Cara Mudah Unfollow Akun Instagram yang Tidak Follback

Mungkin kamu termasuk salah satu pengguna Instagram yang berpikiran seperti itu. Namun tak ada salahnya juga sebenarnya jika memang ingin melakukan hal tersebut. Lalu bagaimana sih caranya unfollow akun Instagram yang tidak follback? Yuk simak cara melakukan unfollow terhadap akun yang tidak follback berikut ini!

0

elain jumlah like dan comment pada foto yang diunggah, hal lain yang sering diperhatikan oleh pengguna Instagram adalah jumlah followers.Tak sedikit juga dari pengguna Instagram ini pada akhirnya sangat memperhatikan apakah akun yang difollow sudah mem-follback.  Beberapa pengguna Instagram merasa jengkel dan kurang senang dengan akun yang tidak melakukan follback pada akun miliknya. Kadang hal tersebut membuatnya ingin melakukan unfollow terhadap akun Instagram tersebut. Mungkin kamu termasuk salah satu pengguna Instagram yang berpikiran seperti itu.

Instagram sudah menjadi salah satu media yang kerap kali digunakan untuk membagikan foto. Aplikasi ini digunakan oleh hampir semua kalangan, mulai dari usia muda hingga usia tua. Selain jumlah like dan comment pada foto yang diunggah, hal lain yang sering diperhatikan oleh pengguna Instagram adalah jumlah followers.Tak sedikit juga dari pengguna Instagram ini pada akhirnya sangat memperhatikan apakah akun yang difollow sudah mem-follback. 

Beberapa pengguna Instagram merasa jengkel dan kurang senang dengan akun yang tidak melakukan follback pada akun miliknya. Kadang hal tersebut membuatnya ingin melakukan unfollow terhadap akun Instagram tersebut. Mungkin kamu termasuk salah satu pengguna Instagram yang berpikiran seperti itu. Namun tak ada salahnya juga sebenarnya jika memang ingin melakukan hal tersebut.

Lalu bagaimana sih caranya unfollow akun Instagram yang tidak follback? Yuk simak cara melakukan unfollow terhadap akun yang tidak follback berikut ini!

Cara unfollow Instagram melalui aplikasi di Android

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang menyediakan fitur untuk unfollow akun Instagram yang tidak follback. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam hal ini adalah Followers & Unfolowers. Aplikasi ini berada pada peringkat pertama di Google Play Store dan bisa kamu dapatkan secara gratis. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download aplikasi Followers & Unfollowers melalui Google Play Store. Setelah itu, install aplikasi tersebut sesuai dengan langkah – langkah biasanya.
  2. Bukalah aplikasi tersebut jika sudah terpasang di Androidmu. Setelah itu, lakukan login di aplikasi tersebut menggunakan akun Instagram milikmu. Masukkan nama akun dan pasword.
  3. Kamu akan diberikan formulir Kebijakan Privasi, klik setuju untuk menuju ke langkah selanjutnya. 
  4. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi terkait akun yang kamu follback dan akun yang tidak follback. Klik opsi titik tiga yang ada di pojok kiri atas, lalu pilihlah opsi Tidak Mengikuti Saya Kembali untuk melihat daftar akun yang tidak follback.
  5. Pilihlah akun yang ingin kamu unfollow. Kamu bisa memilih akun yang ingin kamu unfollow secara manual guys. 
  6. Selesai deh! sekarang akun yang tidak follback berhasil kamu unfollow guys.

Cara unfollow akun Instagram tanpa aplikasi tambahan

Cara yang satu ini sangat berguna buat kamu yang tidak ingin menginstall aplikasi baru ke Androidmu guys. Ternyata kamu bisa unfollow akun Instagram yang tidak follback tanpa menggunakan aplikasi tambahan loh. Caranya adalah dengan mengakses situs yang memberikan jasa serupa. Salah satu situs yang bisa kamu gunakan adalah Statusbrew. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Masuklah ke situs Statusbrew dengan mengunjungi alamat www.statusbrew.com melalui browser yang terpasang di Androidmu.
  2. Langkah selanjutnya adalah isilah formulir pendaftaran yang disediakan dengan mengisi semua kolom yang ada. Teruskan sampai proses akhir pendaftaran. Cuma dua menit saja kok guys.
  3. Kamu akan ditanyakan lagi mengenai email yang kamu gunakan jika sudah selesai mengisi formulir pendaftaran. Selanjutnya situs ini akan memberikan beberapa opsi paket yang bisa digunakan. Pilihlah opsi Free Trial supaya gratis guys.
  4. Pilihlah opsi Instagram dan masuk ke akunmu. Kamu juga akan diminta login ke Facebook.
  5. Instegrasikan Facebook dengan akun Instagram milikmu. 
  6. Kamu akan bisa mengakses data – data akun yang tidak follback, lalu bisa juga menekan opsi unfollow jika sudah terintegrasi guys. sudah deh.

Salam teknologi! Begitulah caranya melakukan unfollow terhadap akun Instagram yang tidak follback guys. Kamu bisa memilih cara yang lebih cocok dengan kebutuhanmu ya. Jika kamu tidak keberatan untuk menginstall aplikasi tambahan, maka kamu bisa menggunakan cara yang pertama. Semoga berguna ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.