Cara Mudah Menghapus Akun TikTok, Bisa Secara Permanen!

Sama halnya dengan Instagram yang menjadi toxic bagi beberapa penggunanya, TikTok pun demikian guys. Oleh karena itu, beberapa pengguna TikTok memilih untuk menghapus akun TikToknya secara permanen agar tidak mempengaruhi aktivitasnya sehari – hari Semua sosial media begitu guys. Apakah kamu adalah salah satu pengguna TikTok yang ingin menghapus akun secara permanen? Namun tidak tau bagaimana cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Ditambah lagi semakin banyak public figure yang menggunakan aplikasi ini membuatnya semakin meroket saja. Bahkan sekarang TikTok tidak hanya digunakan sebagai ajang “pamer diri” atau sekedar hiburan saja guys. Tidak sedikit pengguna aplikasi ini akhirnya memanfaatkan TikTok untuk menghasilkan uang melalui konten yang dibuatnya. Terlepas dari sisi positif yang dibawa oleh TikTok ini, tentu saja ada sisi negatif yang datang secara bersamaan.

TikTok kini semakin populer digunakan di berbagai kalangan. Belakangan aplikasi ini mulai menyaingi kepopuleran Instagram. Ditambah lagi semakin banyak public figure yang menggunakan aplikasi ini membuatnya semakin meroket saja.

Bahkan sekarang TikTok tidak hanya digunakan sebagai ajang “pamer diri” atau sekedar hiburan saja guys. Tidak sedikit pengguna aplikasi ini akhirnya memanfaatkan TikTok untuk menghasilkan uang melalui konten yang dibuatnya. Terlepas dari sisi positif yang dibawa oleh TikTok ini, tentu saja ada sisi negatif yang datang secara bersamaan.

Sama halnya dengan Instagram yang menjadi toxic bagi beberapa penggunanya, TikTok pun demikian guys. Oleh karena itu, beberapa pengguna TikTok memilih untuk menghapus akun TikToknya secara permanen agar tidak mempengaruhi aktivitasnya sehari – hari Semua sosial media begitu guys.

Apakah kamu adalah salah satu pengguna TikTok yang ingin menghapus akun secara permanen? Namun tidak tau bagaimana cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara menghapus akun TikTok pribadi secara permanen

TikTok bisa menjadi media sosial yang toxic jika kamu tidak bijak dalam menggunakannya guys. Sebaliknya, kamu bisa memanfaatkan media sosial yang satu ini untuk mendapatkan uang jika bisa mengatur penggunaanya dengan baik. Lebih baik kamu menghapus akun TikTok begitu merasa aktivitasmu terganggun dan tidak optimal guys. Kamu bisa menghapus akunmu secara permanen, sehingga kamu tidak bisa mengaksesnya lagi. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi TikTok yang terpasang di ponselmu
  2. Bukalah profil TikTok dengan cara menekan ikon Me yang terdapat pada bagian kanan bawah layar, lalu klik ikon menu yang terdapat pada bagian kanan atas
  3. Kamu akan diberikan beberapa pilihan, pilihlah opsi manage account untuk masuk ke laman pengaturan akun TikTok guys
  4. Pilih opsi Delete Account yang terdapat di bagian paling bawah 
  5. Baca dan pahami baik – baik apa yang akan terjadi setelah kamu menghapus akun
  6. Klik opsi Delete account jika kamu sudah yakin ingin menghapus akun TikTok milikmu tersebut guys
  7. Selesai! Sekarang akun TikTok milikmu sudah terhapus. Kamu diberikan waktu 30 hari untuk berubah pikiran dan mengaktifkannya lagi, jika terlewat maka akan dihapus secara permanen guys.

Cara menghapus akun TikTok pengguna lain

Akun pengguna lain di TikTok juga bisa kamu hapus dengan cara melaporkannya atau report guys. Jadi kalau ada akun yang tidak kamu suka karena menyebar konten tidak baik, maka kamu bisa melaporkannya. Pihak TikTok akan mempertimbangkan dan menghapus akun tersebut jika menyalahi aturan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah profil akun TikTok yang ingin kamu blokir
  2. Klik pada bagian ikon menu titik tiga pada bagian kanan atas
  3. Kamu akan diberikan notifikasi pop-up dari bawah dan beberapa opsi, pilihlah opsi report yang terdapat pada bagian paling kiri
  4. Kamu akan diberikan dua pilihan, pilih Report Akun untuk menghapus akun tersebut atau Report Konten jika hanya ingin menghapus kontennya saja.
  5. Pilih alasan kenapa kamu melakukan report tersebut dan klik tombol submit.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus akun TikTok pribadimu secara permanen dan juga menghapus akun TikTok milik orang lain. Bukannya menjadi hiburan, nantinya malah menimbulkan masalah jika tidak menggunakan secara bijak. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.