Cara Praktis dan Mudah Translate Website Paling Mudah

Selain itu, menerjemahka secara manual akan memakan waktu yang relatif lama. Eits, tenang saja guys. Ada cara menerjemahkan websiter berbahasa asing menadi bahasa Indonesia dengan mudah loh. Yuk simak ulasan berikut selengkapnya.

0

Apalagi jika bahasa Inggrismu masih pas – pasan dan tidak bisa menerjemahkan secara otomatis saat membaca sebuah artikel atau tulisan.  Sekarang ada banyak sekali website yang menyediakan berbagai artikel menarik dan lengkap yang bisa kamu jadikan sumber dalam mendalami suatu materi. Namun tidak semua website tersebut menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan meskipun bahasa Inggrismu sudah fasih, tetap saja ada kesulitan saat menerjemahkan website secara manual.

Pernahkah kamu lagi mencari materi kuliah atau tugas di suatu website, namun ternyata menggunakan bahasa Inggris? Alhasil kamu menjadi kewalahan karena harus translate dulu website tersebut. Padahal butuh cepat untuk mengerti perihal tugas tersebut. Apalagi jika bahasa Inggrismu masih pas – pasan dan tidak bisa menerjemahkan secara otomatis saat membaca sebuah artikel atau tulisan. 

Sekarang ada banyak sekali website yang menyediakan berbagai artikel menarik dan lengkap yang bisa kamu jadikan sumber dalam mendalami suatu materi. Namun tidak semua website tersebut menggunakan bahasa Indonesia.

Bahkan meskipun bahasa Inggrismu sudah fasih, tetap saja ada kesulitan saat menerjemahkan website secara manual. Selain itu, menerjemahka secara manual akan memakan waktu yang relatif lama. Eits, tenang saja guys. Ada cara menerjemahkan websiter berbahasa asing menadi bahasa Indonesia dengan mudah loh. Yuk simak ulasan berikut selengkapnya.

Cara menerjemahkan website di laptop

Translate website di laptop atau PC bisa kamu lakukan dengan cara menggunakan browser Chrome guys. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Chrome yang terdapat di laptop atau PC milikmu.
  2. Klik tombol titik tiga vertikal yang terdapat di bagian kata atas browser, lalu pilihlha menu settings untuk masuk ke laman pengaturan Chrome.
  3. Pilihlah menu Advance yang terdapat di halaman settings yang terdapat di bagian kanan. Setelah itu, pilihlah opsi Language. 
  4. Klik tab Language sampai muncul laman yang menampilkan menu lainnya. Pilihlah bahasa yang akan diterjemahkan. Setelah itu, tekanlah pada bagian offer to translate pages in this language.
  5. Aktifkanlah fitur terjemahan dengan cara menekan Offer to translate pages that aren’t in a language you read.
  6. Selesai deh! sekarang kamu sudah bisa langsung mengunjungi website berbahasa asing. Nanti akan ada pop-up yang muncul untuk menerjemahkan laman tersebut.

Cara menerjemahkan laman website di HP

Kamu juga bisa menerjemahkan laman website ketika membukanya di ponsel guys. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Chrome untuk HP. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah aplikasi Google Chrome yang terpasang di Androidmu. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store dan menginstallnya jika belum punya.
  2. Bukalah situs berbahasa asing yang ingin kamu terjemahkan. Setelah itu, tekan tombol titik tiga yang ada di bagian kanan atas dan tekan menu translate.
  3. Kotak pop-up untuk menerjemahkan halaman website akan muncul. Nah kamu tinggal memilih bahasa Indonesia disini guys. 
  4. Selesai! sekarang isi halaman website akan diterjemahkan secara otomatis ke bahasa Indonesia guys. Mudah sekali kan. 

Menerjemahkan laman website menggunakan Google Translate

Kamu juga bisa menerjemahkan laman website menggunakan Google Translate yaa. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah browser yang ada di laptop, PC ataupun HP yang kamu gunakan.
  2. Bukalah situs Google Translate pada browser tersebut
  3. Buka laman website berbahasa asing yang ingin kamu terjemahkan. Setelah itum copy link dari website tersebut.
  4. Tempel link yang kamu copy ke Google Translate dan pilihlah bahasa yang sesuai. 
  5. Selesai! hasil terjemahan akan muncul di tab sebelah kanan yaa guys. Kamu bisa langsung klik link URL tersebut dan akan diterjemahkan secara otomatis. 

Salam teknologi! Nah itulah cara menerjemahkan halaman website yang berbahasa asing menjadi bahasa Indonesia yaa guys. Kamu bisa menggunakan laptop maupun HP dalam hal ini. Mudah sekali kan caranyaa. Jadi kamu tak perlu menerjemahkan laman website secara manual guys. Jadi kamu bisa menghemat waktu deh dalam memahami suatu materi yang disajikan dalam bahasa asing di situs tertentu. Semoga bermanfaat yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.