Cara Mudah Menghapus Channel Youtube di laptop dan HP

Dibalik semua kesan yang terlihat mudah, sebenarnya menjadi seorang Youtuber tidaklah gampang guys. Tentu saja ada juga rintangan yang harus dihadapi. Lalu bagaimana sih caranya menghapus channel Youtube ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Berbeda dengan kerja kantoran yang terpaku pada rutinitas dan juga jam kerja yang tetap setiap harinya. Apakah kamu adalah salah satu orang yang berprofesi sebagai seorang Youtuber? Apakah kamu sudah lama tidak memperbarui channel Youtube milikmu dan ingin menghapusnya saja? Beberapa Youtuber memilih untuk menghapus channel yang sudah dia buat dengan berbagai alasan. Sebagian ingin mengganti channel Youtube miliknya dengan yang baru dengan tampilan yang lebih fresh. Ada juga yang memilih untuk berhenti menjadi seorang Youtuber.

Salah satu pekerjaan yang saat ini digandrungi dan cukup menghasilkan adalah Youtuber. Profesi ini terutama diminati oleh kalangan anak muda karena bersifat lebih fleksibel dan tidak monoton. Berbeda dengan kerja kantoran yang terpaku pada rutinitas dan juga jam kerja yang tetap setiap harinya.

Apakah kamu adalah salah satu orang yang berprofesi sebagai seorang Youtuber? Apakah kamu sudah lama tidak memperbarui channel Youtube milikmu dan ingin menghapusnya saja? Beberapa Youtuber memilih untuk menghapus channel yang sudah dia buat dengan berbagai alasan.

Sebagian ingin mengganti channel Youtube miliknya dengan yang baru dengan tampilan yang lebih fresh. Ada juga yang memilih untuk berhenti menjadi seorang Youtuber.Yap! Dibalik semua kesan yang terlihat mudah, sebenarnya menjadi seorang Youtuber tidaklah gampang guys. Tentu saja ada juga rintangan yang harus dihadapi. Lalu bagaimana sih caranya menghapus channel Youtube ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara menghapus channel Youtube secara permanen di laptop

Channel Youtube yang dihapus secara permanen akan menghilangkan semua konten dan juga komen yang terdapat di dalamnya. Jadi pastikan kamu memang sudah tidak ingin menggunakan channel Youtube tersebut jika ingin menghapusnya yaa guys. Kamu harus login terlebih dahulu agar bisa menghapus channel Youtube milikmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah login ke akun Youtube milikmu melalui Youtube Studio. Caranya adalah dengan mengunjungi alamat studio.youtube.com.
  2. Kamu akan dibawa ke dashboard Youtube Studio, pilihlah meni settings yang terdapat pada bagian kiri bawah untuk masuk ke dalam menu settings atau pengaturan yaa guys.
  3. Pilihlah menu channel pada laman pengaturan tersebut yang terdapat pada nomor dua dan pilih tab advanced settings yang terdapat pada sebelah kanan.
  4. Scroll ke bagian bawa laman tersebut dan pilihlah opsi Remove Youtube Content. Kamu akan dibawa ke jendela baru dimana kamu bisa menghapus atau menyembunyikan akunmu sementara waktu.
  5. Pilihlah opsi I want to permanently delete my content untuk menghapus akun Youtube milikmu tersebut. Klik kotak yang akan menyetujui hal – hal yang akan dihapus.
  6. Klik opsi delete my content dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  7. Sekarang channel Youtube milikmu beserta konten yang terdapat di dalamnya sudah terhapus secara permanen guys.

Cara menghapus channel Youtube melalui HP

Channel Youtube juga bisa kamu hapus melalui ponselmu guys. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah aplikasi Youtube pada ponselmu dan klik menu account yang terdapat di bagian kanan atas
  2. Pilih opsi help and feedback untuk masik ke menu Support
  3. Pilihlah opsi manage your account and settings pada laman tersebut dan klik Manage Account Settings
  4. Kamu akan diberikan bantuan untuk mengelola akun Youtube milikmu. Pilihlah opsi Delete or hide your Youtube channel
  5. Sekarang pilih opsi hapus secara permanen atau sementara yaa untuk menyembunyikan akun Youtube milikmu.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus channel Youtube secara permanen yaa guys. Pastikan kamu sudah yakin akan keputusanmu sebelum menghapusnya yaa. Supaya tidak ada penyesalan di kemudian harinya. Ohya cara diatas tidak bisa digunakan jika kamu lupa passwordnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.