Cara Praktis Menampilkan Layar HP ke Laptop Tanpa Perlu Root!

Penggunaan kabel USB ini akan bermanfaat untuk perangkat PC yang biasanya menggunakan koneksi kabel LAN dan tidak memiliki perangkat WiFI receiver. Koneksi WiFi akan sangat bermanfaat untuk laptop yang biasanya kamu bawa kemana – mana dan sudah mendukung jaringan WiFi tentunya. Lalu bagaimanakah cara melakukan kedua metode ini? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya!

0

Biasanya hal ini dilakukan oleh para pengguna Android dengan cara melakukan proses root terlebih dahulu. Tentu saja cara ini akan membuat kamu khawatir akan keamanan ponselmu mengingat risiko dari proses root tersebut. Proses menampilkan layar HP ke laptop atau PC disebut juga dengan mirroring. Mirroring ini bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan proses root pada HP dengan cara menggunakan sambungan USB dan koneksi WiFi.

Presentasi pada layar HP yang terbatas tentu tidak nyaman dan terkesan ribet. Nah kamu bisa saja mengakalinya dengan cara menampilkan layar HP ini ke perangkat PC ataupun laptop yang mempunyai layar lebih besar guys. Biasanya hal ini dilakukan oleh para pengguna Android dengan cara melakukan proses root terlebih dahulu. Tentu saja cara ini akan membuat kamu khawatir akan keamanan ponselmu mengingat risiko dari proses root tersebut.

Proses menampilkan layar HP ke laptop atau PC disebut juga dengan mirroring. Mirroring ini bisa kamu lakukan tanpa harus melakukan proses root pada HP dengan cara menggunakan sambungan USB dan koneksi WiFi. Penggunaan kabel USB ini akan bermanfaat untuk perangkat PC yang biasanya menggunakan koneksi kabel LAN dan tidak memiliki perangkat WiFI receiver. Koneksi WiFi akan sangat bermanfaat untuk laptop yang biasanya kamu bawa kemana – mana dan sudah mendukung jaringan WiFi tentunya. Lalu bagaimanakah cara melakukan kedua metode ini? Yuk simak ulasan berikut selengkapnya!

Cara menampilkan layar HP ke laptop dengan USB

Cara pertama yang kita baha adalah melakukan mirroring menggunakan kabel USB. Cara ini lebih umum dan bisa juga kamu terapkan pada PC yaa guys. Cocok untuk perangkat yang tidak bisa terkoneksi dengan jaringan WiFi. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan opsi pengembang atau developer options dengan cara membuka menu settings lalu memilih opsi tentang ponsel.
  2. Klik opsi Versi MIUI sebanyak tujuh kali dengan cepat sampai notifikasi opsi pengembang muncul. Kamu bisa mengetuk Build Number pada Android lainnya yaa.
  3. Tekan menu Setelan Tambahan, lalu pilihlah opsi pengembang.
  4. Aktifkan opsi pengembang dengan cara menekan toggle yang terdapat di bagian atas. Geser ke arah bawah dan aktifkan pula opsi Debugging USB dengan cara menggeser toogle.
  5. Pasang aplikasi Vysor pada Android dan ekstensi Vysor pada laptop atau PC.
  6. Hubungkan Android dengan PC menggunakan kabel USB dan bukalah Vysor di Google Chrome 
  7. Klik tombol Find Devices yang terdapat di bagian atas dan klik perangkat yang akan dihubungkan
  8. Cek HP dan setujui permintaan untuk perizinan debug USB. 
  9. Selesai! Sekarang HP dan laptopmu sudah terhubung.

Cara melakukan mirroring menggunakan koneksi WiFi

Mirroring Android ke laptop juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan koneksi WiFi. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Hubungkan laptop atau PC dan HP dengan jaringan WiFi yang sama
  2. Klik tombol start pada laptop dan ketikkan connect, setelah itu bukalah software connect tersebut
  3. Notifikasi akan muncul jika software sudah siap digunakan
  4. Aktifkan fitur screen mirroring pada HP melalui notification bar. Kamu juga bisa mengaksesnya dengan membuka menu settings, pilih wireless & Network dan klik wireless display
  5. Notifikasi akan muncul jika perangkat sudah terhubung, tunggu beberapa saat sampai tampilan pada layar ponselmu muncul pada layar laptop yaa guys.
  6. Selesai! Kamu juga bisa beralih ke mode full screen dengan menekan ikon yang tersedia.

Salam teknologi!  Nah begitulah caranya menampilkan layar HP ke laptop atau PC yaa guys. Tinggal pilih cara yang paling sesuai dengan perangkatmu yaa. Semoga bermanfaat.

READ  Cara Mudah Menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa

Leave A Reply

Your email address will not be published.