Cara Mudah Mengisi Voucher Smartfren untuk Data Internet

Smartfren termasuk salah satu operator yang memakai cara isi ulang dengan voucher ini karena lebih fleksibel dan juga memudahkan penggunanya. Kamu tidak perlu melakukan registrasi ulang jika menggunakan voucher, tinggal beli dan isi sendiri di rumah.

0

Pasalnya hampir semua aktivitas dapat dilangsungkan dengan optimal dengan adanya kuota internet ini. Kamu juga bisa menggunakan berbagai aplikasi dan web yang kamu butuh atau sukai jika memiliki kuota internet ini. Biasanya kebanyakan pengguna membeli kuota internet ini langsung ke konter sesuai dengan kebuthhan. Cara lain yang cukup sering digunakan adalah memakai voucher isi ulang. Pernahkah kamu menggunakan voucher untuk mengisi kuota internet?

Kuota internet seakan sudah menjadi bagian yang penting di kehidupan manusia saat ini. Pasalnya hampir semua aktivitas dapat dilangsungkan dengan optimal dengan adanya kuota internet ini. Kamu juga bisa menggunakan berbagai aplikasi dan web yang kamu butuh atau sukai jika memiliki kuota internet ini. Biasanya kebanyakan pengguna membeli kuota internet ini langsung ke konter sesuai dengan kebuthhan. Cara lain yang cukup sering digunakan adalah memakai voucher isi ulang. Pernahkah kamu menggunakan voucher untuk mengisi kuota internet?

Smartfren termasuk salah satu operator yang memakai cara isi ulang dengan voucher ini karena lebih fleksibel dan juga memudahkan penggunanya. Kamu tidak perlu melakukan registrasi ulang jika menggunakan voucher, tinggal beli dan isi sendiri di rumah. Hal ini membuat transaksi jual beli kuota internet menjadi lebih cepat. Lalu bagaimana sih caranya mengisi kuota internet menggunakan voucher ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara mengisi voucher kuota internet melalui SMS

Cara pertama mengisi kuota internet menggunakan voucher adalah melalui SMS. Prosesnya sangat mudah dan ringkas untuk dilakukan. Sebagai pengguna, kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke operator untuk mengisi ulang paket internet Smartfren milikmu. Caranya adalah dengan membuka aplikasi pesan di ponselmu, lalu buatlah pesan baru. Ketikkan pesan yang akan kamu kirim dengan format Isi (spasi) 16 digit kode voucher Smartfren. Setelah itu, kirimlah pesan tersebut ke nomor 999. Tunggu beberapa saat, nantinya Smartfren akan mengirimkan SMS yang menginformasikan bahwa kuota internet kamu sudah aktif dan kamu sudah bisa deh menggunakannya.

Cara mengisi voucher melalui kode dial

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengisi kuota internet dari voucher adalah melalui kode dial atau disebut juga dengan kode USSD. Kode dial sendiri adalah kode untuk mengecek pulsa, kuota, nomor dan sebagainya. Setiap operator memiliki kode dial yang berbeda. Berikut adalah langkah – langkah mengisi kuota Smartfren melalui kode dial:

  1. Bukalah aplikasi telepon yang ada di ponslemu
  2. Ketikkan kode dial dengan format 999 16 digit kode voucher. Tanpa menggunakan spasi sama sekali yaa guys.
  3. Tekan tombol panggil untuk mengaksesnya.
  4. Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi dari Smartfren yang memberitahu bahwa kuota internet milikmu sudah bertambah.

Cara mengisi voucher Smartfren melalui aplikasi MySmartfren

MySmartfren merupaka aplikasi resmi yang disediakan oleh Smartfren untuk penggunanya. Kamu bisa melihat nomor kartu, mengecek kuota, pulsa serta membeli paket internet menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa mengisi kuota internet dari voucher melalui aplikasi ini guys dengan cara meredeem voucher tersebut. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi MySmartfren sesuai dengan langkah – langkah biasanya di ponselmu. Kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store atau AppStore.
  2. Bukalah aplikasi MySmartfren tersebut dan masukkan kode OTP jika baru masuk. 
  3. Pilihlah menu Top Up dan pilihlah opsi Voucher.
  4. Masukkan kode 16 digit yang ada di voucher tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi yang menandakan kuota internetmu tersebut sudah aktif.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengisi kuota internet Smartfren menggunakan voucher yaa guys. Kamu bisa memilih cara yang memungkinkan untuk kamu lakukan. Smeoga berguna yaa dan semoga dapat memudahkan kalian untuk mengisi kuota smartfren yaa.

READ  Cara Mudah Menonaktifkan Grup WhatsApp, Sementara dan Permanen!

Leave A Reply

Your email address will not be published.