Cara Mudah Mengunduh Video dari Twitter

0

Bagi kalian yang mau tahu bagaimana cara mengunduh foto langsung dari Twiteer, kalian hanya perlu klik kanan dan foto sudah dapat diunduh. Namun hal ini tidak sama dengan video.

Jika kalian menggunakan Twitter dengan versi dekstop, ataupun mengunakan Twitter dari browser di Windows, macOS atau Linux–ada beberapa tools yang dapat kita gunakan untuk mengunduh video pada Twitter

Beberapa tools itu juga bisa dipakai pada versi perangkat seluler, seperti iPhone dan juga Android, tapi gua jo, saranin kalian untuk menggunakan aplikasi pengunduhan video khusus.

 

Mengunakan SaveTweetVid

Dilansir pada Tech Radar selasa lalu, SaveTweetVid merupakan aplikasi pengunduh video online yang bisa kalian pakai untuk menyimpan GIF, Video dan file audio.

Untuk mengunduh video yang termasuk dalam tweet, kalian harus mengetahui URL tweet terlebih dahulu.

Mungkin kalian telah melihat video di timeline tanpa menekan tweet yang aslinya, dan kalian bisa menggunakanya dengan klik teks pada tweet itu, atau bisa dengan klik timestamp. Itu akan muncul pada bagian atas tweet, di sebelah nama akun yang membagikan video tersebut.

Dengan tweet biasa,

  • pilih URL, klik kanan pada URL.
  • tekan pilihan ‘Copy’, atau bisa dengan tekan Ctrl + C secara bersamaan.

 

Setelah mengcopy URL, kalian pindah ke aplikasi SaveTweetVid dan paste URL tadi  dikotak bertuliskan ‘Enter Twitter URL’. Kalian bisa klik kanan pada bagian ini dan pilih ‘Paste’,  dengan tekan Ctrl + V secara bersamaan.

Kemudian, aplikasi ini akan memunculkan video yang dapat diunduh, dengan berbagai pilihan resolusi video dari 720p hingga 320p. Klik tombol ‘Unduh‘ dan video akan mulai bergerak.

Setelah itu, klik logo tiga titik di atas dan pilih ‘Unduh’ pada menu yang muncul. Pilih nama dan lokasi penyimpanan video tersebut dan terakhir tekan ‘Save’.

 

IOS

Pengguna iOS bisa memakai aplikasi ‎Documents by Readdle  yang bisa mengunduh video dari Twitter.

Aplikasi ini gratis dan kalian hanya buka aplikasi Twitter dan pilih video yang kalian inginkan untuk diundah,

  • klik tombol bagian panah atas di bawah tweet.
  • tekan ‘Share Tweet via’ lalu pilih dan tekan ‘Copy link’.

Sekarang kalian pindah  ke aplikasi Documents by Readdle dan klik pada ikon kompres yang berada di kanan bawah untuk membuka browser. Lalu buka aplikasi Twitter Video Downloader Online dan paste URL yang sudah kalian salin tadi.

Kemudian kalian disuruh untuk memilih kualitas video yang kalian ingin diunduh.

Baca Juga : Cara Transfer Kouta Sesama Operator XL

 

Android

Untuk pemgguna Android, kalian cukup memakai aplikasi Download Twitter Videos. kemudian ke aplikasi Twitter dan ketuk logo Share sebelum menekan Download pada aplikasi Twiteer.

Lalu tekan tombol unduh dan kalian akan diberikan juga beberapa pilihan versi kualitas video yang ingin kalian unduh tersebut. Pilih kualitas yang kalian inginkan dan video akan mulai diunduh.

Baca Juga : Cara Mengisi Ulang Saldo OVO!

 

Sekian dari gua, Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.