Cara Mudah Transfer Saldo dari OVO ke Dana dan Sebaliknya

Upgrade menjadi akun premium sangat penting dilakukan agar kamu bisa mengaktifkan fitur transfer antar bank. Langkah – langkah pengaktifan fitur premium ini kurang labih sama dengan cara kamu mengaktifkan OVO atau Dana untuk pertama kalinya guys. Kamu juga bisa saja mendatangi both resminya secara langsung di mall. Lalu bagaimana sih transfer saldo antar e-wallet ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

0

Budaya cashless yang semakin meluas ini membuat perputaran uang antar e-wallet pun menjadi sangat besar dan menguntungan. Dua diantara sekian banyak e-wallet yang besar adalah OVO dan Dana. Dua aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam aktivitas transfer saldo. OVO dan Dana memang menjadi dua e-wallet yang sangat digandrungi saat ini. Selain praktis dalam penggunaannya. Kedua e-wallet ini dianggap lebih aman. Meskipun begitu, tetap ada syarat utama yang harus dipenuhi supaya kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas transfer.

Aplikasi e-wallet mengalami perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Hal tersebut berhubungan linier dengan budaya cashless yang semakin hangat, terutama di daerah kota – kota besar. Budaya cashless yang semakin meluas ini membuat perputaran uang antar e-wallet pun menjadi sangat besar dan menguntungan. Dua diantara sekian banyak e-wallet yang besar adalah OVO dan Dana. Dua aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai macam aktivitas transfer saldo.

OVO dan Dana memang menjadi dua e-wallet yang sangat digandrungi saat ini. Selain praktis dalam penggunaannya. Kedua e-wallet ini dianggap lebih aman. Meskipun begitu, tetap ada syarat utama yang harus dipenuhi supaya kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas transfer. Syarat utama dari OVO adalah mengupgrade akunnya menjadi akun premium, begitu pula halnya dengan Dana. Upgrade menjadi akun premium sangat penting dilakukan agar kamu bisa mengaktifkan fitur transfer antar bank.

Langkah – langkah pengaktifan fitur premium ini kurang labih sama dengan cara kamu mengaktifkan OVO atau Dana untuk pertama kalinya guys. Kamu juga bisa saja mendatangi both resminya secara langsung di mall. Lalu bagaimana sih transfer saldo antar e-wallet ini? Yuk simak ulasan berikut ini selengkapnya guys!

Cara transfer saldo dari OVO ke Dana

Kamu sudah bisa mentransfer saldo dari OVO ke Dana jika kedua akun yang kamu gunakan sudah sama – sama diupgrade menjadi premium guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mentransfer saldo:

  1. Bukalah aplikasi OVO yang terpasang di ponselmu. Setelah itum tekanlah opsi transfer yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  2. Pilihlah opsi Transfer ke Rekening Bank pada menu transfer tersebut guys.
  3. Isilah BANK CIMB NIAGA pada bank tujuan. Lalu isilah kolom nomor rekening dengan kombinasi angka berikut 8059+Nomor HP Dana yang kamu daftarkan di akun Dana milikmu.
  4. Isilah jumlah saldo yang akan kamu transfer pada kolom Nominal Transfer. Ohya perlu kamu ketahui bahwa jumlah top-up minimal atau transfer minimal adalah Rp.10000. Kamu juga akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp.2500 yaa guys.
  5. Tekanlah tombol lanjutkan jika sudah selesai mengisinya. Kotal dialog yang mengkonfirmasi jumlah saldo yang ingin kamu transfer akan muncul. Ditambah dengan biaya admin yang dibebankan.
  6. Masukkan PIN atau security code OVO milikmu. Tunggu sampai ada tulisan berhasil dengan lambang centang hijau dan berhasil guys.

Cara transfer saldo dari Dana ke OVO

Kamu juga bisa mentransfer saldo dari Dana ke OVO guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Dana yang terpasang pada ponselmu. Setelah itu, tekanlah opsi Send.
  2. Pilihlah opsi Kirim ke Rekening Bank/Send to Bank Account
  3. Isilah nama Bank dengan BANK NATIONAL NOBU pada kolom yang disediakan. Setelah itu, isilah kombinasi nomor 9 + Nomor HP OVO pada kolom nomor rekening guys. Isilah kolom alias sebebasnya yaa guys. Tekan Tambah bank baru.
  4. Isilah jumlah saldo yang akan kamu transfer. Minimal jumlah transfer Rp. 10000 yaa guys. Biaya adminnya sebesar Rp. 4500.
  5. Klik Next, lalu tekan opsi Send DANA. Klik Confirmation.

Salam teknologi! Nah, begitulah caranya mentransfer saldo dari OVO ke Dana dan juga sebaliknya yaa guys. Mudah dan praktis sekali kan caranya guys. Jadi kamu tak perlu repot lagi kalau ada e-wallet yang punya saldo banyak sementara yang lainnya kosong guys. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.