Cara Mudah Menyembunyikan WiFi IndiHome pada TP-Link & Huawei

Pasalnya semakin banyak pengguna yang mengakses jaringan WiFi, maka kecepatannya pun akan melambat. Tentu saja kamu tidak ingin hal ini terjadi karena dapat mengganggu aktivitasmu di dunia maya. Nah kamu bisa saja mengatasi hal ini dengan cara menyembunyikan jaringan internet WiFi milikmu guys. Hal ini juga berguna untuk menghindari peretasan jaringan oleh orang lain. Yuk simak cara menyembunyikan jaringan WiFi IndiHome berikut ini!

0

Hal ini berimbas pada banyaknya pengeluaran yang dibutuhkan jika kamu harus menggunakan kuota internet seluler. Banyak akhirnya yang memilih memasang WiFi sendiri dirumah karena dinilai lebih hemat jika harus mencukupi kebutuhan akan kuota internet seluler untuk setiap anggota keluarga di rumah.  Apakah kamu pernah bertemu dengan tetangga yang fakir kuota internet dan beberapa kali menanyakan password WiFi IndiHome yang kamu pasang dirumah? Tentu saja hal ini membuatmu kesal jika terjadi beberapa kali.

Kebutuhan akan koneksi internet kini semakin meningkat akibat pandemi yang membuat berbagai aktivitas dialihkan menjadi online. Hal ini berimbas pada banyaknya pengeluaran yang dibutuhkan jika kamu harus menggunakan kuota internet seluler.

Banyak akhirnya yang memilih memasang WiFi sendiri dirumah karena dinilai lebih hemat jika harus mencukupi kebutuhan akan kuota internet seluler untuk setiap anggota keluarga di rumah.  Apakah kamu pernah bertemu dengan tetangga yang fakir kuota internet dan beberapa kali menanyakan password WiFi IndiHome yang kamu pasang dirumah? Tentu saja hal ini membuatmu kesal jika terjadi beberapa kali.

Pasalnya semakin banyak pengguna yang mengakses jaringan WiFi, maka kecepatannya pun akan melambat. Tentu saja kamu tidak ingin hal ini terjadi karena dapat mengganggu aktivitasmu di dunia maya. Nah kamu bisa saja mengatasi hal ini dengan cara menyembunyikan jaringan internet WiFi milikmu guys. Hal ini juga berguna untuk menghindari peretasan jaringan oleh orang lain. Yuk simak cara menyembunyikan jaringan WiFi IndiHome berikut ini!

Cara menyembunyikan jaringan WiFi IndiHome TP-Link

TP-Link merupakan salah satu modem standar yang banyak digunakan oleh IndiHome. Kebanyakan pengguna IndiHome menggunakan modem yang satu ini guys. Apakah kamu salah satu pengguna IndiHome yang menggunakan modem ini juga. Berikut adalah langkah – langkah menyembunyikan jaringan WiFi IndiHome jika menggunakan modem TP-Link:

  1. Bukalah aplikasi browser melalui perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu masukkan IP address default dari modem yang kamu gunakan ke dalam address bar, yaitu https://192.168.1.1. Kamu bisa menggunakan laptop, PC ataupun ponsel untuk melakukan hal ini selama perangkat tersebut tersambung dengan jaringan WiFi yang akan kamu kunci
  2. Masukkan username dan juga password default dari modem. Kamu bisa menggunakan dua pilihan user:admin, password: admin atau user:support, password:theworldinyourhand
  3. Buatlah pengaturan. Pilihlah menu Interface setup dan pilih wireless. Pilih NO pada kolom Broadcast SSID dan buatlah nama WiFi pada kolom SSID. Buatlah password WiFi minimal terdiri atas  digit pada kolom Pre-shared Key. Setelah itu klik tombol save

Cara menyembunyikan jaringan WiFi IndiHome FiberHome

Modem selain TP-Link yang juga sering digunakan oleh pengguna IndiHome adalah Huawei. Cara menyembunyikan jaringan WiFi pada modem ini sebenarnya hampir sama dengan cara diatas. Modem Huawei ini biasanya digunakan pada jaringan WiFi IndiHome FiberHome. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka aplikasi browser dan kunjungi alamat 192.168.100.1 melalui address bar pada browser yang kamu buka tadi
  2. Masukkan user dan juga password default dari modem yang kamu gunakan. Biasanya menggunakan user:telcomadmin, password:admintelecom atau user:support, password:theworldinyourhand
  3. Kamu akan dibawa ke halaman Device Information setelah melakukan login, lakukan penyesuaian pada pengaturan. Pilihlah menu WLAN pada SSID dan masukkan nama WiFi yang akan kamu broadcast. Hilangkan tanda centang apda bagian Atuthentication Mode. Setelah itu pilih WPA 2 Pre-Shared Key.Masukkan password WiFi sesuai keinginanmu, lakukan kombinasi huruf dan angka sebanyak  digit. 
  4. Selesai deh! sekarang jaringan WiFi milikmu sudah disembunyikan

Salam teknologi!Nah begitulah caranya menyembunyikan jaringan WiFi Indihome yaa. Caranya tidak terlalu ribet kan untuk dilakukan. Sekarang kamu tak akan jadi sasaran orang iseng yang suka meretas jaringan WiFi deh guys. Tak perlu kesel juga jika ada orang yang suka numpang WiFi terus – menerus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.