Cara Mudah Menonton Netflix di TV, Nonton Bareng Makin Asyik!

Pasalnya jarang ada yang tau bagaimana caranya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menonton Netflix melalui TV loh. Tidak harus menggunakan Smart TV, kamu bisa menontonnya melalui TV biasa guys. Yuk simak cara menonton Netflix melalui TV berikut ini!

0

Platform streaming film online ini menyediakan banyak sekali paket yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu guys. Harga yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan jumlah dan jenis device yang bisa terhubung. Banyak pengguna yang memilih menonton melalui laptop dan smartphone karena butuh koneksi internet. Jarang pengguna Netflix yang nonton film atau TV series ini melalui TV. Padahal kamu bisa loh guys menontonnya melalui TV.

Netflix merupakan layanan streaming film premium yang menyediakan ratusan hingga ribuan film dan tv series terbaik. Platform streaming film online ini menyediakan banyak sekali paket yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu guys. Harga yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan jumlah dan jenis device yang bisa terhubung. Banyak pengguna yang memilih menonton melalui laptop dan smartphone karena butuh koneksi internet. 

Jarang pengguna Netflix yang nonton film atau TV series ini melalui TV. Padahal kamu bisa loh guys menontonnya melalui TV. Pasalnya jarang ada yang tau bagaimana caranya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menonton Netflix melalui TV loh. Tidak harus menggunakan Smart TV, kamu bisa menontonnya melalui TV biasa guys. Yuk simak cara menonton Netflix melalui TV berikut ini!

Cara nonton Netflix di Smart TV

Cara pertama menonton TV supaya makin asyik adalah menggunakan Smart TV. Smart TV ini sudah mendukung koneksi WiFi guys. Jadi kamu bisa menonton Netflix dengan mudah. Kamu juga bisa menggunakan cara ini pada Android TV. Biasanya Smart TV sudah menginstall Netflix secara default. Kalaupun tidak ada, kmau bisa mengunduh aplikasinya guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Hubungan Smart Tv milikmu ke internet menggunakan kabel LAN atau WiFi melalui pengaturan Network pada Smart TV tersebut.
  2. Klik tombol Apps pada remote TV, lalu pilihlah aplikasi Netflic
  3. Login ke Netflix menggunakan akun milikmu.
  4. Tekan tombol enter dan pilihlah film yang akan kamu tonton, selamat menonton!

Cara nonton Netflix menggunakan Google ChromeCast

Google ChromeCast adalah sebuah alat yang bentuknya seperti USB yang memungkinkan kamu untuk streaming video online dari smartphone atau laptop ke layar TV. Selama perangkat yang kamu gunakan tersebut terhubung dalam satu jaringan yang sama. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi Netflix pada smartphone milikmu
  2. Sambungkan perangkat Google ChromeCast pada TV milikmu, pastikan TV tersebut memiliki port HDMI yaa guys supaya bisa digunakan
  3. Catatlah nomor atau kode port yang tertera pada perangkat ChromeCast yang kamu gunakan. Sambungkan ChromeCast tersebut ke sumber listrik menggunakan kabelnya.
  4. Nyalakan TV yang sudah tersambung dengan perangkat ChromeCast tersebut, pilihlah input HDMI yang tersambung pada perangkat ChromeCast
  5. Unduh dan pasang aplikasi Google Home pada smartphone yang kamu gunakan. Setelah itu aturlah supaya TV yang kamu gunakan terhubung ke Google Home. Caranya dengan mengatur melalui opsi Set up new device in your home
  6. Pastikan nomor atau kode port yang muncul di TV sama dengan yang tertulis di ChromeCast. Pilih opsi Next dan opsi Netflix muncul
  7. Bukalah aplikasi Netflix di HP dan pilih film yang ingin kamu tonton guys. Pastikan HP dan TV yang kamu gunakan terhubung ke internet yang sama ya.
  8. Tekan tombol Cast yang terdapat di pojok layar jika film sudah dimainkan. Setelah itu pilih opsi ChromeCast untuk menampilkan tayangan di Hp ke TV.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menonton Netflix di TV yaa guys. Sekarang nonton bareng bisa jadi lebih seru deh dengan layar TV yang lebar. Kamu bisa nonton bareng keluarga untuk mengisi weekend guys. Tentu pengalaman nobarmu akan lebih memuaskan dibandingkan menggunakan laptop. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.