Cara Mudah Menonaktifkan Grup WhatsApp, Sementara dan Permanen!

Pasti gak kebayang kan bagaimana riweh dan berisiknya ponselmu jika semua orang di dalam grup tersebut mengirimkan pesan? Nah kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara menonaktifkan grup WhatsApp tersebut jika kamu belum mau keluar dari grup tersebut guys. Kamu juga tak perlu mengaktifkan mode silent di ponselmu yang akan membuat semua notifikasi tidak berbunyi. Yuk simak cara menonaktifkan grup WhatsApp berikut ini!

0

Apalagi pesan yang dikirimkan berupa hoaks dan juga meme yang tidak kamu sukai. Biasanya hal ini sering terjadi ketika grup tersebut memang sudah tidak difungsikan lagi sebagaimana mestinya dan anggotanya pun bukan orang yang kamu kenal. Misalnya saja grup WhatsApp bekas seminar online guys. Langsung deh jadi lapak pesan spam. Notifikasi yang terus – menerus masuk dari grup yang tidak penting tentu akan membuat kamu kesel. Apalagi grup WhatsApp bisa menampung sampai ratusan orang guys.

Grup WhatsApp yang sering berisikan pesan spam dari banyak pengguna di dalamnya tentu akan membuatmu tidak nyaman. Apalagi pesan yang dikirimkan berupa hoaks dan juga meme yang tidak kamu sukai. Biasanya hal ini sering terjadi ketika grup tersebut memang sudah tidak difungsikan lagi sebagaimana mestinya dan anggotanya pun bukan orang yang kamu kenal. Misalnya saja grup WhatsApp bekas seminar online guys. Langsung deh jadi lapak pesan spam.

Notifikasi yang terus – menerus masuk dari grup yang tidak penting tentu akan membuat kamu kesel. Apalagi grup WhatsApp bisa menampung sampai ratusan orang guys. Pasti gak kebayang kan bagaimana riweh dan berisiknya ponselmu jika semua orang di dalam grup tersebut mengirimkan pesan? Nah kamu bisa mengatasi hal ini dengan cara menonaktifkan grup WhatsApp tersebut jika kamu belum mau keluar dari grup tersebut guys. Kamu juga tak perlu mengaktifkan mode silent di ponselmu yang akan membuat semua notifikasi tidak berbunyi. Yuk simak cara menonaktifkan grup WhatsApp berikut ini!

Cara menonaktifkan grup WhatsApp sementara waktu

Grup WhatsApp bisa kamu nonaktifkan sementara waktu saja loh guys. Misalnya saja kamu menonaktifkan di jam kerja yang membutuhkan fokus dan konsentrasi lebih, sehingga kamu tidak akan terganggu dengan notifikasi grup yag masuk. Apalagi jika kamu sedang mengikuti kelas atau seminar online. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu
  2. Cari dan buka grup WhatsApp yang akan kamu nonaktifkan. Setelah dibuka, tekan nama grup tersebut yang terdapat di bagian atas
  3. Klik opsi mute yang tersedia pada tampilan yang muncul
  4. Pilihlah jangka waktu yang kamu inginkan, berapa lama kamu akan menonaktifkan grup ini. Kamu bisa memilih opsi  jam, 1 minggu dan juga satu tahun guys
  5. Selesai! Sekarang kamu tidak akan mendapatkan notifikasi dari grup ini guys. Hal ini tentu saja akan membuat ponselmu menjadi lebih fresh juga. 

Cara menonaktifkan grup WhatsApp secara permanen

Grup WhatsApp yang sangat mengganggu dan menurutmu tidak penting bisa kamu nonaktifkan secara permanen loh guys. Sangat berguna buat kamu yang sudah tidak tahan lagi dengan grup yang sangat berisik. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lalukan:

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponselmu
  2. Cari dan bukalah grup WhatsApp yang ingin kamu nonaktifkan secara permanen. Tekan pada nama grup yang terdapat di bagian paling atas setelah kamu membuka grup tersebut
  3. Scroll ke arah bawa, dan tekan opsi exit group
  4. Selesai deh! Yap kamu harus meninggalkan grup itu jika ingin menonaktifkan secara permanen guys. Pilihan terakhir dan terbaik agar kamu tidak terganggu lagi.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan grup secara sementara waktu dan juga permanen yaa guys. Opsi menonaktifkan secara permanen adalah jalan terakhir jika kamu merasa tidak perlu lagi berada di dalam grup tersebut yaa.

Ya kamu bisa keluar dari grup tersebut agar benar- benar tidak terusik lagi. Buat apa juga bergabung dengan grup yang tidak penting dan tidak ada manfaat yang kamu dapatkan dari sana kan. Daripada terganggu dengan notifikasi yang terus – menerus masuk, lebih baik kamu keluar saja guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.