Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel untuk Kartu AS, Simpati dan Loop

Kamu bisa menggunakan kombinasi nomor melalui dial up, shorcut dial up, menggunakan SMS dan juga bisa melalui aplikasi MyTelkomsel. Keempat metode ini memberikan kemudahan guys. Hasil akhirnya sama saja, jadi kamu bisa memilih metode apapun. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

0

Salah satu layanan yang bisa kamu lakukan sebagai penggunanya adalah kamu bisa melakukan transfer pulsa antar pengguna Telkomsel. Berbagi pulsa Telkomsel juga bisa memperpanjang masa aktif nomor yang kamu gunakan loh guys. Jadi kamu tak perlu mengisi pulsa setiap bulannya. Cara berkirim pulsa Telkomsel sangat penting kamu ketahui untuk bisa berhemat guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk transfer pulsa antar pengguna Telkomsel guys.

Telkomsel adalah provider yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini. Ada banyak sekali layanan yang disediakan oleh provider ini untuk memuaskan para penggunanya. Salah satu layanan yang bisa kamu lakukan sebagai penggunanya adalah kamu bisa melakukan transfer pulsa antar pengguna Telkomsel. Berbagi pulsa Telkomsel juga bisa memperpanjang masa aktif nomor yang kamu gunakan loh guys. Jadi kamu tak perlu mengisi pulsa setiap bulannya.

Cara berkirim pulsa Telkomsel sangat penting kamu ketahui untuk bisa berhemat guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk transfer pulsa antar pengguna Telkomsel guys. Kamu bisa menggunakan kombinasi nomor melalui dial up, shorcut dial up, menggunakan SMS dan juga bisa melalui aplikasi MyTelkomsel. Keempat metode ini memberikan kemudahan guys. Hasil akhirnya sama saja, jadi kamu bisa memilih metode apapun. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara transfer pulsa Telkomsel menggunakan SMS

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk transfer pulsa sebagai sesama pengguna Telkomsel adalah melalui SMS. Cara ini sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Pesan yang ada di ponselmu. Setelah itu, buatlah pesan baru dan pilihalah nomor tujuan yang akan kamu transfer pulsa. Format SMS yang harus kamu kirim adalah TPULSA (spasi) nominal pulsa.
  2. Kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi balasan dari 858. Lakukan konfirmasi dengan membalas SMS tersebut dengan balasan YA. Setelah itu, tekan tombol Kirim.
  3. Ohya perlu diketahui bahwa kamu harus ada pulsa minimal 5000 setelah dipotong nominal yang ditransfer dan biayanya. Biaya transaksi yang diperlukan untuk transfer pulsa ini adalah sebesar Rp. 1.850. 

Cara transfer pulsa melalui UMB

Cara kedua transfer pulsa yang bisa kamu lakukan adalah melalui fitur UMB atau melalui aplikasi panggilan yang ada di ponselmu. Caranya sangat mudah sekali guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi telepon di ponselmu. Setelah itu, hubungi nomor *858#. Setelah itu, pilihlah opsi Transfer pulsa dengan cara menekan angka 1 dan menekan tombol Kirim.
  2. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang ingin kamu transfer. Masukkan dengan teliti yaa guys. Jangan sampai kamu salah memasukkan nomor telepon yang ingin kamu transfer pulsa.
  3. Tunggu konfirmasi dari 858 dan pulsa akan terkirim ke nomor tersebut guys.

Cara mengirim pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Kamu juga bisa mengirim pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel. Meskipun cara ini kurang familiar di sebagian besar pengguna Telkomsel guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi MyTelkomsel yang sudah terpasang di Androidmu. 
  2. Scroll sampai ke bawah sehingga kamu akan menemukan menu Send Gift dan tekanlah menu tersebut
  3. Masukkan nomor telepon yang ingin kamu kirimkan pulsa setelah menu baru tersebut terbuka
  4. Menu pilihan gift akan terbuka, kamu hanya perlu memilih menu Credit Transfer
  5. Pilih nominal pulsa yang akan kamu kirim dan tekan continue dan lakukan konfirmasi dengan menekan tombol buy

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan transfer pulsa kepada sesama pengguna Telkomsel guys. Mudah sekali kan caranya. Kamu bisa memilih cara yang paling tepat dan cocok untuk kamu gunakan. Semoga berguna yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.