Cara Mudah Mengubah Tema Instagram Menjadi Dark Mode

Fitur ini sudah bisa digunakan oleh para pengguna Android maupun iPhone loh. Lalu bagaimana sih caranya mengaktifkan fitur dark mode ini? Kamu pasti penasaran kan. Yuk simak cara mengaktifkan fitur dark mode Instagram berikut ini!

0

Mengakses Instagram dengan intensitas yang tinggi tentu membuat kamu tidak nyaman dengan tampilannya yang seringkali membuat sakit mata jika ditatap dalam waktu yang lama. Kamu juga pasti akan merasakan bosan dengan tampilan atau tema Instagram yang monoton. Instagram sudah merilis fitur dark mode secara resmi guna meningkatkan kenyamanan pengguna saat mengaksesnya loh guys. Tampilan dark mode ini didominasi oleh warna hitam yang membuat matamu tidak akan cepat lelah saat melakukan scroll feed.

Instagram menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan. Mungkin kamu adalah salah satu pengguna yang sering melakukan update melalui media sosial yang satu ini. Mengakses Instagram dengan intensitas yang tinggi tentu membuat kamu tidak nyaman dengan tampilannya yang seringkali membuat sakit mata jika ditatap dalam waktu yang lama. Kamu juga pasti akan merasakan bosan dengan tampilan atau tema Instagram yang monoton.

Instagram sudah merilis fitur dark mode secara resmi guna meningkatkan kenyamanan pengguna saat mengaksesnya loh guys. Tampilan dark mode ini didominasi oleh warna hitam yang membuat matamu tidak akan cepat lelah saat melakukan scroll feed. Fitur ini sudah bisa digunakan oleh para pengguna Android maupun iPhone loh. Lalu bagaimana sih caranya mengaktifkan fitur dark mode ini? Kamu pasti penasaran kan. Yuk simak cara mengaktifkan fitur dark mode Instagram berikut ini!

Cara mengaktifkan fitur dark mode Instagram di Android

Tema gelap pada Instagram ini sebenarnya ditujukan bagi para pengguna Android 10. Meskipun demikian pengguna Android versi di bawahnya juga bisa menggunakan fitur yang satu ini loh guys. Sebaiknya kamu menggunakan versi beta supaya mendapatkan pembaharuan lebih cepat jika memang aplikasi Instagram yang kamu gunakan belum bisa menggunakan fitur ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Lakukan update pada aplikasi Instagram. Kamu perlu melakukan update pada aplikasi Instagram yang kamu gunakan guys supaya bisa mendapatkan fitur dark mode ini.
  2. Gunakanlah versi beta. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store, lalu carilah Instagram. Daftar ke beta tester Instagram dengan cara menekan opsi Join beta tester. Kamu tinggal melakukan update deh ke versi terbaru.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan dark mode bawaan di ponselmu. Caranya adalah dengan membuka menu settings, lalu pilihlah opsi Display. Setelah itu, pilihlah opsi Night Mode dan aktifkan mode tersebut.
  4. Selesai! bukalah kembali aplikasi Instagram yang ada di ponselmu daan taraa, sekarang mode gelap di Instagram milikmu sudah diaktifkan guys.

Cara mengaktifkan mode gelap Instagram di iPhone

Pengguna iPhone juga bisa menikmati mode gelap yang dirilis oleh Instagram. Sistem operasi yang satu ini bahkan mendapatkan pembaharuan yang lebih cepat dari Android. Kamu perlu melakukan update sampai iOS 13 jika ingin menggunakan fitur dark mode ini guys. Perangkat dengan iOS dibawah 13 kemungkinan tidak bisa menggunakan fitur ini. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan update menjadi iOS 13. Caranya adalah dengan membuka menu Settings, lalu lalu pilihlah menu Display & Brightness
  2. Ubahkan opsi pada bagian Appearance menjadi Dark. Tampilan layar ponselmu kini akan didominasi oleh warna hitam guys. 
  3. Bukalah kembali aplikasi Instagram yang ada di ponselmu. Lihat! sekarang tema Instagram sudah berubah menjadi mode gelap secara otomatis.
  4. Selesai deh! selamat menikmati mode gelap yaa guys.

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengaktifkan mode gelap Instagram di Android dan juga iPhone. Mode yang satu ini punya banyak keunggulan guys. Sangat aman untuk kesehatan mata kamu sebagai pengguna.

Sekarang sepertinya mode gelap ini sudah bisa digunakan oleh pengguna di bawah Android 10 dan juga iOS 13. Jadi mungkin kamu tak perlu melakukan update sistem operasi lagi. Semoga bermanfaat yaa. Nah, untuk kalian yang ingin mengaktifkan Dark Mode ini pada Google, kalian dapat membaca tutorialnya pada artikel ini. Cara Mengaktifkan Dark Mode pada Chrome.

Leave A Reply

Your email address will not be published.