Cara Praktis Mendaftar Grabfood secara Online di Tahun 2020

0

Hello guys!

Pandemi yang hadir di tahun 2020 ini membuat hampir semua kegiatan yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka beralih menjadi kegiatan secara online. Hal ini membuat banyak penjual makanan yang memilih memasarkan produknya secara online. GrabFood yang merupakan salah satu aplikasi pemesanan makanan pun menjadi semakin diminati. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur GrabFood ini jika kamu punya bisnis kuliner guys. 

Pendaftaran GrabFood yang sebelumnya dilakukan secara offline pun bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis secara online guys. Proses pendaftarannya tidak sulit. Tentu saja ada beberapa persyaratan yang perlu kamu penuhi terlebih dahulu yaa. Kamu bisa mengecek persyaratannya di laman Grab tersebut guys. Pastikan kamu memenuhi persyaratan tersebut terlebih dahulu sebelum mengajukan GrabFood yaa guys. Yuk simak cara mendaftar ke GrabFood berikut ini!

  • Mengisi formulir pendaftaran GrabFood

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftar langsung ke website resminya GrabFood. Isilah formulirnya sesuai dengan data usaha milikmu. Data yang diminta meliputi nama toko, rumah makan, restoran, cafe atau warung makan, alamat lengkap, alamat email dan sebagainya. Grab akan memberikan email verifikasi setelah kamu mendaftar di website resminya tersebut. Lakukan verifikasi paling lambat 72 jam dari setelah kamu mendaftar yaa guys. Soalnya jika terlambat, maka kamu harus mengisi formulir lagi dari awal. 

  • Mengisi informasi mengenai restoran

Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi pendaftaran usahamu. Masuk ke halaman Help di situs resmi Grab untuk mengisi kembali formulir. Pendaftaran ini berisikan mengenai detail rumah makan, berupa informasi mengenai usaha makan/restoran/cafe. Data yang perlu kamu isikan adalah nama rumah makan, jadwal operasional usaha, jenis, isi dan menu makanan yang dijual beserta harga. Pastikan foto yang kamu masukkan menarik yaa.

  • Menandatangani kontrak GrabFood

Setelah mengisi formulir pendaftaran informasi rumah makan, maka hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menandatangani kontrak GrabFood. Grab akan mengirimkan email balasan dari Grab yang di dalamnya akan dilampirkan kontrak kerja sama yang perlu kamu tandatangani. Artinya kamu siap untuk bermitra dengan Grab. Kontrak kerja tersebut bisa kamu print dan ditandatangani langsung agar sah. 

  • Melakukan verifikasi email outlet

Pihak Grab akan mengecek informasi mengenai warung yang sudah kamu isi informasi detailnya. Kamu akan dikirimkan sebuah email untuk verifikasi jika pihak Grab sudah menyetujui. Kamu harus melakukan verifikasi tersebut sebelum 72 jam sejak email kamu terima yaa guys. Verifikasinya mudah sekali, yaitu dengan mengklik link yang terlampir di email yang kamu terima. 

  • Melakukan integrasi dengan OVO

Salah satu metode pembayaran yang digunakan di Grab adalah OVO. Jadi kamu perlu proses OVO ini ketika mendaftarkan usaha ke GrabFood guys. Proses OVO yang dimaksud adalah proses pengaktifan OVO penjual dengan cara membuat rekening penjual serta proses pengaktifannya. Proses ini dilanjutkan dengan validasi antara akun OVO dengan warung kamu. 

Baca Juga :

Cara Mudah Daftar BPJSTKU Kelola Akun dan Saldo Jadi Lebih Mudah

Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Online Ada Syaratnya

Cara Mudah Mendapatkan Listrik PLN Secara Gratis Lebih hemat

Cara Menghentikan Layaran Penyedok Pulsa Telkomsel

Cara Menggunakan Mendeley Untuk Membuat Daftar Pustaka

Begitulah cara mendaftarkan usaha ke OVO secara online yaa guys. Grab juga akan memberikan Training yang dikirimkan melalui email. Kamu bisa membaca materi yang dilampirkan dari email tersebut agar lebih siap menjalankan bisnismu melalui GrabFood ini guys. Pastikan kamu sudah memenuhi syarat yang diminta ya supaya pendaftarannya lancar. Semoga bermanfaat yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.