Cara Praktis Membuat dan Menambahkan Lokasi Baru di Instagram

Ada beberapa lokasi yang memang tidak ada di Instagram, jadi tidak terdeteksi ketika kamu ingin menambahkan lokasi tersebut. Apalagi jika kamu memang suka bepergian ke tempat baru yang masih jarang dikunjungi. Lalu bagaimanakah caranya biar kamu tetap bisa menyertakan lokasinya? Yuk simak cara membuat dan menambahkan lokasi baru di Instagram berikut ini!

0

Pasalnya Instagram ini bisa mengabadikan momen kamu yang bisa dilihat di kemudian hari. Bahkan kamu juga bisa menyertai lokasi dari momen tersebut yang bisa kamu cari di Google Maps. Penyertaan lokasi pengambilan foto ini akan membuat teman yang melihat postingan menjadi tau lokasi kamu mengambil foto tersebut. Tentu saja kamu akan merasa puas senang juga memperkenalkan tempat bagus yang kamu kunjungi. Bisa jadi beberapa temanmu tertarik unutk berkunjung ke tempat yang sama.

Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang seakan – akan menjadi diary online. Ya! Tak sedikit pengguna Instagram memanfaatkan media sosial yang satu ini untuk menyimpan memori, kenangan dan juga ceritanya dalam bentuk postingan foto dan juga caption yang mewakili momen tertentu. Pasalnya Instagram ini bisa mengabadikan momen kamu yang bisa dilihat di kemudian hari. Bahkan kamu juga bisa menyertai lokasi dari momen tersebut yang bisa kamu cari di Google Maps.

Penyertaan lokasi pengambilan foto ini akan membuat teman yang melihat postingan menjadi tau lokasi kamu mengambil foto tersebut. Tentu saja kamu akan merasa puas senang juga memperkenalkan tempat bagus yang kamu kunjungi. Bisa jadi beberapa temanmu tertarik unutk berkunjung ke tempat yang sama.

Namun ada beberapa lokasi yang memang tidak ada di Instagram, jadi tidak terdeteksi ketika kamu ingin menambahkan lokasi tersebut. Apalagi jika kamu memang suka bepergian ke tempat baru yang masih jarang dikunjungi. Lalu bagaimanakah caranya biar kamu tetap bisa menyertakan lokasinya? Yuk simak cara membuat dan menambahkan lokasi baru di Instagram berikut ini!

Cara membuat lokasi baru di Instagram

Sebelumnya Instagram menyediakan fitur untuk memberikan lokasi secara manual. Jadi mudah saja bagi kamu menambahkan lokasi yang belum terdeteksi oleh Instagram guys. Sayangnya fitur ini sudah ditiadakan. Namun tetap ada kok cara yang bisa kamu lakukan untuk menambahkan lokasi baru di Instagram menggunakan fitur lain yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukannya?

Lokasi baru di Instagram bisa kamu buat dengan menggunakan aplikasi Facebook untuk menambahkah lokasi dan tempat baru guys. Facebook dan Instagram sudah saling terintegrasi saat ini yang membuat kamu bisa memanfaatkannya untuk menambahkan lokasi baru di Instagram. Kamu harus mengikuti langkah – langkahnya secara berurutan supaya bisa berhasil yaa guys. berikut adalah langkah – langkah membuat lokasi baru di Instagram menggunakan Facebook:

  1. Bukalah aplikasi Facebook yang terpasang di ponselmu. Bila kamu belum memasangnya, maka kamu harus mengunduh dan memperbaikinya terlebih dahulu guys.
  2. Kamu akan masuk ke laman utama aplikasi Facebook. Setelah itu klik pada opsi buatlah status baru
  3. Sekarang lakukan check in atau singgah pada bagian bawah halaman Facebook tersebut untuk menambahkan status
  4. Ketikkan dan masukkan nama tempat atau lokasi yang akan kamu tambahkan di postingan Instagram nantinya. Setelah itu, pilihlah opsi Tambahkan tempat baru
  5. Pilihlah kategori yang sesuai dengan tempat yang akan kamu buat tersebut. Kamu bisa memilih beberapa opsi, yaitu rumah, restoran, acara dan juga opsi hanya untuk bersenang – senang saja.
  6. Masukkan detail dari lokasi tersebut. Kamu akan diminta memasukkan alamat, kode pos, dan juga kota dari tempat yang akan kamu tambahkan ke Instagram tersebut yaa guys.
  7. Buatlah lokasi tersebut jika kamu sudah memasukkan detail lokasi dan cobalah tambahkan lokasi di postingan Instagram milikmu guys.
  8. Selesai! Sekarang kamu sudah bisa menggunakan lokasi tersebut.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat dan juga menambahkan lokasi baru yang belum ada di Instagram. Caranya tidak terlalu ribet kan guys. Selama kamu melakukannya secara berurutan, maka kamu bisa membuat lokasi baru kok di Instagram. Selamat mencoba yaa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.