Cara Mudah Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web dari Android

WhatsApp dalam hal notifikasi tersebut tidak bisa dihilangkan seperti halnya notifikasi lainnya. Memang notifikasi tersebut diperlukan untuk alasan keamanan. Notifikasi tersebut berguna untuk memberitahumu bahwa akun WhatsApp yang sedang kamu buka sedang dibuka

0

Penggunaan WhatsApp melalui website ini lebih memudahkan kamu dalam mengerjakan pekerjaan di perkantoran maupun tugas perkuliahan. Adanya WhatsApp web ini membuat kamu tidak harus repot – repot lagi membuka smartphone bolak – balik karena semuanya sudah terpampang di layar laptopmu. Jika kamu juga pernah menggunakan WhatsApp melalui PC atau laptop ini pasti kamu sudah tau bahwa akan ada notifikasi yang muncul di ponselmu bertuliskan WhatsApp web currently active. 

Tidak sedikit orang yang sering dan terbiasa menggunakan WhatsApp melalui PC atau laptop miliknya. Penggunaan WhatsApp melalui website ini lebih memudahkan kamu dalam mengerjakan pekerjaan di perkantoran maupun tugas perkuliahan. Adanya WhatsApp web ini membuat kamu tidak harus repot – repot lagi membuka smartphone bolak – balik karena semuanya sudah terpampang di layar laptopmu. Jika kamu juga pernah menggunakan WhatsApp melalui PC atau laptop ini pasti kamu sudah tau bahwa akan ada notifikasi yang muncul di ponselmu bertuliskan WhatsApp web currently active

Kelemahan WhatsApp dalam hal notifikasi tersebut tidak bisa dihilangkan seperti halnya notifikasi lainnya. Memang notifikasi tersebut diperlukan untuk alasan keamanan. Notifikasi tersebut berguna untuk memberitahumu bahwa akun WhatsApp yang sedang kamu buka sedang dibuka di laptop ataupun PC. Namun notifikasi tersebut memakan cukup tempat, sehingga mengganggu kenyamanan penggunanya. Apalagi jika ponselmu sedang ramai – ramainya mendapatkan notifikasi yang penting.

Sebagian besar pengguna yang menggunakan WhatsApp Web menganggap bahwa notifikasi ini sangat mengganggu. Apalagi jika kamu adalah orang yang rajin sekali membersihkan notifikasi pada ponselmu. Notifikasi WhatsApp di ponsel tersebut mengganggu sekali karena notifikasi tersebut tidak akan bisa hilang ketika kamu swipe ataupun kamu sembunyikan dengan cara melakukan swipe tersebut. Kamu harus menggunakan trik khusus jika ingin menghilangkan notifikasi yang mengganggu tersebut. Yuk simak cara menghilangkan notifikasi WhatsApp web di Androidmu berikut ini!

Cara menghilangkan WhatsApp web melalui panel notifikasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan notifikasi WhatsApp web yang masuk ke Androidmu adalah melalui panel notifikasi yang ada di ponselmu. Cara ini sebenarnya tidak membuat notifikasi tersebut hilang 100%. Namun cara ini akan membuat seolah – olah notifikasi tersebut tidak terlihat. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka panel notifikasi pada Androidmu, lalu lakukan tap dan tahan pada notifikasi WhatsApp web yang ada disana.
  2. Opsi settings akan muncul dengan singkat ketika kamu sudah melakukan tap pada notifikasi tersebut sambil menahannya. Menu yang muncul adalah Details, Cancel dan Minimise.
  3. Hal yang perlu kamu lakukan untuk membuat notifikasi WhatsApp web tersebut seolah – olah menghilang adalah memilih opsi Minimise. Notifikasi tersebut akan ter-minimise secara otomatis dan membuat notifikasi tersebut tidak akan terlihat pada menu bar di panel atas Androidmu.
  4. Selesai deh! sekarang kamu tak akan terganggu lagi dengan notifikasi tersebut guys. Memang kalau kamu swipe panel notifikasi, kamu masih akan melihat baris kecil notifikasi WhatsApp web. Namun tidak akan terlalu mengganggu karena sudah ter-minimise.

Cara menghilangkan notifikasi WhatsApp web melalui menu settings 

Cara yang satu ini boleh banget kamu coba jika kamu maish terganggu saat menggunakan cara diatas. Cara yang satu ini memang cukup rumit karena kamu harus masuk ke menu pengaturan utama di ponselmu. Kamu bisa menghilangkan notifikasi tersebut sepenuhnya jika kamu masih merasa terganggu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah panel notifikasi pada Androidmu, lalu lakukan tap dan tahan pada notifikasi WhatsApp web yang ada di panel tersebut
  2. Menu yang memberikan opsi settings singkat akan muncul ketika kamu sudah melakukan tap sambil menahannya. Kamu akan melihat opsi Details, Cancel, dan Minimise.
  3. Pilihlah opsi Details dari menu yang muncul tersebut. Kamu akan langsung masuk ke menu pengaturan WhatsApp.
  4. Lakukan scroll ke bawah sampai kamu menemuka opsi Other notification. Sekarang matikanlah opsi tersebut. 
  5. Selesai deh! sekarang notifikasi WhatsApp web tersebut akan hilang sepenuhnya guys.

Nah, begitulah caranya menghilangkan notifikasi WhatsApp web yang masuk ke Androidmu guys. Kalau kamu masih kurang betah juga dengan dua cara diatas, ya satu – satunya cara terakhir adalah logout dari WhatsApp web yang kamu buka guys. Whehe. Semoga berguna ya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.