Cara Mudah Menonaktifkan Keyboad Laptop yang Eror

Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya menonaktfikan keyboard laptop bawaan tersebut. Padahal kamu bisa mengetik dengan nyaman menggunakan keyboard eksternal jika keyboard bawaan sudah dinonaktifkan. Kamu tak perlu bingung karena caranya mudah sekali kok guys. Yuk simak cara mudah mematikan keyboard laptop yang eror berikut ini!

0

Pasalnya keyboard eksternal ini benar – benar bisa menggantikan peran dari keyboard laptop bawaah yang sudah eror dan sudah tidak nyaman lagi saat digunakan. Nah salah satu hal yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan keyboard eksternal adalah kamu sebaiknya mematikan keyboard bawaan laptop. Keyboard bawaan laptop perlu dimatikan jika kamu menggunakan keyboard eksternal. Hal ini dilakukan supaya keyboard eksternal tersebut dapat digunakan dengan optimal.

Penggunaan keyboard eksternal pada laptop kini semakin populer dan menjadi pilihan para pengguna laptop jika keyboard yang terdapat di laptopnya sudah eror. Pasalnya keyboard eksternal ini benar – benar bisa menggantikan peran dari keyboard laptop bawaah yang sudah eror dan sudah tidak nyaman lagi saat digunakan.

Nah salah satu hal yang perlu diperhatikan jika ingin menggunakan keyboard eksternal adalah kamu sebaiknya mematikan keyboard bawaan laptop. Keyboard bawaan laptop perlu dimatikan jika kamu menggunakan keyboard eksternal. Hal ini dilakukan supaya keyboard eksternal tersebut dapat digunakan dengan optimal. Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana caranya menonaktfikan keyboard laptop bawaan tersebut.

Padahal kamu bisa mengetik dengan nyaman menggunakan keyboard eksternal jika keyboard bawaan sudah dinonaktifkan. Kamu tak perlu bingung karena caranya mudah sekali kok guys. Yuk simak cara mudah mematikan keyboard laptop yang eror berikut ini!

Cara mematikan keyboard laptop sementara melalui Device Manager

Keyboard yang eror tentu akan sangat mengganggu sekali. Jadi sebaiknya kamu menonaktifkannya dan menggunakan keyboard eksternal saja guys. Supaya aktivitas mengetikmu bisa berjalan dengan lancar. Kamu bisa menonaktifkannya sementara waktu melalui Device Manager. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah Device Manager dengan cara klik kanan pada Start Menu untuk membukan menu WinX, lalu klik pada opsi Device Manager.
  2. Carilah kata keyboard pada menu Device Manager yang muncul. Kamu bisa menampilkan pilihan Keyboards dengan cara melakukan double click atau dengan menekan tombol (>). Kamu akan diberikan daftar semua keyboard yang terhubung pada laptopmu. Carilah keyboard bawaan laptopmu dan klik kanan pada bagian atasnya.
  3. Sekarang pilihlah opsi Update Driver Software
  4. Pilihlah opsi Browser my computer for driver software
  5. Pilih opsi Let me pick from a list device dari berbagai pilihan yang diberikan
  6. Hilangkan tanda centang pada menu show compatible hardware dan kamu pun akan melihat semua perangkat yang tidak terpasang di laptop karena tidak compatible. Pilih salah satu driver yang tidak sesuai dengan laptop yang kamu pakai.
  7. Laman pop-up akan muncul untuk melakukan konfirmasi, klik pada tombol yes.
  8. Selesai deh! sekarang keyboard bawaan laptopmu sudah berhasil dinonaktifkan guys.

Cara menonaktifkan keyboard laptop secara permanen

Keyboard laptop bawaan juga bisa kamu nonaktifkan secara permanen melalui Device Manager tersebut loh guys. Caranya dengan melakukan uninstall keyboard bawaan tersebut guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah Device Manager di laptopmu sama halnya dengan cara diatas. 
  1. Kamu akan masuk ke laman Device Manager. Carilah kata keyboard pada laman tersebut. Bukalah tampilan pilihan pada keyboard dengan cara menekan dua kali. Klik kanan pada bagian keyboard bawaan laptop.
  2. Klik pada opsi Uninstall Device.
  3. Klik pada tombol Uninstall untuk melakukan konfirmasi dan menghapus driver keyboard bawaan laptop tersebut
  4. Selesai deh! perlu diperhatikan bahwa cara ini bisa jadi membuat Device Manager memindai perubahan perangkat keras pada laptop.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan keyboard laptop bawaan yaa guys. Baik secara sementara maupun permanen. Caranya sangat mudah dilakukan. Kamu tinggal pilih saja cara yang tepat untuk keyboard laptopmu. Mengetik pun menjadi lebih nyaman deh!

Leave A Reply

Your email address will not be published.