Cara Mudah Mengunci Youtube untuk Anak, Aman dari Konten Dewasa!

Nah, kamu bisa menjaganya dengan cara mengunci aplikasi Youtube di ponselmu untuk mode anak – anak guys. Bagaimana sih cara mengunci Youtube di ponsel? Yuk simak cara berikut ini! Youtube bisa dikunci agar lebih ramah terhadap anak – anak dengan cara menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga guys. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia dengan fitur seperti ini.

0

Banyak sekali konten menarik yang terdapat di Youtube, sehingga membuat banyak pengguna internet sering melipir ke platform yang satu ini. Youtube seakan menjadi rumah bagi miliaran video – video yang terdiri atas berbagai macam genre. Sayangnya tidak semua video yang terdapat di Youtube ini berkualitas dan layak untuk ditonton, apalagi bagi anak – anak yang belum matang secara pikiran dan mental. Banyak juga video yang tidak jelas di dalam platform yang satu ini, jadi kamu harus cerdas dalam menyaringnya sebagai pengguna.

Youtube pasti sudah sangat familiar bagi kamu para pengguna internet. Platform yang berisikan konten berupa video ini banyak berisikan cuplikasi film, konten edukatif dan juga video musik. Banyak sekali konten menarik yang terdapat di Youtube, sehingga membuat banyak pengguna internet sering melipir ke platform yang satu ini. Youtube seakan menjadi rumah bagi miliaran video – video yang terdiri atas berbagai macam genre.

Sayangnya tidak semua video yang terdapat di Youtube ini berkualitas dan layak untuk ditonton, apalagi bagi anak – anak yang belum matang secara pikiran dan mental. Banyak juga video yang tidak jelas di dalam platform yang satu ini, jadi kamu harus cerdas dalam menyaringnya sebagai pengguna. Lebih berbahaya lagi jika konten seperti itu dilihat oleh anak – anak di bawah umur.

Tentu saja akan sangat merusak ke pribadinya. Kamu perlu memberikan pengaturan kompleks dan keamanan berlapir terhadap ponselmu supaya tidak bisa mereka akses sembarangan guys.

Anak – anak yang diberikan gadget bisa mengakses video apapun dengan mudah melalui Youtube. Tugas kamu sebagai orang yang dewasa adalah menjaganya dengan ketat guys. Tentu kamu tidak bisa memonitornya selalu selama menggunakan gadget karena ada pekerjaan dan sebagainya.

Nah, kamu bisa menjaganya dengan cara mengunci aplikasi Youtube di ponselmu untuk mode anak – anak guys. Bagaimana sih cara mengunci Youtube di ponsel? Yuk simak cara berikut ini!

Youtube bisa dikunci agar lebih ramah terhadap anak – anak dengan cara menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga guys. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia dengan fitur seperti ini. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah AppLock – Fingerprint. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Download dan install aplikasi AppLock di ponselmu

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi App Lock. Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store yaa guys. Setelah itu, pasanglah aplikasi tersebut ke ponselmu sesuai dengan langkah – langkah biasanya. 

  • Buatlah PIN dan Fingerprint

Bukalah aplikasi AppLock yang sudah terpasang di ponselmu. Kamu akan diminta untuk membuat PIN dalam bentuk kombinasi 8 karakter. Kamu juga bisa membuat fingerprint jika smartphone yang kamu gunakan sudah mendukung fitur ini. Pilihdan buatlah salah satu dari mode keamanan tersebut guys.

  • Aktifkan fitur AppLock di Youtube

Kamu akan dibawa masuk ke halaman utama aplikasi tersebut. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur AppLock ini di Youtube.  Caranya dengan menekan tombol + yang terdapat di bagian kanan bawah halaman. Carilah aplikasi Youtube dan nyalakan fitur AppLock atau Toogle on di sebelah kanan lambang Youtube tersebut. Tap lagi simbol + tersebut jika sudah kamu lakukan. 

  • Berhasil!

Selesai deh guys. Sekarang Youtube yang ada di gadget milikmu tersebut sudah berhasil dikunci guys. Kamu tak perlu khawatir lagi akan diakses sembarangan oleh anak – anak deh. 

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mengunci Youtube yang ada di gadget milikmu supaya tidak digunakan oleh anak – anak mengakses video guys. Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Kamu juga bisa mengamankan Youtube yang ada di laptop atau PC dengan cara memblokir konten yang bersifat dewasa melalui konten pengaturan. Semoga bermanfaat yaa guys.

READ  Cara Mudah dan Praktis Melakukan Scan Foto Menggunakan HP

Leave A Reply

Your email address will not be published.