Cara Paling Ampuh Melacak Nomor Penipu, Dijamin Work!

0

Hello guys!

Apakah kamu pernah menjadi korban penipuan yang ditipu melalui telepon? Pasti hal tersebut sangat mengesalkan apalagi jika kamu mengalami banyak sekali kerugian, baik yang bersifat materil maupun moril. Misalnya saja kamu ditipu sehingga kamu mengeluarkan sejumlah besar uang yang harusnya bisa kamu gunakan untuk berbagai hal. Kasus penipuan via telepon ini selalu terjadi dan bahkan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Biasanya pelaku penipuan ini berpura – pura menjadi keluarga dari target, baik sebagai ayah, ibu ataupun adik.

Oknum pelaku penipuan ini juga ada yang menyamar sebagai orang yang memberikan hadiah kepada kita dalam jumlah tertentu. Penyamarannya disusun sedemikian apik, sehingga korban menjadi percaya. Jika kamu tidak ingin menjadi salah satu korban penipuan ini, sebaiknya kamu memahami dan mengetahui bagaimana caranya melacak nomor yang biasa digunakan oleh penipu guys. Hal tersebut perlu dilakukan supaya kamu lebih berhati- hati. Kamu juga bisa mengetahui siapa penipunya jika kamu sudah terlanjur ditipu guys.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih juga membuat kita bisa melacak nomor penipu yang dilakukan via telepon dengan mudah. Tentu saja hal ini sangat berguna, terutama jika kamu ingin melaporkan kasus penipuan ke polisi setempat. Kamu bisa membantu kerja polisi menjadi lebih mudah untuk menemukan penipu tersebut guys. Yuk simak cara melacak nomor telepon yang digunakan oleh penipu berikut ini guys!

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan dalam melacak nomor penipu adalah dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah GetContact. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang menarik. Salah satunya adalah melakukan instan blocking, real time caller identification dan bahkan spam protection. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk melacak nomor penipu:

  1. Download aplikasi GetContact secara gratis di Google Play Store. Setelah itu pasanglah aplikasi tersebut dengan langkah – langkah biasanya di ponselmu. 
  2. Bukalah aplikasi GetContact yang sudah terpasang di ponselmu tersebut. Berikan persetujuan terhadap izin yang diminta supaya aplikasinya bisa bekerja dengan maksimal.
  3. Kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi jika sudah berhasil. Selanjutnya, carilah nomor yang ingin kamu ketahui identitasnya dengan cara mengetikkan nomor tersebut di kolom search. Cara yang lebih mudah adalah dengan pergi ke menu Phone dan copy nomor tersebut.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai. Kamu akan diberikan nama sekaligus status dari pemilik nomor tersebut guys. 
  5. Kamu juga bisa mengetahui nama lain yang berkaitan dengan nomor penipu tersebut. Caranya sangat simpel, yaitu dengan menekan opsi More Tags. Setelah itu, kamu akan melihat nama lain dari pemilik kontak tersebut. 
  6. Selesai deh! sekarang kamu bisa menggunakan identitas dari nomor tersebut untuk kamu laporkan ke pihak kepolisian yaa guys.

Baca Juga :

1.Cara Mudah Melacak Lokasi Nomor Whatsapp Orang Lain

2.Cara Melacak Smartphone yang Hilang Dengan Mudah

3.Cara Mengetahui Lokasi Pengguna Nomor Telkomsel

4.Cara Melacak Nomor Siapa Saja Dengan Terkomsel Finder

Nah, begitulah caranya melacak nomor penipu agar kamu dapat mengetahui identitas dari pelaku berbekal nomor saja guys. Kamu juga bisa saja menggunakan aplikasi perekam telepon, sehingga kamu bisa merekan percakapan dengan pelaku jika kamu mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Zaman yang serba tidak bisa diduga ini sebaiknya membuat kamu lebih waspada dan berhati – hati guys, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Semoga berguna yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.