Cara Mudah Merapikan Feed Instagram yang Sudah Diposting

Bahkan bisa jadi jumlah followersmu pun akan bertambah nantinya guys. Postingan yang belum diupload bisa dengan mudah kamu rancang agar bisa tertata dengan rapi. Lalu bagaimana dengan postingan yang sudah diupload dan membuat feed berantakan. Sayang banget kan kalau harus dihapus atau upload ulang. Ternyata ada caranya loh merapikan feed Instagram yang sudah diupload ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Tidak hanya akun pribadi saja, bahkan ada banyak sekali organisasi dan komunitas juga membuat akun di media sosial ini untuk branding organisasinya. Tentu saja perlu mengupload konten yang bagus jika ingin membangun sebuah branding. Baik bagi organisasi ataupun personal. Terlebih lagi jika kamu seorang selebgram. Feed Instagram yang berantakan dan tidak enak dilihat tentu akan menghasilkan branding yang buruk. Nah kamu perlu menatanya dengan rapi agar semakin banyak orang yang menyukainya.

Siapa yang tidak tau dengan Instagram. Aplikasi media sosial yang sangat populer dan memiliki banyak sekali penggunanya. Tujuan dari pembuatan akun media sosial yang satu ini berbeda – beda sesuai dengan penggunanya. Tidak hanya akun pribadi saja, bahkan ada banyak sekali organisasi dan komunitas juga membuat akun di media sosial ini untuk branding organisasinya.

Tentu saja perlu mengupload konten yang bagus jika ingin membangun sebuah branding. Baik bagi organisasi ataupun personal. Terlebih lagi jika kamu seorang selebgram. Feed Instagram yang berantakan dan tidak enak dilihat tentu akan menghasilkan branding yang buruk. Nah kamu perlu menatanya dengan rapi agar semakin banyak orang yang menyukainya.

Bahkan bisa jadi jumlah followersmu pun akan bertambah nantinya guys. Postingan yang belum diupload bisa dengan mudah kamu rancang agar bisa tertata dengan rapi. Lalu bagaimana dengan postingan yang sudah diupload dan membuat feed berantakan. Sayang banget kan kalau harus dihapus atau upload ulang. Ternyata ada caranya loh merapikan feed Instagram yang sudah diupload ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Merapikan feed yang sudah diupload dengan merapikan foto

Cara pertama merapikan feed yang terlanjur kamu upload adalah dengan mengarsipkan foto yang sudah diposting guys. Pengarsipan ini memungkinkan kamu untuk merapikan feed tanpa harus menghapus foto dan video yang sudah kamu upload. Yap! Instagram sudah menyediakan fitur Archive untuk penggunanya supaya memori yang sudah diupload tidak dihapus secara permanen jika tidak ingin ditampilkan pada feed. Berikut adalah langkah – langkah mengarsipkan foto dan video yang sudah diposting:

  1. Bukalah aplikasi Instagram yang terpasang di ponselmu
  2. Bukalah profil Instagrammu dari laman utama tampilan Instagram tersebut
  3. Kamu akan masuk ke laman profilmu dan melihat semua postingan yang pernah diupload
  4. Pilih foto atau video yang sudah diposting dan inign kamu arsipkan. Setelah itu klik pada ikon titik tiga yang terdapat pada bagian kanan atas postingan tersebut
  5. Pilih opsi Archive dari berbagai opsi yang diberikan
  6. Selesai! Kamu sudah berhasil mengarsipkan foto ataupun video tersebut. Kamu bisa melihat kembali postingan tersebut di bagian profil dan klik archive.

Merapikan feed Instagram dengan aplikasi Instan Cleaner for Instagram

Merapikan feed juga bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi tambahan, seperti Instant Cleaner for Instagram. Cara ini akan membuat kontenmu terhapus secara permanen guys. Berbeda dengan cara diatas dimana kamu masih bisa melihat postingan yang kamu masukkan ke bagian archive. Cara ini membuat kamu bisa menerapkan konsep dan sentuhan baru pada feed Instagram secara bebas. Kamu akan memulainya dari awal lagi guys. 

Instant Cleaner for Instagram ini bisa kamu jadikan alternatif jika memang mempunyai banyak postingan yang ingin kamu hapus secara permanen dan ingin melakukannya sekaligus. Aplikasi ini bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Pembersihan feed pun lebih mudah dilakukan. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya merapikan feed Instagram yang sudah terlanjur diposting yaa guys. Kamu bisa menggunakan cara pertama jika tidak ingin menghapus postingan secara permanen. Cara kedua bisa kamu gunakan jika memang ingin menghapus semua postingan sekaligus secara permanen tanpa harus repot menghapusnya satu – persatu. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.