Cara Mudah Mengubah Font di WhatsApp menjadi Keren dan Unik

Tulisan di WhatsApp ternyata bisa kamu ubah secara langsung di WhatsApp ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan yang memiliki fitur tersebut. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Apakah kamu pernah merasa bosan dengan tulisan WhatsApp yang itu- itu saja dan terkesan monoton? Padahal ada beberapa cara dan trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat tulisan di WhatsApp menjadi beda loh guys.WhatsApp kini digunakan sebagai sarana komunikasi sehari – hari. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan secara gratis menggunakan teks, suara ataupun video. Tanpa diganggu oleh iklan di dalamnya. Jadi kenyamanan pengguna sangat diutamakan.

WhatsApp selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya. Hal ini bias dilihat dari berbagai fitur baru yang dihadirkan WhatsApp yang berguna membuat penggunanya tidak merasa bosan. Apakah kamu pernah merasa bosan dengan tulisan WhatsApp yang itu- itu saja dan terkesan monoton?

Padahal ada beberapa cara dan trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat tulisan di WhatsApp menjadi beda loh guys.WhatsApp kini digunakan sebagai sarana komunikasi sehari – hari. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan secara gratis menggunakan teks, suara ataupun video. Tanpa diganggu oleh iklan di dalamnya. Jadi kenyamanan pengguna sangat diutamakan.

Tulisan di WhatsApp ternyata bisa kamu ubah secara langsung di WhatsApp ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan yang memiliki fitur tersebut. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara mengubah font WhatsApp menjadi tebal, miring dan teks coret

Cara yang satu ini bisa kamu lakukan langsung di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan sama sekali loh. Yap! Kamu hanya perlu mengetikkan kombinasi huruf dengan simbol saja untuk menghasilkan teks dalam cetak tebal, miring dan juga teks dicoret guys. Teks yang ditulis dengan huruf cetak tebal menandakan penegasan dari kalimat yang kamu tuliskan. Cara membuatnya adalah dengan menambahkan simbol bintang (*) pada bagian depan dan belakang teks yang hendak kamu cetak tebal.

Kalimat yang ditulis dengan huruf miring atau italic bisa kamu gunakan ketika mengetikkan istilah asing guys. Caranya juga  mudah sekali. Kamu hanya perlu menambahkan tanda underscore (_) di bagian depan dan belakang tulisan yang ingin kamu cetak miring tersebut. Teks yang dicoret bisa saja kamu gunakan jika ingin bergaya layaknya dosen yang sedang merevisi tulisan mahasiswa guys. Caranya juga sangat mudah sekali. Tinggal tambahkan saja simbol tilde (~) pada bagian depan dan belakang dari teks yang ingin kamu tulis dalam bentuk coret. Mudah sekali kan guys.

Cara mengubah font di WhatsApp menggunakan FixedSys

Cara diatas hanya bisa digunakan untuk mencetak teks menjadi bentuk tertentu, namun tidak mengubah jenis huruf yang kamu gunakan di WhatsApp guys. Nah jika kamu merasa bosan dengan jenis font yang kamu gunakan, maka kamu bisa menggunakan gaya tulisan FixedSys. FixedSys merupakan gaya tulisan yang biasanya ditemukan saat kamu menggunakan aplikasi Notepad atau pada OW Windows yang jadul guys.

Font jenis FixedSys ini pun bisa kamu gunakan tanpa memerlukan aplikasi tambahan sama sekali loh. Caranya cukup dengan menambahkan tanda petik miring (‘) sebanyak tiga kali pada bagian depan dan belakang tulisan yang akan kamu kirimkan guys. Yap! Kamu juga bisa menggunakan jenis font ini hanya dengan mengetikkan kombinasi simbol tersebut.

Cara mengubah jenis font menggunakan Fancy Text

Jenis font bisa kamu ubah dengan aplikasi tambahan. Salah satunya adalah Fancy Text. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Fancy Text
  2. Isilah tulisan di kolom enter text here dan pilih jenis font
  3. Copy tulisan tersebut ke WhatsApp dan selesai.

Salam teknologi! Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah jenis tulisan di WhatsApp jika sudah bosan guys. Kamu bisa gunakan aplikasi tambahan ataupun tidak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.