplikasi untuk komunikasi sehari – hari jika dibandingkan dengan WhatsApp. Apalagi jika kamu juga tidak terlalu aktif menggunakan Telegram ini. Apakah kamu ingin menghapus akun Telegram milikmu? Tapi masih bingung bagaimana cara melakukannya? Yuk simak cara menghapus akun Telegram berikut ini guys!

Cara menonaktifkan akun Telegram sementara waktu

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun Telegram, yaitu secara sementara dan juga secara permanen guys. Nah kalau kamu merasa masih akan menggunakannya di waktu mendatang, sebaiknya kamu menonaktifkan akun Telegram tersebut secara sementara saja. Supaya nanti kamu tetap bisa menggunakannya lagi. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Telegram yang terpasang di Androidmu, setelah itu klik pada ikon titik tiga. Pilihlah opsi Privasi dan Keamanan
  2. Kamu akan diberikan beberapa opsi lagi, pilih Lanjutan
  3. Pilihlah Hapus akun jika tidak ada dan tentukan berapa lama durasi kamu akan menonaktifkan akun Telegram milikmu tersebut
  4. Selesai deh! akun Telegram milikmu akan nonaktif sesuai lama durasi yang kamu pilih guys. Ohya perlu diketahui bahwa kalau kamu tidak aktif selama 6 bulan, maka akun Telegram tersebut akan dihapus oleh sistem secara otomatis.

Cara menghapus akun Telegram secara permanen

Penghapusan akun Telegram secara permanen sebaiknya kamu lakukan jika memang sudah yakin kamu tidak akan menggunakan akun tersebut di masa mendatang guys. Jadi pertimbangkan baik – baik ya daripada kamu harus menyesal di kemudian hari. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk menghapus akun Telegram secara permanen:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka situs Telegram melalui browser di perangkat yang kamu gunakan. Caranya dengan membuka situs https://my.telegram.org/
  2. Masukkan nomor telepon yang kamu gunakan saat mendaftar Telegram
  3. Kamu akan diberikan kode verifikasi oleh pihak Telegram, masukkan kode konfirmasi tersebut pada kolom yang disediakan. Setelah itu, tekan tombol Sign In untuk masuk ke halaman selanjutnya guys.
  4. Klik pada opsi Hapus akun dan masukkan alasan kenapa kamu menghapus akun tersebut guys. Kamu akan diberikan beberapa ketentuan yang terjadi setelah menghapus akun, baca dan pahami. 
  5. Jika kamu sudah yakin dengan alasan yang dipilih dan sudah yakin mau menghapus akun, tekan tombol Delete My account lalu tekan ya pada pop-up untuk konfirmasi.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus akun Telegram secara sementara dan juga permanen yaa guys. Pastikan kamu sudah mempertimbangkan dengan baik – baik jika ingin menghapus secara permanen yaa. Ohya jangan lupa juga kamu harus menggunakan kembali akun Telegram sebelum 6 bulan jika menonaktifkan sementara. Jika lewat dari 6 bulan maka akunmu akan dihapus secara otomatis guys. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.