Cara Mudah Menghilangkan Centang Biru pada Chat di WhatsApp

Pasalnya ketika kamu sudah membaca chat seseorang, maka tanda biru pun akan muncul yang membuat pengirim pesan mengetahui bahwa kamu sudah membaca pesan tersebut guys. Namun ternyata tanda centang biru ini bisa kamu hilangkan loh. Jadi si pengirim pesan tidak akan tau walaupun kamu sudah membaca chat yang dia kirim. Lalu bagaimanakah caranya menghilangkah centang biru pada chat di WhatsApp ini? Yuk simak cara berikut ini guys!

0

Sebagai aplikasi komunikasi andalan, kebanyakan orang lain menghubungi kamu melalui aplikasi ini. Entah dalam urusan kerja, akademik dan sebagainya. Kadang saking banyaknya chat yang masuk membuat kita terkadang bingung untuk mendahulukan yang mana.Beberapa pengguna WhatsApp tidak ingin orang lain tau bahwa dia sudah membawa chat yang dikirimkan karena berbagai alasan. Entah karena ingin menghindari pengirim pesan tersebut atau sebab lainnya.

WhatsApp masih menjadi aplikasi andalan untuk berkomunikasi sampai saat ini. Ada banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan oleh WhatsApp untuk para penggunanya. Sebagai aplikasi komunikasi andalan, kebanyakan orang lain menghubungi kamu melalui aplikasi ini.

Entah dalam urusan kerja, akademik dan sebagainya. Kadang saking banyaknya chat yang masuk membuat kita terkadang bingung untuk mendahulukan yang mana.Beberapa pengguna WhatsApp tidak ingin orang lain tau bahwa dia sudah membawa chat yang dikirimkan karena berbagai alasan. Entah karena ingin menghindari pengirim pesan tersebut atau sebab lainnya.

Pasalnya ketika kamu sudah membaca chat seseorang, maka tanda biru pun akan muncul yang membuat pengirim pesan mengetahui bahwa kamu sudah membaca pesan tersebut guys. Namun ternyata tanda centang biru ini bisa kamu hilangkan loh. Jadi si pengirim pesan tidak akan tau walaupun kamu sudah membaca chat yang dia kirim. Lalu bagaimanakah caranya menghilangkah centang biru pada chat di WhatsApp ini? Yuk simak cara berikut ini guys!

Cara menghilangkan centang biru tanpa aplikasi

Beberapa pengaturan tambahan di WhatsApp memang tidak disediakan. Misalnya saja melakukan blokir panggilan WhatsApp yang masuk, sehingga pengguna membutuhkan aplikasi tambahan. Namun tanda centang biru pada pesan WhatsApp bisa kamu hilangkan tanpa menggunakan aplikasi sama sekali loh guys. Kamu bisa menghilangkannya langsung melalui fitur yang tersedia di WhatsApp loh. Jadi kamu tak perlu repot memasang aplikasi MOD APK yang biasanya menyediakan pengaturan dan berbagai fitur yang lebih canggih.

Menghilangkan centang biru pada chat di WhatsApp membuat pengirim pesan tidak akan mengetahui kamu sudah membaca pesan tersebut. Namun kamu juga tidak akan bisa mengetahui apakah pembaca pesan darimu sudah membaca pesanmu atau belum guys. Kalau hal tersebut tidak masalah, maka kamu bisa menghilangkan tanda centang biru pada WhatsApp. Cara menghilangkan centang biru WhatsApp di Android dan iPhone sama saja. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponselmu. Setelah itu klik pada ikon titik tiga vertikal yang terdapat pada bagian kanan atas. Pilihlan menu settings dari menu drop-down yang muncul.
  2. Sekarang pilihlah opsi account yang terdapat di laman pengaturan tersebut
  3. Kamu akan diberikan beberapa pilihan, pilihlah opsi Privacy untuk masuk ke menu pengaturan selanjutnya
  4. Kamu akan melihat tulisan read receipt, geserlah toggle yang terdapat di samping tulisan tersebut sampai warnanya menjadi abu – abu.
  5. Selesai! Sekarang kamu tidak akan ketahuan lagi deh walaupun sudah membaca pesan WhatsApp yang masuk. Kamu juga bisa mengaktifkan kembali centang biru ini dengan melakukan langkah yang sama dan menggeser toogle sampai menjadi warna biru kembali yaa guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan centang biru pada WhatsApp. Sekarang kamu bisa bebas membaca chat yang masuk ke WhatsApp tanpa perlu ketahuan sama si pengirim pesan bahwa kamu sudah membaca pesan tersebut deh guys.

Namun konsekuensinya kamu juga tidak akan bisa mengetahui apakah penerima pesan darimu sudah membaca pesan tersebut atau belum yaa. Ohya cara menonaktifkan centang biru pada pesan di WhatsApp ini juga bisa kamu lakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yaa. Tentu saja caranya kurang praktis karena harus memasang aplikasi tambahan. Semoga berguna yaa guys.

READ  Cara Cepat Menjadi Seorang Vtuber, Punya Banyak Fans!

Leave A Reply

Your email address will not be published.