Cara Mudah Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri

Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling cocok untuk kamu gunakan guys. Lalu bagaimana sih caranya menyimpan video dari Youtube ini ke galeri? Pasti kamu sudah penasaran kan. Yuk simak cara menyimpan video Youtube agar bisa dibuka secara offline berikut ini!

0

Platform ini memungkinkan penggunanya untuk melihat video tersebut melalui streaming saat online ataupun menontonnya saat offline. Kamu bisa menonton video Youtube ini secara offline jika sudah mengunduh file tersebut sebelumnya. Tidak sedikit pengguna yang memilih mengunduh video ini agar bisa ditonton kapan saja saat tidak offline sekalipun. Menyimpan video ke galeri dari Youtube bisa kamu lakukan dengan beberapa metode. Kamu bisa mengunduh videonya menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi.

Youtube merupakan platform yang berisikan konten dalam bentuk video terbesar dan memiliki pengguna terbanyak saat ini. Platform ini memungkinkan penggunanya untuk melihat video tersebut melalui streaming saat online ataupun menontonnya saat offline. Kamu bisa menonton video Youtube ini secara offline jika sudah mengunduh file tersebut sebelumnya. Tidak sedikit pengguna yang memilih mengunduh video ini agar bisa ditonton kapan saja saat tidak offline sekalipun.

Menyimpan video ke galeri dari Youtube bisa kamu lakukan dengan beberapa metode. Kamu bisa mengunduh videonya menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling cocok untuk kamu gunakan guys. Lalu bagaimana sih caranya menyimpan video dari Youtube ini ke galeri? Pasti kamu sudah penasaran kan. Yuk simak cara menyimpan video Youtube agar bisa dibuka secara offline berikut ini!

Cara menyimpan video dari aplikasi Youtube

Cara menyimpan video Youtube pertama adalah mengunduhnya langsung dari aplikasi resmi Youtube. Kamu bisa melakukannya di ponselmu yang sudah ada aplikasi Youtube guys. Youtube sudah menyediakan fitur download yang memungkinkan kamu sebagai penggunanya menyimpan video Youtube di aplikasinya, sehingga bisa ditonton tanpa ada koneksi internet. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Youtube yang terpasang di ponselmu. Setelah itu, pilihlah video yang ingin kamu simpan ke galerimu. Tekan tombol download yang terdapat di bawah judul video tersebut guys.
  2. Tombol tadi akan berubah menjadi warna biru secara otomatis dan ada tulisan downloading yang menandakan proses download sedang berjalan. Kamu bisa melihat proses pengunduhan ini dengan cara menekan opsi view guys.
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses ini selesai. Sekarang kamu sudah bisa menonton video tersebut secara offline. Ohya video ini hanya bisa kamu akses dalam 30 hari setelah diunduh yaa guys. Setelah lewat 30 hari, kamu tidak bisa menontonnya secara offline, kecuali diunduh lagi.

Cara mengunduh video Youtube melalui situs SaveFrom.net

Cara kedua ini bisa kamu lakukan di laptop ataupun di ponselmu guys. Kamu bisa mengunduh video dari Youtube dengan menggunakan situs yang memberikan layanan tersebut. Salah satu situs yang memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari Youtube adalah SaveFrom.net. Cara yang satu ini memungkinkan kamu untuk membagikan video yang sudah diunduh ini melalui media sosial loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah Youtube melalui aplikasi ataupun browser di perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu pilihlah video Youtube yang ingin kamu unduh dan tekanlah opsi share yang terdapat di bawah judul video. Klik opsi copy link untuk menyalin URL video Youtube ke clipboard
  2. Kunjungilah situs SaveFrom.net melalui browser di perangkatmu dengan alamat https://id.savefrom.net 
  3. Tempelkan URL video yang sudah kamu copy tadi dan tunggu beberapa saat sampai situs ini memprosesnya secara otomatis
  4. Kamu akan diberikan beberapa pilihan format dan resolusi video. Pilihlah sesuai yang kamu inginkan dan tekan tombol unduh untuk mengunduhnya. 
  5. Tunggu beberapa saat dan selesai, video sudah tersimpan.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menyimpan video dari Youtube ke perangkatmu, baik PC atau HP. Sekarang kamu bisa menonton video tersebut secara offline deh guys. Walaupun tidak sedang terhubung ke internet. Semoga berguna yaa.

READ  Cara Mudah Mengganti Password IndiHome melalui HP dan PC

Leave A Reply

Your email address will not be published.