Cara Mudah Upload CV ke Akun LinkedIn

Misalnya saja nama lengkap, tempat tanggal lahir, latar belakang pendidikan dan juga pengalaman kerja. Dokumen ini diperlukan saat kamu melamar kerja ke perusahaan tertentu. Jadi mereka bisa mengetahui latar belakangmu. Salah satu cara mengirim CV ke perusahaan adalah melalui LinkedIn.Lalu bagaimanakah caranya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh para pencari kerja di LinkedId ini adalah mengupload CV. Sayangnya, masih banyak pengguna LinkedIn yang bingung bagaimana cara mengupload CV ke platform profesional ini. Apakah kamu adalah salah satu orang tersebut? CV atau singkatan dari curriculum vitae merupakan dokumen penting yang berisikan informasi lengkap mengenai data diri seseorang.

Salah satu platform yang sering digunakan oleh para pencari kerja adalah LinkedId. Sebuah platform profesional yang banyak digunakan oleh para perusahaan dalam mencari calon karyawannya. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh para pencari kerja di LinkedId ini adalah mengupload CV.

Sayangnya, masih banyak pengguna LinkedIn yang bingung bagaimana cara mengupload CV ke platform profesional ini. Apakah kamu adalah salah satu orang tersebut? CV atau singkatan dari curriculum vitae merupakan dokumen penting yang berisikan informasi lengkap mengenai data diri seseorang.

Misalnya saja nama lengkap, tempat tanggal lahir, latar belakang pendidikan dan juga pengalaman kerja. Dokumen ini diperlukan saat kamu melamar kerja ke perusahaan tertentu. Jadi mereka bisa mengetahui latar belakangmu. Salah satu cara mengirim CV ke perusahaan adalah melalui LinkedIn.Lalu bagaimanakah caranya? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara upload CV ke LinkedIn melalui Profile

CV kamu bisa kamu upload langsung ke Profil supaya bisa dilihat oleh perusahaan yang membuka profilmu guys. Caranya pun sangatlah mudah. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka website LinkedIn dan login menggunakan akunmu. Kamu bisa login menggunakan akun Gmail ataupun Facebook. 
  2. Langkah selanjutnya adalah menekan tab Me atau Saya yang terdapat pada bagian atas. Kamu akan melihat menu drop down, klik pada opsi view profile
  3. Halaman profil kamu pun akan terbuka, kamu bisa mengedit profil LinkedIn sesuai dengan datamu guys.
  4. Kamu bisa mengupload CV dengan menekan add profile section, lalu ke bagian featured dan pilih media
  5. Pilihlah CV ang akan kamu upload ke LinkedIn tersebut dan tekan tombol save.
  6. Selesai! CV milikmu sudah berhasil diupload ke LinkedIn guys.

Cara upload CV ke LinkedIn untuk melamar

Kamu tidak hanya bisa mengupload CV melalui profil saja guys. Kamu juga bisa mengubah pengaturannya supaya CV tersebut tersimpan di LinkedIn. Fitur ini memungkinkan kamu untuk melamar kerja dimana CV milikmu akan terkirim secara otomatis ke perusahaan yang kamu lamar tersebut. Caranya pun sangat mudah sekali. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah website LinkedIn dan lakukan login menggunakan akunmu. Kamu juga bisa masuk ke LinkedIn tersebut melalui akun Google.
  2. Bukalah tab me atau saya yang terdapat pada bagian atas. Setelah itu, klik pada menu settings and privacy
  3. Klik pada job seeking preferences dan klik pada job applications settings
  4. Sekarang pilih CV yang akan kamu upload, lalu tekan tombol save
  5. Selesai! Sekarang CV yang sudah kamu upload tersebut akan terkirim secara otomatis ke perusahaan saat kamu melamar suatu pekerjaan melalui LinkedIn guys.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengupload CV ke LinkedIn yaa guys. Mudah sekali kan caranya. Cara lain mengupload CV ke LinkedIn adalah dengan menggunakan Easy Apply. Fitur ini sangat berguna jika kmau memiliki CV yang berbeda – beda untuk setiap pekerjaan yang berbeda.

Kamu bisa langsung melamar melalui iklan lamaran pekerjaan dan memilih CV yang akan kamu upload deh. caranya dengan memekan tombol Easy Apply dan ikuti saja langkah selanjutnya. Tinggal pilih saja cara yang paling sesuai yaa guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.