Cara Nonaktifkan Notifikasi Facebook Live

0

Kalian suka menonton acara live streaming di aplikasi smartphone kalian? Terutama facebook? Tapi ada masa dimana kalian jenuh dan ingin menonaktifkan notifikasi Facebook Live tersebut? Atau kalian justru merasa terganggu dengan adanya notifkasi Facebook Live tersebut? Tenang, Gaes. Kalian berada di tempat yang tepat. Saya di sini akan memberikan beberapa cara agar kalian bisa mematikan notifikasi Faceobook Live di smartphone kalian agar kalian pun merasa nyaman saat menggunakan aplikasi lain di smartphone kalian.

Baca Juga : YUK Cobain Liburan Virtual Ala Kemenparekraf Pakai VR

Perkembangan teknologi saat ini memang membuat kreatifitas setiap orang terus berkembang. Salah satunya Mark Zukerberg yang sudah menciptakan Facebook untuk seluruh manusia di bumi. Dengan Facebook maka setiap orang dari belahan bumi mana pun akhirnya bisa terhubung dan saling mengenal meskipun belum pernah bertemu muka walau hanya sekali seumur hidupnya.

Facebook memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia sampai saat ini, setelah instagram. Media sosial ini juga memberikan  berbagai fitur yang sangat menyenangkan seperti fitur cerita, market place sampai fitur live streaming.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Whatsapp Sementara Waktu

Ditambah lagi, tahun 2016 lalu Facebook resmi meluncurkan fitur live streaming untuk perangkat Android dan iOS. Fitur bernama Facebook Live ini membuat kalian bisa  untuk live video streaming memakai smartphone Android dan iOS.

Hanya saja seringkali dan bahkan hampir selalu Facebook Live menampilkan notifikasi saat kalian sebagai penggunanya melakukan live streaming.

Pastinya hal ini sangat mengganggu kenyamanan kalian sebagai pengguna. tetapi sekarang kalian tidak perlu khawatir karena kalian dapat mematikan notifikasi Facebook Live di smartphone Android dan iOS. 

Penasaran bagaimana cara meonaktifkannya atau mematikannya? Simak terus, Gaes!

Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Facebook Live 

Pada dasarnya untuk membuat notifkasi Fcebook Live ini menjadi nont aktif caranya sangat mudah dan sederhana. 

Kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang saya bagikan berikut ini ya.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka Facebook kalian dengan PC atau Laptop.

Baca Juga : Tips Menonaktifkan Kementar Di Facebook Lewat Smartphone

Selanjutnya kalian bisa memilih menu tanda panah ke bawah yang terletak di sudut kanan atas. Sesudah itu scroll ke bawah sampai kalian menemukan Settings dan klik menu tersebut.

Langkah selanjutnya, kalian bisa geser lagi ke bawah sampai menemukan Notifications dan tap opsi ini. Lalu pada opsi On Facebook, klik tombol edit.

Kemudian kalian harus segera pilih Live Videos dan klik opsi All Off. Selesai.

Cara ini juga dapat kalian lakukan dengan aplikasi Facebook pada Android atau iOS yang kalian pakai. Langkah-langkahnya pun mirip dengan cara di atas.

Nah, itu tadi beberapa langkah mudah yang bisa kalian lakukan untuk mematikan notifikasi dari Facebook Live.

Baca Juga : Cara Melihat dan Menonaktifkan Last Seen di Instagram

Semoga penjelasan di atas bisa memberikan manfaat untuk kalian yang sering terganggu dengan notifikasi Facebook Live di smartphone kalian.

Dengan begitu, kalian bisa melakukan aktivitas lain di smartphone kalian tanpa merasa kesal atau jengkel dengan notifikasi yang tersu masuk menginformasikan tentang adanya Facebook Live ya, Gaes.

Jangan lupa untuk terus mengupdate berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.