Cara Mudah Mengirim Aplikasi Melalui WhatsApp, Bisa Game APK juga!

Ada cara yang membutuh dukungan dari aplikasi pihak ketiga agar kamu bisa mengirim aplikasi melalui WhatsApp dan juga tanpa aplikasi pihak ketiga guys. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana caranya mengirim aplikasi melalui aplikasi WhatsApp ini. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Namun tahukah kamu bahwa ternyata WhatsApp ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirim berbagai jenis file loh. Tidak hanya foto dan video saja, bahkan kamu juga bisa mengirimkan aplikasi Android yang memiliki format .APK melalui WhatsApp. Keren sekali yaa. Pengiriman aplikasi melalui WhatsApp ini dapat kamu lakukan dengan beberapa cara guys. Jadi kamu tak perlu repot harus bertemu langsung dengan orang tersebut agar bisa mengirimkan aplikasi.

WhatsApp adalah aplikasi yang sangat populer untuk melakukan chatting dengan orang lain. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur menarik yang membuat penggunanya tetap setia menjadikannya sebagai aplikasi chatting. Namun tahukah kamu bahwa ternyata WhatsApp ini juga bisa kamu gunakan untuk mengirim berbagai jenis file loh.

Tidak hanya foto dan video saja, bahkan kamu juga bisa mengirimkan aplikasi Android yang memiliki format .APK melalui WhatsApp. Keren sekali yaa. Pengiriman aplikasi melalui WhatsApp ini dapat kamu lakukan dengan beberapa cara guys. Jadi kamu tak perlu repot harus bertemu langsung dengan orang tersebut agar bisa mengirimkan aplikasi.

Ada cara yang membutuh dukungan dari aplikasi pihak ketiga agar kamu bisa mengirim aplikasi melalui WhatsApp dan juga tanpa aplikasi pihak ketiga guys. Pasti kamu sudah penasaran kan bagaimana caranya mengirim aplikasi melalui aplikasi WhatsApp ini. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara mengirim aplikasi melaui WhatsApp dengan ES File Explorer

Cara pertama mengirim aplikasi melalui WhatsApp adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga guys. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah ES File Explorer. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mengelola memori internal ponselmu loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi ES File Explorer di ponselmu
  2. Bukalah aplikasi ES File Explorer yang sudah terpasang di ponselmu tersebut, lalu pilih menu App untuk melihat daftar semua aplikasi yang terdapat di Androidmu
  3. Pilihlah aplikasi mana yang akan kamu kirim melalui WhatsApp dengan cara menyentuh dan menahan pada aplikasi tersebut sampai muncul ikon tanda centang
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih ikon Share dan klik pada opsi WhatsApp
  5. Carilah kontak WhatsApp yang ingin kamu bagikan aplikasi tersebut, lalu tekanlah tombol send
  6. Selesai! Kamu berhasil mengirim aplikasi tersebut melalui WhatsApp guys.

Cara mengirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa aplikasi tambahan

Cara diatas tentu kurang cocok buat kamu yang kapasitas memori internal ponselmu sudah hampir penuh. Nah jangan khawati guys. Kamu tetap bisa mengirim aplikasi melalui WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga loh. Cara berikut menggunakan ponsel Xiaomi, jadi mungkin menunya agak berbeda dengan ponsel merk lain guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi File Manager bawaan yang terdapat di ponselmu
  2. Sekarang pilihlah menu APKs untuk melihat daftar aplikasi yang terdapat di Androidmu yang mempunyai format .APK. perlu diingat lagi bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk aplikasi dengan format .APK saja yaa guys, bukan semua aplikasi yang ada di ponselmu.
  3. Pilihlah aplikasi yang memiliki format .APK yang akan kamu kirim, lalu tekan pada ikon lingkaran yang terdapat di sebelahnya.
  4. Pilihlah menu Send dan pilih WhatsApp dari berbagai opsi yang diberikan
  5. Pilihlah kontak WhatsApp yang akan kamu kirimkan aplikasi tersebut dan tekan tombol send
  6. Selesai! Sekarang kamu berhasil mengirimkan aplikasi tersebut.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengirimkan aplikasi dengan format .APK melalui WhatsApp yaa guys. Ada dua cara yang bisa kamu pilih yaa guys. Apakah kamu ingin menggunakan aplikasi tambahan atau tidak. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.