Cara Praktis Mengirimkan Aplikasi Via Bluetooth

Mulai dari menggunakan aplikasi khusus yang dibuat oleh pihak ketika dan juga menggunakan fungsi dari aplikasi bawaan yang ada di Androidmu. Kamu pasti penasaran kan guys gimana sih caranya berkirim aplikasi dengan mengandalkan Bluetooth? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

0

Pengiriman berbagai aplikasi melalui Bluetooth bisa dilakukan oleh pengguna Android. Proses ini tentu saja membuat pengguna lainnya tidak perlu mengunduh aplikasi tersebut. Sangat cocok bagi orang yang berada di wilayah yang susah sinyal, namun memerlukan aplikasi tertentu. Kamu bisa saja meminta temanmu yang mempunyai aplikasi tersebut di ponselnya untuk mengirimkannya kepadamu melalui Bluetooth guys. Lalu gimana sih caranya? Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengirimkan aplikasi ke pengguna Android lainnya via Bluetooth guys.

Pengiriman berbagai aplikasi melalui Bluetooth bisa dilakukan oleh pengguna Android. Proses ini tentu saja membuat pengguna lainnya tidak perlu mengunduh aplikasi tersebut. Sangat cocok bagi orang yang berada di wilayah yang susah sinyal, namun memerlukan aplikasi tertentu. Kamu bisa saja meminta temanmu yang mempunyai aplikasi tersebut di ponselnya untuk mengirimkannya kepadamu melalui Bluetooth guys. Lalu gimana sih caranya?

Ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mengirimkan aplikasi ke pengguna Android lainnya via Bluetooth guys. Mulai dari menggunakan aplikasi khusus yang dibuat oleh pihak ketika dan juga menggunakan fungsi dari aplikasi bawaan yang ada di Androidmu. Kamu pasti penasaran kan guys gimana sih caranya berkirim aplikasi dengan mengandalkan Bluetooth? Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini guys!

Cara mengirimkan aplikasi via Bluetooth menggunakan ES File Explorer

Cara pertama mengirim aplikasi melalui Bluetooth adalah dengan menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga guys. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan dalam hal ini adalah ES File Explorer. Aplikasi ini sebenarnya berfungsi untuk mengelola memori internal yang ada di smartphone guys. Salah satu fiturnya adalah memungkinkan pengguna untuk mengirim aplikasi melalui bluetooth. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasanglah aplikasi ES File Explorer di Androidmu
  2. Bukalah aplikasi ES File Explorer yang sudah terpasang di Androidmu. Setelah itu, pilihlah menu App yang terdapat di halaman utama aplikasi tersebut. Kamu akan diberikan daftar aplikasi yang terinstall di Androidmu guys.
  3. Pilihlah aplikasi yag ingin kamu kirimkan melalui Bluetooth perangkat Android lainnya. Sentuh dan tahan pada aplikasi tersebut sampai muncul tanda centang di bagian kanan bawah.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih opsi Share dan tekanlah opsi Bluetooth. 
  5. Pilihlah nama bluetooth dari Android yang akan kamu kirimkan aplikasi tersebut
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman aplikasi ini selesai.
  7. Sudah deh! Sekarang aplikasi tersebut sudah berhasil terkirim guys.

Cara mengirim aplikasi via bluetooth tanpa aplikasi tambahan

Cara diatas membuat kamu harus memasang aplikasi pihak ketiga. Tentu tidak cocok jika kamu sedang berada di area dengan koneksi internet yang kurang bagus guys. Jangan khawatir. Kamu tetap bisa kok mengirimkan aplikasi melalui bluetooth tanpa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Khusus bagi kamu pengguna smartphone Xiaomi yaa guys hehe. Jadi beruntung buat kamu yang menggunakan smartphone asal Tiongkok ini karena menyediakan fitur yang memungkinkan kamu berkirim aplikasi via bluetooth tanpa perlu aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Pilihlah aplikasi yang akan kamu kirim di halaman homescreen 
  2. Langkah selanjutnya adalah pilih menu share untuk memulai mengirim aplikasi tersebut. Setelah itu, tekan opsi Bluetooth
  3. Pilih nama bluetooth dari perangkat yang akan kamu kirimkan aplikasi tersebut
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses pengiriman selesai
  5. Taraaa! Aplikasi tersebut berhasil dikirim ke perangkat yang kamu pilih guys. 

Salam teknologi! Nah begitulah caranya berbagi aplikasi melalui bluetooth yaa guys. Jadi tak harus download aplikasi deh.

Kalau temanmu punyai, tinggal minta tolong saja dia kirimkan aplikasi tersebut ke perangkatmu. Jadi kamu bisa lebih hemat kuota guys. Kamu hanya perlu unduh aplikasi pihak ketiga diatas supaya kamu bisa berkirim aplikasi via bluetooth. Mayan kan hehe. Semoga bermanfaat yaa.

READ  Cara Mengatasi Kamera Depan Xiaomi Tidak Bisa Berfungsi

Leave A Reply

Your email address will not be published.