Cara Mudah Menghapus Sugesti di Pencarian Instagram

0

Kalian mungkin saat ini sedang mencari cara agar orang lain tidak mengetahui siapa yang kalian stalking di Instagram? Ya. Pencarian atau search Instagram memang sangat mudah meninggalkan jejak.

Seperti yang kalian tahu, akun yang sering kalian stalking akan muncul sebagai suggestion pada pencarian Instagram. Bagaimanakah cara menghapusnya?

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Instagram menjadi salah satu media paling populer yang sedang digemari para pengguna smartphone. Hal ini terbukti dengan jumlah akun yang mencapai 1 milyar akun.

Bermain Instagram memang sangat menyenangkan, berawal dari hanya membagikan foto saja, sekarang aplikasi ini sudah menyediakan berbagai fitur seru seperti Stories dan Live yang menjadikannya lebih variatif.

Baca Juga : Cara Menghapus File Whatsapp Agar Memori Tidak Penuh

Tidak hanya itu, sekarang instagram juga menyediakan versiswipe up yang memungkinkan kalian bisa menautkan alamat web kalian jika ingin mengembangkan kemampuan menulis, bisnis, atau yang lainnya. Pun, fitur baru juga mulai datang beruntun seperti aksesori face di stories, dan dark mode instagram.

Di samping aktivitas di atas, tidak sedikit juga yang memakai aplikasi Instagram untuk media riset dan observasi (stalking). 

Baca Juga : Tips Menghapus Riwayat Obrolan di Line Android

Kepanikan biasanya akan muncul saat orang lain meminjam smartphone kalian dan mereka membuka aplikasi Instagram kalian, kemudian menemukan serta mengetahui siapa saja yang sering kalian stalking atau konten menarik jenis apa yang sering kalian lihat selama ini. Biasanya kalian akan ketakutan dan malu jika teman tahu apa yang sering kalian lihat di Instagram.

Cara Mudah Agar Orang Lain Tidak Mengetahui Siapa yang Kalian Stalking di Instagram

Kurangi Rekomendasi Postingan Sejenis

Khusus untuk konten-konten menarik yang sering kalian lihat pasti rekomendasi dalam kolom explore di Instagram kalian akan berisi mayoritas konten sejenis. Contohnya kalian sering melihat konten tentang Make up pasti mayoritas foto serta video di halaman explore kalian akan berisi mengenai konten Make up.

Supaya bisa mengatasinya agar tidak ketahuan orang yang meminjam smartphone kalian maka lakukan cara ini.

Baca Juga : Cara Menghapus Semua Status di Facebook Dari Android

READ  Cara Mudah Mengatasi Baterai HP yang Cepat Panas

Kalian bisa masuk ke kolom search, kemudian pilih salah satu konten yang kalian tidak ingin orang lain melihatnya. Selanjutnya tekan ikon tiga titik yang ada di kanan atas, dan pilih “See Fewer Posts Like This“.

Tombol Rahasia “HIDE”

Akun Instagram stalkingan kalian selalu muncul paling atas di kolom search? Kalian bisa menyembunyikannya dengan cara tekan ikon Search, kemudian pilih kolom search atau pencarian yang terletak di atas. Setelah akun yang kalian sering stalking muncul, tekan fotonya dengan cukup lama sampai muncul lalu tekan “Hide“.

Hapus Sejarah Pencarian (Search History)

Pastikan terlebih dulu pencarian kalian di Instagram sudah dalam posisi “aman” saat smartphone akan dipinjam. Caranya sangat mudah karena kalian hanya tinggal menghapusnya sampai bersih dengan menekan ikon profil, lalu tekan ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas, dan terakhir pilih “Clear Search History“.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar bisa menghapus sugesti di pencarian Instagram.

Baca Juga : Cara Menghapus Background Foto jadi Transparan

semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian ya, Gaes.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.