Cara Mudah Menghapus Grup WhatsApp secara Permanen, Anti Lemot!

Cara menghapus grup WhatsApp ini sebenarnya terdengar mudah. Namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahuinya. Ada yang Cuma sekedar keluar dari grup tersebut tanpa benar – benar menghapusnya. Padahal kamu bisa menghapus grup WhatsApp tersebut secara permanen loh. Yuk simak ulasan berikut ini!

0

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat grup dengan memasukkan ratusan kontak ke dalamnya. Tentu saja adanya fitur grup ini sangat berguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Namun pernahkah kamu merasa terganggu dengan notifikasi dari grup?  Beberapa pengguna WhatsApp merasa terganggu dengan grup tertentu karena sering mengirimkan chat. Tidak sedikit pengguna WhatsApp pada akhirnya memutuskan untuk keluar dan menghapus grup tersebut.

Kebanyakan orang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi untuk chatting. Bahkan WhatsApp sudah seperti menggantikan aktivitas komunikasi yang lama seperti SMS dan telepon. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat grup dengan memasukkan ratusan kontak ke dalamnya.

Tentu saja adanya fitur grup ini sangat berguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Namun pernahkah kamu merasa terganggu dengan notifikasi dari grup?  Beberapa pengguna WhatsApp merasa terganggu dengan grup tertentu karena sering mengirimkan chat. Tidak sedikit pengguna WhatsApp pada akhirnya memutuskan untuk keluar dan menghapus grup tersebut.

Cara menghapus grup WhatsApp ini sebenarnya terdengar mudah. Namun pada kenyataannya banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahuinya. Ada yang Cuma sekedar keluar dari grup tersebut tanpa benar – benar menghapusnya. Padahal kamu bisa menghapus grup WhatsApp tersebut secara permanen loh. Yuk simak ulasan berikut ini!

Cara menghapus grup WhatsApp secara permanen

Kamu bisa menghapus grup WhatsApp secara permanen dengan mudah loh guys. Jika kamu merasa grup tersebut tidak berguna dan hanya membuat notifikasi ponselmu makin berisik saja, maka sebaiknya kamu hapus saja grup tersebut. Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika kamu adalah seorang admin dari grup tersebut guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di Androidmu
  2. Setelah itu, bukalah grup WhatsApp yang ingin kamu hapus secara permanen. Setelah itu masuk ke halaman pengaturan grup. Caranya adalah dengan mengetuk bagian nama dari grup tersebut
  3. Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengeluarkan semua anggota di dalam grup tersebut. Caranya adalah dengan menekan opsi pilih anggota, lalu pilih opsi remove dan tekan tombol OK. Lakukan hal tersebut terhadap semua anggota grup sampai tidak ada anggota tersisa.
  4. Jika kamu sudah mengeluarkan semua anggota dari grup tersebut. Maka sekarang hanya kamu saja yang tersisa guys. Pilihlah opsi exit group yang terletak pada bagian bawah. Setelah itu, tekan tombol exit.
  5. WhatsApp akan menanyakan kamu sebagai admin apakah kamu ingin menghapus grup atau report sebagai spam. Pilihlah opsi Delete Group dan tekan tombol Delete.
  6. Selesai! Sekarang grup tersebut sudah terhapus secara permanen guys. sayangnya cara ini mengharuskan kamu untuk menghapus kontak WhatsApp semua anggota grup secara satu persatu karena tidak ada cara mengeluarkannya sekaligus guys.

Alasan menghapus grup WhatsApp secara permanen

Sebagai admin yang membuat grup di WhatsApp, tentu kamu membuat grup dengan tujuan tertentu. Jadi sebaiknya kamu mempertimbangkan dengan matang sebelum menghapus grup tersebut. Berikut adalah beberapa alasan yang bisa kamu pertimbangkan kenapa memilih menghapus grup WhatsApp:

  1. Membebaskan diri dari konten yang tidak berguna. Sudah menjadi rahasia umum dimana WhatsApp juga banyak digunakan sebagai penyalur kegalauan dan ketidakjelasan orang di dalamnya.
  2. Melegakan kapasitas memori internal. Semakin banyak grup, maka semakin berkurang kapasitas memorimu guys.
  3. Menghindari Hp dari lemot
  4. Grup yang dibuat sudah tidak aktif lagi.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menghapus grup WhatsApp secara permanen yaa guys. Cara ini memang hanya bisa dilakukan jika kamu adalah seorang admin. Jika kamu hanya seorang anggota biasa, maka kamu tinggal keluar saja dari grup tersebut karena tidak bisa menghapusnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.