Cara Mudah Menyimpan Video dari Instagram di Android dan iPhone

Misalnya saja kamu tidak bisa melakukan download story di Instagram dan juga download atau menyimpan video di dalamnya. Padahal ada banyak sekali video lucu dan menarik yang mungkin ingin kita simpan supaya bisa ditonton lagi. Namun masalahnya belum ada fitur yang disediakan saat ini. Namun kamu tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa melakukannya kok guys. Yuk simak cara berikut ini!

0

Sekarang Instagram bisa kamu gunakan untuk membuat stories, live dan juga berkirim pesan melalui direct message. Ada banyak sekali fitur canggih dan menarik dihadirkan oleh Instagram dan membuatnya sebagai aplikasi media sosial yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Instagram memang berusaha untuk menghadirkan fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya. Namun tetap saja ada juga hal yang tidak bisa kamu lakukan di Instagram ini guys.

Pada awalnya Instagram merupakan aplikasi untuk memposting foto. Namun sekarang sudah semakin berkembang dengan berbagai fitur yang hadir. Sekarang Instagram bisa kamu gunakan untuk membuat stories, live dan juga berkirim pesan melalui direct message.

Ada banyak sekali fitur canggih dan menarik dihadirkan oleh Instagram dan membuatnya sebagai aplikasi media sosial yang paling populer dan banyak digunakan saat ini. Instagram memang berusaha untuk menghadirkan fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya. Namun tetap saja ada juga hal yang tidak bisa kamu lakukan di Instagram ini guys.

Misalnya saja kamu tidak bisa melakukan download story di Instagram dan juga download atau menyimpan video di dalamnya. Padahal ada banyak sekali video lucu dan menarik yang mungkin ingin kita simpan supaya bisa ditonton lagi. Namun masalahnya belum ada fitur yang disediakan saat ini. Namun kamu tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa melakukannya kok guys. Yuk simak cara berikut ini!

Cara menyimpan video dari Instagram tanpa aplikasi

Apakah kamu pernah menemukan video menarik di Instagram dan ingin menyimpannya? Kamu bisa loh guys melakukannya. Bahkan kamu tak memerlukan aplikasi tambahan untuk menyimpan video yang ada di Instagram tersebut. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah carilah video yang ingin kamu simpan di Instagram. Setelah itu, klik ikon titik tiga yang terdapat pada bagian kanan atas video.
  2. Pilih opsi copy link untuk menyalin alamat URL dari video tersebut
  3. Sekarang bukalah browser pada ponselmu dan buka situs Savefrom dengan mengunjungi situs https://id.savefrom.net/download-from-instagram.
  4. Masukkan link video yang sudah kamu copy tadi dan klik tombol Download MP4
  5. Kamu akan diarahkan pada preview video dan klik pada ikon titik tiga dan pilih tombol Download
  6. Selesai deh! sekarang video tersebut sudah tersimpan di galerimu guys.

Cara menyimpan video dari Instagram dengan aplikasi

Video dari Instagram juga bisa kamu simpan dengan menggunakan aplikasi yang menyediakan layanan tersebut guys. Metode ini sangat cocok buat kamu yang nantinya akan sering menyimpan video dari Instagram. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah aplikasi InsHand. Berikut adalah langkah – langkah menyimpan video dari Instagram menggunakan aplikasi InsHand:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi InsHand di ponselmu 
  2. Carilah video yang ingin kamu simpan di Instagram dan copy link dari video tersebut
  3. Sekarang bukalah aplikasi InsHand yang sudah kamu pasang sebelumnya
  4. Link video dari Instagram yang kamu copy tadi akan otomatis muncul pada kolom download ketika kamu membuka aplikasi InsHand tersebut guys
  5. Kamu harus melakukan login menggunakan akun Instagram telebih dahulu dengan menekan tombol Login Download untuk melanjutkan proses download tersebut
  6. Login menggunakan akun Instagram seperti biasanya 
  7. Proses pengunduhan video akan berjalan secara otomatis ketika kamu berhasil login
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan taraa! Kamu berhasil menyimpan video tersebut.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menyimpan video yang ada di Instagram ke ponselmu yaa guys. Kamu bisa memilih salah satu dari cara diatas. Apakah ingin menggunakan aplikasi atau tidak sama sekali. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.