Cara Mudah Menonaktifkan Mode Terbatas pada Youtube

Fitur ini membuat kamu tidak bisa menonton dengan bebas karena adanya batasan usia pada video tertentu guys. Tapi kamu tak perlu khawatir jika kamu ingin tetap mengakses video yang dibatasi karena kamu bisa menonaktifkan mode ini loh. Caranya pun sangat mudah sekali dilakukan. Yuk simak cara menonaktifkan mode terbatas pada Youtube berikut ini!

0

Demi kenyamanan para penggunanya, Youtube mengeluarkan berbagai fitur menarik dan juga bermanfaat Salah satu fitur yang dikeluarkan untuk menjaga kekondusifan para penggunanya adalah adanya fitur mode terbatas pada Youtube atau disebut juga dengan restricted mode. Mode terbatas atau restricted mode pada Youtube ini akan membatasi pengguna untuk mengakses konten – konten tertentu yang dirasa kurang sesuai.

Sampai kini Youtube masih menjadi platform favorit untuk streaming berbagai video. Banyak juga konten kreator yang menjadikan Youtube sebagai media untuk menyebarkan karyanya. Demi kenyamanan para penggunanya, Youtube mengeluarkan berbagai fitur menarik dan juga bermanfaat.

Salah satu fitur yang dikeluarkan untuk menjaga kekondusifan para penggunanya adalah adanya fitur mode terbatas pada Youtube atau disebut juga dengan restricted mode. Mode terbatas atau restricted mode pada Youtube ini akan membatasi pengguna untuk mengakses konten – konten tertentu yang dirasa kurang sesuai.

Sayangnya adanya fitur ini membuat kamu tidak bisa menonton dengan bebas karena adanya batasan usia pada video tertentu guys. Tapi kamu tak perlu khawatir jika kamu ingin tetap mengakses video yang dibatasi karena kamu bisa menonaktifkan mode ini loh. Caranya pun sangat mudah sekali dilakukan. Yuk simak cara menonaktifkan mode terbatas pada Youtube berikut ini!

Cara menonaktifkan mode terbatas Youtube pada PC

Banyak pengguna Youtube yang mengakses Youtube melalui PC. Soalnya kamu akan merasa lebih luwes dan juga lega streaming video dari Youtube dengan layar yang lebar di PC. Kamu bisa menonaktifkan mode terbatas pada Youtube tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan apapun loh guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah Youtube melalui browser yang ada di laptopmu. Setelah itu klik pada ikon profil di Youtube yang terdapat pada bagian kanan atas. Setelah itu, klik pada menu Mode Terbatas: Aktif yang terdapat pada bagian bawah.
  2. Nonaktifkan slider yang terdapat pada aktifkan mode terbatas sampai slider tersebut berubah menjadi warna abu – abu guys.
  3. Selesai! Kamu berhasil menghilangkan mode terbatas di Youtube. Jadi kamu sudah bisa menonton semua video di Youtube tanpa adanya filter atau batasan sama sekali guys. 
  4. Kamu bisa mengaktifkan kembali fitur mode terbatas tersebut dengan cara yang sama yaa.

Cara menonaktifkan mode terbatas Youtube pada HP

Cara mematikan mode terbatas pada Youtube di HP juga mudah dilakukan. Caranya pun sebenarnya tidak jauh berbeda dan juga mudah sekali loh. Namun tampilan user interface-nya memang sedikit berbeda yang mungkin membuat sebagian orang jadi bingung. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Youtube yang terpasang pada ponselmu, baik pada Android maupun iOS
  2. Kamu akan masuk ke halaman utama Youtube. Klik ikon profil yang terdapat pada bagian kanan atas. Setelah itu pilihlah menu settings yang terdapat dari pilihan menu yang muncul.
  3. Pilihlah menu General dan lakukan scroll ke arah bawah sampai kamu menemukan mode terbatas. Setelah itu, nonaktifkan slider yang terdapat di samping pilihan restricted mode.
  4. Selesai! Sekarang kamu sudah berhasil menonaktifkan mode terbatas Youtube di aplikasi ponselmu guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonaktifkan mode terbatas pada Youtube baik melalui HP maupun PC yaa guys. Caranya mudah dan sangat singkat sekali kan. Kamu jadi bisa menonton semua video yang ada di Youtube sepuasnya deh.

Kamu juga bisa mengaktifkan kembali mode tersebut jika kamu ingin video yang disajikan Youtube kepadamu tersebut difilter, sehingga tidak akan menemukan video yang tidak pantas. Fitur terbatas ini sebenarnya sangat berguna buat kamu sebagai pengguna Youtube loh guys. Kamu akan dihindari dari video terlarang yang tidak semestinya kamu tonton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.