Cara Mudah Menolak Undangan Grup WhatsApp Tidak Dikenal

0

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan instan yang saat ini sangat populer dan banyak dipakai di seluruh dunia. Bahkan diperkirakan para pengguna WhatsApp sampai saat ini sudah mencapai 1 milyar lebih pengguna. 

Banyaknya fitur dan layanan yang diberikan, juga kemudahan dalam berkomunikasi, mengirim data berupa gamabr, video dan lainnya pun menjadi point penting aplikasi ini masih sangat populer sampai saat ini.

Baca Juga : Cara Melihat Status Whatsapp Orang Lain Tanpa Berteman

WhatsApp menjadi aplikasi chat instan yang bisa menghubungkan siapa saja dengan dunia luar tanpa memakai cara yang rumit dan bisa dipakai oleh siapa pun, kapan pun, dan dimana pun.

Sesudah sebelumnya meluncurkan fitur privasi pembukaan kunci WhatsApp memakai fingerprint atau sensor sidik jari, sekarang WhatsApp meluncurkan fitur baru lainnya untuk menolak undangan dari grup tidak dikenal.

Baca Juga : Cara Mengetahui Siapa Yang Sudah Membaca Pesan di Grup Whatsapp 

Pastinya kalian sering menjumpai undangan grup secara tiba-tiba bukan? Ditambah lagi ketika menemu undangan grup yang tidak dikenal memang terkesan sangat menganggu untuk para pengguna WhatsApp. Sering bahkan saat kalian sudah keluar dari grup tersebut, tapi para admin masih sering menambahkan memasukannya lagi sampai menjadikan kalian merasa jengkel.

Oleh sebab itu kini WhatsApp resmi meluncurkan fitur tersebut untuk dapat menentukan siapa saja yang bisa mengundang kalian untuk masuk ke sebuah grup WhatsApp  sehingga kalian bisa merasa aman dan tak akan terganggu lagi saat bergabung ke grup yang tidak sesuai.

Baca Juga : Cara Memakai Whatsapp Web di Laptop Atau PC

Pada dasarnya cara untuk melakukannnya sangat mudah. Kalian ingin tahu bagaimanakah cara untuk melakukannya? Kuy simak langsung!

Cara Tolak Undangan Grup WhatsApp Tidak Dikenal

Ada beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk menolak undangan Grup WhatsApp tidak dikenal. Langsung simak saja ya, Gaes.

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp pada smartphone kalian.

Baca Juga : Tips Mengatasi Gagal Membuat Status di Whatsapp

Selanjutnya nanti pada halaman utama WhatsApp kalian bisa pilih menu berikon 3 titik di bagian kanan atas. Lalu kalian bisa langsung klik di menu Pengaturan atau Settings.

Langkah berikutnya kalian bisa memilih menu Account (Akun) kemudian Privacy (Privasi). Setelahnya kalian bisa membuka menu Groups.

Sesudah itu pada halaman Groups ada 3 pilihan tentang siapa atau orang yang boleh menambahkan kalian ke grup yang terdiri dari Everyone (Semua Orang), My contacts (Kontak Saya), atau My Contacts Except… (Kontak Saya Kecuali) yang bisa kalian pilih.

Selesai kalian memutuskan untuk memilih siapa yang bisa menambahkan kalian dalam grup maka kini kalian bisa langsung menekan tombol Done. Selesai.

Aplikasi WhatsApp memberikan kesempatan untuk memutuskan penerimaan undangan itu selama 3 hari sebelum batas waktunya berakhir.

Untuk kalian yang tidak ingin masuk grupnya maka bisa mengabaikan undangan tersebut. Apabila kalian terlanjur menerima, kalian bisa Leave Group seperti biasa.

Baca Juga : Cara Memakai Whatsapp Web di Laptop atau PC

Itu tadi tentang cara mudah menolak undangan grup WhatsApp yang tidak dikenal.

Semoga penjelasan di atas bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian yang tidak ingin masuk di dalam grup WhatsApp yang tidak kalian kenal. 

Kalian bisa terus update tips lain yang bermanfaat, juga berita dan informasi terkini yang pasti menarik, baik dari dalam atau luar negeri terkait ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga review dari banyak perangkat teknologi baru, game terbaik, dan kabar lainnya yang selalu up to date diberikan oleh web techjak.com.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.