Cara Pengaduan Gangguan IndiHome

0

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat setiap orang ingin mendapatkan pelayanan paripurna sehingga mereka dapat menikmati segala fasilitas dari teknologi yang meraka genggam tersebut.

Fasilitas dari teknologi yang canggih tersebut di antaranya smartphone, laptop, dan Wifi menggunakan layanan IndiHome misalnya. Dengan IndiHome tentu kalian punya harapan agar bisa menjalankan aktivitas yang berhubungan dengan internet kalian lancar jaya tanpa gangguan berarti baik dari human eror, atau masalah lainnya.

Baca Juga : Pelajari 3 Cara Cek Kouta Pada Layaran Indihome.

Kalian pasti tidak mau kan uang yang sudah kalian pakai untuk membayar tagihan setiap bulannya jadi terbuang sia-sia karena jaringan internet gangguan IndiHome dan tidak bisa digunakan sama sekali?

Oleh sebab itu, saat internet IndiHome kalian mengalami gangguan, sebaiknya segera lapor ke pusat bantuan IndiHome supaya bisa cepat diperbaiki.

Buat kalian yang belum tahu bagaimana cara untuk melapor gangguan IndiHome, berikut saya berikan beberapa caranya. Langsung baca kuy!

Cara Lapor IndiHome Gangguan Melalui Contact Center 147

Cara pertama untuk melaporkan IndiHome yang mengalami gangguan yaitu dengan menghubungi contact center IndiHome di nomor 147, Gaes.

Kalian dapat menghubungi nomor 147 melalui telepon rumah atau perangkat smartphone dengan menambahkan kode area pada bagian depannya.

Contohnya, kalian tinggal di daerah Cirebon dan ingin melaporkan gangguan internet IndiHome melalui smartphone, maka kalian hubungi nomor 0231147 (0231 adalah kode area wilayah Cirebon).

Di samping itu, sebelum kalian melakukan panggilan telpon, kalian harus pastikan juga kalau pulsa kalian mencukupi. Sebab panggilan ini akan dikenakan biaya kurang lebih Rp1.000 per 30 detik.

Cara Lapor IndiHome Gangguan Melalui Twitter

Kalian tidak mempunyai cukup banyak pulsa untuk melakukan panggilan ke nomor contact center IndiHome di atas? Mau minta teman transfer pulsa tapi kalian gengsi? Tenang saja. Ada solusinya kok.

Selain lewat contact center IndiHome, kalian juga bisa melaporkan internet IndiHome yang mengalami gangguan melalui akun Twitter resmi customer service Telkom di akun twitter @indihome.

Kalian bisa menjelaskan keluhan gangguan internet IndiHome yang kalian alami dengan mengirimkan Direct Message ataupun mention langsung ke akun tersebut.

Selanjutnya, kalian tinggal ikuti petunjuk yang diberikan oleh admin.

Cara Lapor IndiHome Gangguan Melalui Facebook

Khusus buat kalian yang tidap mempunyai akun Twitter, ada cara alternatif lainnya untuk melaporkan keluhan gangguan internet IndiHome yaitu lewat media sosial Facebook.

Selain Twitter, akun resmi Telkom Care ini juga bisa kalian temukan di platform media sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut. Kalian cukup mencari akun Facebook IndiHome, lalu ceritakan dan kirimkan keluhan gangguan internet IndiHome melalui fitur ‘Kirim Pesan’.

Selanjutnya, kalian tinggal ikuti petunjuk-petunjuk yang diberikan dan semoga gangguan segera teratasi setelahnya.

Cara Lapor IndiHome Gangguan Melalui Aplikasi IndiHome

Jika kalian termasuk orang yang mager atau malas gerak untuk membuka media sosial atau tidak punya pulsa untuk menelpon contact center, alternatif cara lainnya untuk lapor IndiHome gangguan yaitu lwat aplikasi IndiHome.

Kalian bisa menggunakan fitur ‘Bantuan’ yang ada di dalamnya di mana nantinya kalian akan diarahkan ke halaman chatting dengan Indira.

Untuk lebih jelasnya, silakan kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama, kalian buka dulu aplikasi IndiHome kemudian lakukan login akun memakai email atau nomor telepon yang sudah terdaftar. Buat kalian yang belum punya aplikasinya, kalian bisa download di Google Play Store.

Selanjutnya, pilih menu bantuan. Ya, kalian harus tekan menu ‘Bantuan’ yang terletak di pojok kanan bawah. Kalau sudah, berikutnya kalian pilih opsi ‘Indira’ untuk mulai lapor gangguan IndiHome.

Langkah berikutnya, kalian pilih menu ‘Lapor Gangguan’ lalu tinggal chatting dengan operator untuk menceritakan keluhan seputar gangguan IndiHome yang kalian alami.

Itu tadi beberapa cara melaporkan gangguan internet IndiHome yang perlu kalian ketahui supaya tidak panik saat terjadi masalah di IndiHome kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Selamat mencoba!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.