Cara Praktis Membuat Link Grup WhatsApp, Mudah Nambah Anggota!

Tentu saja adanya link grup ini akan memudahkan admin supaya tidak perlu menambahkan anggota secara manual satu – persatu. Apalagi jika anggota grup ini sampai ratusan orang. Lalu bagaimana sih caranya membuat link grup ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Tidak heran aplikasi chatting yang satu ini semakin populer dan memiliki banyak sekali pengguna. Salah satu fitur WhatsApp yang sering digunakan adalah adanya WhatsApp Grup. WhatsApp Grup ini memudahkan penggunanya untuk membuat forum dan membahas hal – hal tertentu bersama anggota grup yang terdapat di dalamnya. Grup di WhatsApp mempunyai admin yang bisa mengatur grup tersebut, termasuk menambahkan anggota baru ke dalam grup. Admin juga dapat membuat link grup yang dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp lain untuk masuk ke grup tersebut dan menjadi anggota.

WhatsApp memiliki banyak sekali fitur menarik yang dapat mendukung kebutuhan komunikasi para penggunanya. Tidak heran aplikasi chatting yang satu ini semakin populer dan memiliki banyak sekali pengguna. Salah satu fitur WhatsApp yang sering digunakan adalah adanya WhatsApp Grup.

WhatsApp Grup ini memudahkan penggunanya untuk membuat forum dan membahas hal – hal tertentu bersama anggota grup yang terdapat di dalamnya. Grup di WhatsApp mempunyai admin yang bisa mengatur grup tersebut, termasuk menambahkan anggota baru ke dalam grup.

Admin juga dapat membuat link grup yang dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp lain untuk masuk ke grup tersebut dan menjadi anggota. Tentu saja adanya link grup ini akan memudahkan admin supaya tidak perlu menambahkan anggota secara manual satu – persatu. Apalagi jika anggota grup ini sampai ratusan orang. Lalu bagaimana sih caranya membuat link grup ini? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara membuat link grup WhatsApp sebagai admin

Daftar link grup WhatsApp sekarang banyak sekali tersebar di internet. Mungkin kamu juga pernah menemukan beberapa link grup WhatsApp saat berselancar di dunia maya. Biasanya daftar tersebut dibuat berdasarkan kelompok dengan tujuan tertentu. Misalnya saja link grup WhatsApp untuk pencari kerja, pecinta teknologi dan sebagainya. Sebagai admin sebuah grup WhatsApp, kamu juga bisa loh membuat link dan menyebarkannya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp dan membuka grup yang akan kamu buat link. Tentu saja kamu harus membuat grup terlebih dahulu jika kamu belum tergabung ke dalam grup sebagai seorang admin.
  2. Sekarang klik ikon titik tiga vertikal yang terdapat pada bagian kanan atas, dan pilih opsi Group info dari berbagai opsi yang diberikan
  3. Cara lainnya adalah dengan menekan langsung pada nama grup pada bagian atas tampilan WhatsApp untuk melihat semua daftar peserta di dalam grup tersebut
  4. Scroll layar ke arah bawah sampai kamu menemukan opsi Invite via link. Klik pada pilihan tersebut.
  5. Kamu akan diberikan WhatsApp group link
  6. Ada empat opsi yang diberikan, yaitu send via WhatsApp, copy link, share link dan ada juga scan QR code. Pilih salah satu opsi yang kamu inginkan dan bagikan deh link tersebut.
  7. Selesai! Sekarang setiap orang yang klik link tersebut bisa bergabung dengan menekan tombol join yang muncul. Mereka tidak perlu mendapatkan persetujuan dari admin untuk masuk. 

Cara mengirimkan link grup WhatsApp jika bukan admin

Link grup WhatsApp memang hanya bisa dibuat oleh admin grup tersebut saja. Namun sebagai anggota kamu juga bisa menyebarkan link tersebut untuk menambah lebih banyak anggota guys. Ohya kamu juga bisa meminta kepada admin grup agar dijadikan sebagai seorang admin juga, sehingga kamu bisa membuat link grup deh. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya membuat link grup WhatsApp yaa. Caranya tidak terlalu ribet kan untuk dilakukan. Kamu jadi bisa menambah anggota grup lebih cepat deh daripada harus memasukkan satu persatu secara manual. Jika kamu hanya seorang anggota di grup WhatsApp, kamu juga bisa menjadi admin dengan meminta admin menjadikan kamu admin. Semoga berguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.