Cara Praktis Video Call WhatsApp di Laptop, Bisa Tanpa Emulator!

Caranya adalah dengan menggunakan emulator tertentu. Kamu juga bisa loh melakukannya tanpa menggunakan emulato sekalipun. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukan video call WhatsApp melalui laptop ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

0

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fungsi, tidak hanya untuk berkirim pesan dalam bentuk teks saja. WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengirimkan file, gambar, video, membuat status dan juga melakukan panggilan video guys. Biasanya pengguna melakukan video call di WhatsApp melalui HP. Pernahkah kamu penasaran apakah bisa melakukan video call di WhatsApp melalui laptop? Ternyata kamu bisa loh melakukan video call WhatsApp ini melalui laptop.

Sampai saat ini WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting populer yang banyak digunakan berbagai kalangan untuk keperluan komunikasi dan sebagainya. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fungsi, tidak hanya untuk berkirim pesan dalam bentuk teks saja.

WhatsApp memungkinkan kamu untuk mengirimkan file, gambar, video, membuat status dan juga melakukan panggilan video guys. Biasanya pengguna melakukan video call di WhatsApp melalui HP. Pernahkah kamu penasaran apakah bisa melakukan video call di WhatsApp melalui laptop? Ternyata kamu bisa loh melakukan video call WhatsApp ini melalui laptop.

Caranya adalah dengan menggunakan emulator tertentu. Kamu juga bisa loh melakukannya tanpa menggunakan emulato sekalipun. Pasti kamu penasaran kan bagaimana cara melakukan video call WhatsApp melalui laptop ini? Yuk simak ulasan berikut ini guys!

Cara melakukan video call WhatsApp di laptop dengan emulator

Cara mengaktifkan video call WhatsApp melalui laptop yang sudah terbukti berhasil adalah dengan menggunakan emulator Android guys. Ada banyak sekali emulator Android yang bisa kamu gunakan dalam hal ini. Salah satunya yang bisa kamu andalkan adalah emulator Nox. Emulator ini cocok juga buat bermain game whehe. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Unduh dan pasang aplikasi Nox pada laptop yang kamu gunakan. Setelah itu, lakukan login menggunakan akun Gmail.
  2. Sekarang unduh dan pasang WhatsApp APK yang terbaru dan klik dua kali pada APK tersebut untuk memasangnya secara otomatis pada Nox guys.
  3. Bukalah aplikasi WhatsApp yang terpasang di dalam Nox. 
  4. Login ke WhatsApp di Nox dengan cara menggunakan akun WhatsApp yang sudah kamu punya ataupun membuat akun WhatsApp yang baru dengan nomor berbeda. Pastikan data di akun WhatsApp yang sebelumnya sudah kamu backup yaa.
  5. Kamu akan dibawa masuk ke laman WhatsApp, sekarang pilih kontak atau grup yang ingin kamu video call.
  6. Tekans aja ikon kamera video sama halnya dengan melakukan video call di ponsel, selesai deh!

Cara melakukan video call WhatsApp di laptop tanpa emulator

Cara diatas tentu kurang praktis karena membuat kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi tambahan. Eits, ternyata kamu bisa loh melakukan video call WhatsApp di laptop tanpa menggunakan aplikasi tambahan sama sekali. Caranya dengan memanfaatkan Messenger. Berikut adalah langkah – langkahnya:

  1. Langkah pertama adalah membuka Room baru di WhatsApp web sebelum melakukan video call
  2. Klik pada ikon Attach dan pilih opsi Room. Tampilan baru akan muncul, klik pada Continue in Messenger.
  3. Kamu akan dibawa ke halaman login Messenger, klik pada Lanjutkan sebagai…
  4. Login menggunakan akun Facebook atau Messenger
  5. Kamu akan dibawa ke laman chatting Messenger. Klik pada ikon yang bergambar kamera
  6. Jendela browser baru akan muncul dan klik tombol Coba dan berikan izin yang diminta.
  7. Klik pada tombol salin di laman Room video call tadi dan bagikan link ke temanmu untuk video call
  8. Selesai! Teman yang klik link akan langsung tergabung.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya melakukan video call WhatsApp melalui laptop yaa guys. Kamu tinggal pilih cara yang paling cocok. Tentu saja hal sangat berguna karena sekarang banyak aktivitas yang dilakukan melalui video call WhatsApp. Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.