Cara Paling Mudah Merahasiakan Nomor WhatsApp

Hal tersebut menjadikan orang – orang harus memiliki nomormu terlebih dahulu agar bisa menghubungimu melalui WhatsApp ini. Nomor telepon sudah layaknya identitas yang bersifat sangat privasi. Beberapa pengguna tidak ingin kontaknya bsa dilihat banyak orang.

0

Aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur menarik, maka tak heran kenapa pengguna aplikasi ini semakin banyak dan tetap setia. Beberapa fitur menarik yang ada di WhatsApp adalah stiker, GIF, pesan suara dan Story di Instagram. Tak heran kenapa aplikasi media sosial satu ini masih tetap digandrungi oleh berbagai kalangan untuk keperluan komunikasi. Media sosial yang satu ini membutuhkan nomor telepon untuk mendaftar akun WhatsApp, berbeda dengan media sosial lainnya.

WhatsApp kini memiliki pengguna yang mencapai angka 2 miliar sampai saat ini. Aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur menarik, maka tak heran kenapa pengguna aplikasi ini semakin banyak dan tetap setia. Beberapa fitur menarik yang ada di WhatsApp adalah stiker, GIF, pesan suara dan Story di Instagram. Tak heran kenapa aplikasi media sosial satu ini masih tetap digandrungi oleh berbagai kalangan untuk keperluan komunikasi.

Media sosial yang satu ini membutuhkan nomor telepon untuk mendaftar akun WhatsApp, berbeda dengan media sosial lainnya. Hal tersebut menjadikan orang – orang harus memiliki nomormu terlebih dahulu agar bisa menghubungimu melalui WhatsApp ini. Nomor telepon sudah layaknya identitas yang bersifat sangat privasi. Beberapa pengguna tidak ingin kontaknya bsa dilihat banyak orang. Nah ternyata ada loh cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan kontak di WhatsApp. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara menyembunyikan nomor WhatsApp sendiri

Sebagai pengguna WhatsApp, kamu ternyata bisa menyembunyikan nomormu sendiri loh guys. Cara ini mengharuskan kamu untuk melakukan registrasi ulang, jadi kamu harus melakukan uninstall aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang di ponselmu. Kamu juga membutuhkan aplikasi tambahan, yaitu TextNow untuk mendapatkan nomor telepon virtual yang akan kamu gunakan untuk registrasi akun WhatsApp nantinya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi TextNow di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi TextNow yang sudah kamu pasang tersebut
  3. Tekan tombol Get Started, lalu masukkan alamat email dan klik arah anak apanah. Buatlah password lalu tekan tombol Create Account.
  4. Isilah kode Captcha sesuai yang diminta dan tekan Turn On Notification. Klik skip for now supaya kamu bisa langsung lanjut ke langkah berikutnya
  5. Masukkan kode area sesuai keinginanmu (hanya bisa menggunakan kode wilayah Amerika). Klik opsi continue
  6. Bukalah aplikasi WhatsApp yang baru kamu pasang kembali, lalu masukkan nomor virtual yang sudah kamu dapatkan dari aplikasi TextNow tadi.
  7. Tunggu beberapa saat sampai bisa menekan call me
  8. Lakukan verifikasi dengan memasukkan 6 digit nomor
  9. Lanjutkan langkah – langkah pendaftaran WhatsApp dan selesai!

Cara menyembunyikan nomor teman di WhatsApp

Menyembunyikan nomor teman di WhatsApp tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun guys. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp dan fitur kontak di ponselmu. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah fitur kontak yang ada di ponselmu, lalu carilah nama teman yang ingin kamu sembunyikan di kontak aplikasi WhatsApp
  2. Klik pilihan edit yang ada di bagian atas
  3. Hapus dua angka terakhir nomor telepon supaya tidak terdeteksi oleh aplikasi WhatsApp
  4. Klik save jika kamu sudah menghapus dua nomor terakhir tersebut
  5. Sekarang ikon WhatsApp di kontak temanmu akan hilang yang menandakan bahwa kontak tersebut sudah tidak dapat dikenali oleh WhatsApp.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya menyembunyikan kontak di WhatsApp, baik kontakmu sendiri ataupun kontak milik temanmu yaa guys. Mudah sekali kan caranya, tidak terlalu ribet untuk dilakukan.

Kamu juga bisa saja menggunakan aplikasi yang lain jika kamu merasa lebih cocok dengan aplikasi tersebut. Jadi kamu tak harus memberikan kontak aslimu ke orang lain. Kamu bisa menggunakan kontak virtual yaa. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.