Cara Mudah Mengubah Password Gmail yang Lupa Melalui HP dan PC

Namun sayangnya beberapa pengguna seringkali melewatkannya dan tidak menggantinya secara berkala. Padahal sebagai pengguna Gmail, kamu perlu mengganti password Gmail ini secara berkala biar keamanannya tetap terjaga. Apakah kamu salah satu pengguna yang kebingungan dalam mengganti password Gmail ini? Yuk simak cara mengganti password Gmail ini supaya kamu tetap aman dari serangan hacker dan bocornya data penting pada Gmail guys!

0

Pasalnya akun Gmail ini juga sekaligus menjadi akun Google yang akan terintegrasi dengan berbagai layanan dan juga aplikasi keluaran dari Google.  Umumnya pengguna Android menggunakan layanan email yang satu ini untuk berbagai keperluan. Tidak hanya untuk berkirim email saja untuk komunikasi, namun untuk membuat akun di suatu aplikasi dan situs juga sering diminta akun email. Password Gmail adalah salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan.

Gmail adalah salah satu layanan email dari Google yang banyak digunakan saat ini. Pasalnya akun Gmail ini juga sekaligus menjadi akun Google yang akan terintegrasi dengan berbagai layanan dan juga aplikasi keluaran dari Google.  Umumnya pengguna Android menggunakan layanan email yang satu ini untuk berbagai keperluan.

Tidak hanya untuk berkirim email saja untuk komunikasi, namun untuk membuat akun di suatu aplikasi dan situs juga sering diminta akun email. Password Gmail adalah salah satu komponen penting yang perlu diperhatikan. Namun sayangnya beberapa pengguna seringkali melewatkannya dan tidak menggantinya secara berkala.

Padahal sebagai pengguna Gmail, kamu perlu mengganti password Gmail ini secara berkala biar keamanannya tetap terjaga. Apakah kamu salah satu pengguna yang kebingungan dalam mengganti password Gmail ini? Yuk simak cara mengganti password Gmail ini supaya kamu tetap aman dari serangan hacker dan bocornya data penting pada Gmail guys!

Cara mengubah password Gmail melalui HP

Cara pertama mengganti password Gmail yang biasa dilakukan adalah menggantinya melalui ponsel. Yap! Password Gmail bisa kamu ganti dengan mudah dan praktis melalui ponsel di genggamanmu loh guys. Caranya tidak lebih sulit daripada cara mengganti akun media sosial seperti Instagram dan media sosial lainnya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengganti password Gmail melalui HP:

  1. Bukalah aplikasi Gmail yang terpasang pada ponselmu, baik Android maupun iOS. Setelah itu lakukan login menggunakan akun Gmail yang akan kamu ubah passwordnya
  2. Kamu akan dibawa ke laman utama jika berhasil melakukan login. Sekarang tekan ikon menu burger yang terdapat pada bagian kiri atas layar ponsel. Kamu akan diberikan beberapa menu, maka pilihlah menu settings untuk masuk ke laman pengaturan
  3. Pilih akun Gmail yang akan kamu ubah passwordnya jika kamu memiliki beberapa akun Gmail di ponsel tersebut
  4. Sekarang pilih menu Manager your Google Account dan pilihlah menu Personal Info
  5. Kamu akan masuk ke laman personal info, pilih password dan login lagi menggunakan akun yang sama
  6. Sekarabg masukkan kata sandi akun Gmail milikmu dan tekan tombol berikutnya
  7. Masukkan password baru yang akan kamu gunakan sebanyak dua kali. Setelah itu tekan tombol change password dan selesai deh!

Cara mengganti password Gmail melalui laptop

Password Gmail juga bsia kamu ganti melalui laptop guys. Tentu saja cara ini lebih cocok jika kamu lebih sering mengakses Gmail melalui laptop atau PC. Caranya hampir mirip dengan cara diatas. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Lakukan login ke akun Gmail
  2. Klik pada ikon profil dan pilihlah opsi Kelola akun Google Anda
  3. Pilihlah menu Personal Info dan lanjutkan ke cara mengganti password Gmail
  4. Sekarang klik pada opsi sandi untuk mulai mengganti password
  5. Login lagi menggunakan akun yang sama untuk verifikasi
  6. Masukkan password Gmail yang kamu gunakan sebelumnya dan klik pada tombol berikutnya
  7. Sekarang masukkan kata sandi baru yang akan kamu gunakan sebanyak dua kali sebagai bentuk konfirmasi. Jika sudah selesai maka tekan tombol ubah sandi  dan selesai deh.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengubah password dari akun Gmail melalui HP dan PC yaa guys. Caranya sangat mudah sekali kan yaa. Tinggal pilih saja cara yang paling memungkinkan untuk kamu lakukan. Apakah ingin menggantinya melalui laptop atau Hp. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Mudah Mengatasi K-Vision yang Tidak Ada Sinyal, Tanpa Teknisi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.