Cara Mudah Menghapus Stiker di WhatsApp

0

Hello guys!

WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting pilihan yang digunakan oleh banyak sekali pengguna smartphone di seluruh dunia. Selain digunakan untuk chatting dan juga melakukan melakukan panggilan, WhatsApp juga menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan video call dengan peserta 8 orang loh. Memang fitur video call ini sudah ada sejak lama. Namun perbaruan jumlah peserta menjadi 8 orang tersebut dilakukan belum lama ini.

Fitur lain dari WhatsApp yang sangat digemari oleh para penggunanya adalah adanya stiker yang pertama kali dipopulerkan oleh Line. Namun kamu bisa membuat stiker sendiri jika menggunakan WhatsApp tanpa berbayar sama sekali alias gratis. Stiker memang akan memberikan kesan tersendiri dan memberikan pengalaman yang seru saat kamu sedang chatting dengan orang lain. Ada banyak sekali aplikasi penyedia stiker untuk WhatsApp yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Selain itu, kamu juga bisa mencari aplikasi untuk membuat stiker di WhatsApp.

Maraknya stiker yang lucu di WhatsApp sekarang ini membuat banyak penggunanya berburu stiker dan juga membagikan stiker buatannya ke pengguna lain. Namun tak jarang ada beberapa oknum yang menyebarkan stiker yang tidak senonoh. Tentu saja kamu ingin menghapus stiker tersebut dari aku WhatsAppmu. Salah salah kamu bisa salah kirim stiker tersebut ke orangtua, rekan kerja ataupun dosen. Wah bisa kena hukuman UU ITE kalau dilaporkan. Yuk simak cara menghapus stiker WhatsApp berikut!

Cara menghapus stiker WhatsApp dari aplikasinya

Cara menghapus stiker pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghapusnya melalui aplikasi WhatsApp tersebut. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di Androidmu. Setelah itu, bukalah salah satu chat yang ada di WhatsApp dan ingin kamu hapus stiker di dalamnya.
  2. Klik pada ikon Sticker yang terdapat pada bagian pojok kiri bawah untuk melihat semua stiker yang kamu punya berdasarkan kelompok.
  3. Tekan ikon + yang terdapat pada sebelah kanan stiker – stiker milikmu tersebut. Setelah itu, klik pada bagian tab My Sticker untuk melihat daftar semua koleksi stiker yang kamu punya.
  4. Disini kamu bisa menghapus stiker WhatsApp yang tidak kamu inginkan guys. Sayangnya kamu hanya bisa menghapus stiker ini berdasarkan kategori. Kamu tidak bisa menghapusnya secara satu persatu.

Cara menghapus stiker WhatsApp di favorit

READ  Ingin Mengunci File Rahasia di Laptop Windows 10? Begini Caranya!

WhatsApp juga membiarkan penggunanya untuk menyimpan stiker yang dibuat oleh orang lain dengan cara menambahkannya ke dalam kolom favorit. Kamu bahkan juga bisa menyimpan stiker milikmu sendiri ke kolom favorit ini supaya bisa kamu akses dengan mudah. Cara menghapus stiker yang kamu simpan di kolom ini seidkit berbeda guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terdapat di Androidmu.
  2. Pilihlah salah satu chat di WhatsApp milikmu. Setelah itu, tekan tombol Stickers yang ditandakan dengan logo berbentuk smiley.
  3. Klik pada bagian kategori favorit yang terdapat di bagian kiri yang ditandai dengan logo bintang. Tekan dan tahan selama beberapa detik pada stiker yang ingin kamu hapus sampai muncul opsi remove.
  4. Tekanlah opsi remove tersebut dan selesai deh! sekarang stiker tersebut sudah terhapus dari daftar stiker favoritmu di WhatsApp guys. 

Baca Juga : 

  1. Cara Menghapus Anggota Dari Grup Line Sekaligus
  2. Cara Menghapus Data Aplikasi Di Smartphone OPPO
  3. Cara Menghapus Tagar di Instagram2
  4. Cara Menghapus Akun JOOX Permanen

Nah, begitulah caranya menghapus stiker yang ada di WhatsApp guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Sebaiknya kamu berhati – hati saat menyimpan stiker yang dikirim orang lain guys. Semoga berguna ya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.