Cara Praktis Melakukan Root pada Android tanpa menggunakan PC

Selama kamu tau cara melakukan root, maka kamu bisa melakukan apapun pada Androidmu guys. Beberapa ponsel mengharuskan kamu untuk melakukan unlock bootloader sebelum melakukan root terlebih dahulu. Ternyata root pada Android bisa kamu lakukan tanpa menggunakan laptop atau PC loh guys. Yuk simak cara berikut ini!

0

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan root pada Andoridmu guys. Meskipun ada beberapa risiko yang mungkin bisa terjadi dan perlu kamu perhatikan. Root sebenarnya adalah sebuah fitur dimana pengguna bisa mendapatkan kendali dan akses penuh (SuperUser) terhadap Androidnya. Hal ini bisa terjadi karena Android menggunakan basis Linux yang bersifat open source. Sistem Android yang open source membuat kamu sebagai pengguna bisa melakukan modifikasi pada sistem operasi tersebut dengan bebas.

Istilah root pasti sudah tidak asing lagi telinga kamu para pengguna Android. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan root pada Andoridmu guys. Meskipun ada beberapa risiko yang mungkin bisa terjadi dan perlu kamu perhatikan. Root sebenarnya adalah sebuah fitur dimana pengguna bisa mendapatkan kendali dan akses penuh (SuperUser) terhadap Androidnya. Hal ini bisa terjadi karena Android menggunakan basis Linux yang bersifat open source.

Sistem Android yang open source membuat kamu sebagai pengguna bisa melakukan modifikasi pada sistem operasi tersebut dengan bebas. Selama kamu tau cara melakukan root, maka kamu bisa melakukan apapun pada Androidmu guys. Beberapa ponsel mengharuskan kamu untuk melakukan unlock bootloader sebelum melakukan root terlebih dahulu. Ternyata root pada Android bisa kamu lakukan tanpa menggunakan laptop atau PC loh guys. Yuk simak cara berikut ini!

Cara melakukan root tanpa PC menggunakan KingRoot

Cara pertama melakukan root Android tanpa menggunakan PC bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 100 ribuan tipe HP loh guys. Cara melakukannya pun sangatlah mudah. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasanglah aplikasi KingRoot di Android yang akan kamu lakukan proses root.
  2. Bukalah aplikasi KingRoot yang sudah terpasang di ponselmu tersebut. Setelah itu, tekan tombol yang tersedia di laman utama aplikasi tersebut. Setelah itu, tunggu pemberitahuan apakah metode eksekusi root bisa dijalankan di ponselmu atau tidak.
  3. Ponselmu akan langsung melewati proses root jika ponselmu mendukung proses ini guys.

Cara melakukan root tanpa PC menggunakan Framaroot

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk melakukan root pada Androidmu tanpa menggunakan laptop atau PC adalah Framaroot. Aplikasi ini memiliki fungsi yang tidak berbeda degan KingRoot. Kamu bisa melakukan proses root ini hanya dengan melakukan sekali tap saja guys.Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan install aplikasi Framaroot di Android yang akan kamu root
  2. Bukalah aplikasi Framaroot yang sudah kamu pasang di Androidmu. Setelah itu, pilihlah opsi Install Superuser atau SuperSU yang fungsi keduanya sama saja guys.
  3. Kamu bisa memilih metode untuk melakukan root ini antara Aragorn ataupun Gandalf. Kamu sebaiknya menggunakan metode Gandalf saja guys.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses yang kamu lakukan ini mendapatkan notifikasi. Setelah itum lakukan restart pada Androidmu untuk menyelesaikan proses root tersebut.

Cara melakukan root pada Android dengan KingoRoot

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk melakukan root pada Androidmu adalah KingoRoot. Cara ini bisa kamu lakukan jika dua aplikasi diatas tidak bisa kamu gunakan guys. Caranya sebenarnya hampir sama saja. Mudah sekali kok. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasang aplikasi KingoRoot pada Androidmu
  2. Bukalah aplikasi KingoRoot tersebut, lalu tekan tombol One Click Root dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  3. Perangkatmu akan langsung di-root secara otomatis dan melakukan kustomisasi ketika proses diatas sudah selesai guys.

Salam teknologi! Nah itulah 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan proses root tanpa perlu menggunakan laptop atau PC. Mudah dan praktis sekali kan caranya guys. Sekarang kamu bisa melakukan modifikasi apapun kepada Androidmu. Semoga berguna yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.