Cara Mudah Mengubah Font di Android, Biar Gak Bosan!

Kebebasan kustomisasi yang diberikan oleh Android kepada penggunanya membuat kamu bisa mengganti font pada Androidmu dengan mudah sesuka hatimu guys. Lalu bagaimana yaa caranya mengganti jenis font pada Android? Pasti kamu penasaran kaan. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Parahnya kamu nanti malah jadi bosan juga dengan ponselnya dan ingin mengganti dengan yang baru lagi. Wah bisa berabe urusannya guys, bisa bikin kantongmu bocor. Kejenuhanmu tersebut bisa kamu atasi dengan memberikan suasana baru pada ponsel yang kamu gunakan tersebut guys. Salah satunya adalah dengan mengganti jenis font. Mengganti jenis font memang sangat simpel, namun terbukti membuat tampilan ponselmu menjadi semakin menarik dan tentu saja bisa mengatasi kejenuhan.

Tampilan pada Android dengan jenis font yang sama dalam kurun waktu lama tentu akan membuatmu bosan. Parahnya kamu nanti malah jadi bosan juga dengan ponselnya dan ingin mengganti dengan yang baru lagi. Wah bisa berabe urusannya guys, bisa bikin kantongmu bocor. Kejenuhanmu tersebut bisa kamu atasi dengan memberikan suasana baru pada ponsel yang kamu gunakan tersebut guys. Salah satunya adalah dengan mengganti jenis font. 

Mengganti jenis font memang sangat simpel, namun terbukti membuat tampilan ponselmu menjadi semakin menarik dan tentu saja bisa mengatasi kejenuhan. Kebebasan kustomisasi yang diberikan oleh Android kepada penggunanya membuat kamu bisa mengganti font pada Androidmu dengan mudah sesuka hatimu guys. Lalu bagaimana yaa caranya mengganti jenis font pada Android? Pasti kamu penasaran kaan. Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara mengubah jenis font di Android tanpa aplikasi

Cara ini sangat cocok buat kamu yang tidak ingin repot mengunduh aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mengubah jenis font di ponselmu dengan memanfaatkan fitur bawaan guys. Tentu saja setiap merk HP memiliki cara yang berbeda – beda. Kali ini kita akan bahas cara mengganti jenis font pada HP Samsung yaa. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah menu settings pada ponsel Samsung milikmu
  2. Setelah kamu ke dalam menu settings, kamu akan diberikan beberapa pilihan menu. Pilih menu display guys.
  3. Pilih opsi Font and Style dari sederet opsi yang diberikan
  4. Setelah itu pilih opsi Font Style, kamu akan diberikan beberapa pilihan jenis font pada laman ini
  5. Pilihlah jenis font yang kamu sukai dan ingin kamu gunakan di ponselmu
  6. Selesai deh! Sekarang font yang kamu gunakan di ponselmu akan berubah guys. Ohya kamu juga bisa mengatur ukuran dari font tersebut yaa. 

Cara mengubah jenis font di Android dengan aplikasi

Pilihan font yang disediakan oleh fitur bawaan ponsel tentunya terbatas. Mungkin saja kamu sudah mencoba semua font tersebut dan ingin mencoba jenis font lainnya. Maka kamu bisa menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga guys. Pilihan font yang diberikan akan lebih variatif. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah HiFont. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Donwload aplikasi HiFont melalui Google Play Store. Setelah itu, pasanglah aplikasi tersebut sesuai dengan langkah – langkah biasanya.
  2. Bukalah aplikasi HiFont tersebut jika sudah berhasil dipasang di ponselmu. Kamu akan dibawa ke laman utama aplikasi tersebut.
  3. Pilih jenis font yang kamu sukai dari deretan jenis font yang tersedia. Tekan tombol download pada jenis font yang ingin kamu gunakan.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan font tersebut selesai
  5. Setelah itu tekan tombol use pada jenis font tersebut untuk menerapkannya di ponselmu
  6. Selesai deh! Sekarang font yang digunakan di Androidmu akan berubah sesuai dengan jenis font yang kamu pilih tadi guys.

Salam teknologi! Begitulah caranya mengubah jenis font pada Androidmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan atau memanfaatkan font bawaan yang sudah disediakan pada smartphone milikmu tersebut. Tak perlu proses root dalam mengganti jenis font di Androidmu guys. Sekarang kamu akan merasakan suasana baru deh pada ponselmu. Selamat mencoba.

READ  Cara Mudah Melakukan Update Instagram melalui Android dan iPhone

Leave A Reply

Your email address will not be published.