Cara Mudah Menghapus dan Menonaktifkan Akun Twitter

Tidak sedikit pengguna Instagram kemudian beralih ke Instagram dan mulai meninggalkan Twitter. Beberapa pengguna bahkan memilih untuk menghapus akun Twitternya karena ingin menghapus konten yang pernah diupload. Lalu bagaimanakah caranya menghapus atau menonaktifkan akun Twitter? Yuk simak ulasan berikut ini!

0

Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga image kalau saja postingan di masa lalu tidak begitu bagus. Ada juga yang menghapus akun media sosialnya karena ada masalah yang muncul. Twitter merupakan media sosial yang paling populer pada tahun 201 lalu. Namun sekarang bisa dibilang kepopulerannya ini disabet oleh Instagram yang sekarang menjadi aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak. Tidak sedikit pengguna Instagram kemudian beralih ke Instagram dan mulai meninggalkan Twitter.

Rekam jejak digital adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan di dunia yang serba mengandalkan digital ini. Makanya banyak orang yang kemudian memilih menghapus akun media sosial yang sudah tidak digunakan, sebut saja Facebook dan juga Twitter.

Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga image kalau saja postingan di masa lalu tidak begitu bagus. Ada juga yang menghapus akun media sosialnya karena ada masalah yang muncul. Twitter merupakan media sosial yang paling populer pada tahun 201 lalu. Namun sekarang bisa dibilang kepopulerannya ini disabet oleh Instagram yang sekarang menjadi aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak.

Tidak sedikit pengguna Instagram kemudian beralih ke Instagram dan mulai meninggalkan Twitter. Beberapa pengguna bahkan memilih untuk menghapus akun Twitternya karena ingin menghapus konten yang pernah diupload. Lalu bagaimanakah caranya menghapus atau menonaktifkan akun Twitter? Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara menghapus akun Twitter melalui laptop

Cara menghapus akun Twitter pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghapusnya melalui laptop. Caranya sangat mudah sekali dilakukan. Tentu saja kamu harus punya dulu akun Twitter yang akan kamu hapus tersebut ehehe. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah login dulu ke akun Twitter yang akan kamu hapus. Bukalah website Twitter melalui browser yang ada di laptopmu. Setelah itu klik login seperti biasanya. Setelah itu klik foto profil kamu yang berukuran kecil yang terdapat pada bagian kanan atas.
  2. Kamu akan diberikan beberapa pilihan menu drop down yang berkenaan dengan akun Twitter kamu. Pilihlah opsi Privasi dan Pengaturan.
  3. Pilihlah menu Akun dan pilih opsi Nonaktifkan akun anda
  4. Kamu akan dibawa ke laman baru, klik pada tombol Nonaktifkan. Pastikan kamu sudah membaca beberapa hal penting yang diinformasikan mengenai akun Twitter kamu. 
  5. Masukkan password sebagai proses verifikasi akun 
  6. Selesai! Akunmu akan terhapus secara permanen dalam waktu 30 hari jika tidak kamu gunakan guys.

Cara menghapus akun Twitter melalui HP

Kamu juga bisa menghapus akun Twitter melalui ponselmu guys. Tentu saja cara ini lebih praktis untuk kamu lakukan. Apalagi jika kamu memang mengakses Twitter dari HP. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Bukalah aplikasi Twitter yang terpasang di ponselmu
  2. Lakukan login seperti biasanya dan klik foto profilmu yang terdapat pada bagian kanan layar dan pilih opsi Pengaturan dan privasi untuk membuka pengaturan Twitter
  3. Pilihlah menu akun yang terletak di bagian paling atas. Setelah itu, pilih opsi Nonaktifkan akun anda
  4. Baca beberapa informasi yang diberikan berkaitan dengan menonaktifkan akun Twitter milikmu. Jika kamu merasa sudah yakin, maka tekan saja tombol nonaktifkan. 
  5. Lakukan verifikasi sesuai dengan yang diminta dengan cara memasukkan password akun Twitter milikmu.
  6. Berhasil! Akunmu akan terhapus secara otomatis setelah 30 hari. Jika kamu tidak mengaksesnya sama sekali yaa guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus akun Twitter secara permanen melalui laptop dan HP yaa. Ohya perlu diketahui bahwa walaupun kamu sudah menghapus akunmu secara permanen, Tweet lama yang pernah kamu unggah akan tetap muncul di Google jika query yang digunakan sesuai. Namun akan ada pesan eror begitu diklik. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.