Cara Reset Lupa Password Email Yahoo

0

Kalian mempunyai dua pilihan untuk memulihkan akses password email Yahoo ketika kalian lupa password kalian. Salah satu opsi adalah mereset ulang kata sandi kalian setelah kalian menerima Kunci Akun lewat pesan teks di smartphone kalian.

Opsi lainnya adalah mereset ulang kata sandi kalian setelah kalian menerima Kunci Akun di alamat email sekunder yang ditambahkan ke akun Yahoo Mail kalian.

Yahoo Mail tidak mengirimkan kata sandi yang hilang kepada kalian; kalian akan membuat kata sandi baru setelah kalian mengkonfirmasi identitas kalian.

Cara Memulihkan Password Email Yahoo

Untuk menyusun ulang kata sandi Yahoo Mail kalian, kalian bisa membuka halaman Sign-In Helper dan selesaikan proses verifikasi yang paling cocok untuk kalian.

Caranya kalian buka Yahoo! sign-in helper. Untuk melihat halaman ini, pilih Trouble singing in? Tautan yang terletak di bawah bidang kata sandi pada halaman masuk Yahoo Mail .

Baca Juga : Cara Hand Reset Atau Factory Reset Smartphone OPPO semua Type

Selanjutnya kalian masukkan alamat email Yahoo Mail kalian atau nomor telepon kalian. Masukkan alamat email lengkap kalian atau masukkan nama akun (bagian dari alamat email kalian yang ada sebelum @ yahoo.com). Lalu klik opsi Lanjutkan .

 

Verifikasi Identifikasi Yahoo Mail Kalian dengan nomor Telepon Kalian

Apabila kalian mempunyai nomor telepon yang dihubungkan dengan akun dan bisa mengakses pesan teks yang dikirim ke perangkat seluler, email Yahoo akan mengirimi kalian Kunci Akun untuk verifikasi.

Untuk mengirim Kunci Akun dalam pesan teks, klik Ya, kirimi saya Kunci Akun. Kalau kalian tidak empunyai akses ke telepon kalian atau kalian tidak bisa menerima pesan teks di nomor itu, pilih Saya tidak memiliki akses ke telepon ini . Kunci Akun akan dikirim ke alamat email sekunder kalian.

Baca Juga : Cara Mereset Password Windows 7

Nanti Key Account  dikirim dalam pesan teks dan kalian akan menerimanya dalam beberapa menit. Kemudian di bawah  Verifikasi bahwa Anda memiliki ponsel ini , masukkan Kunci Akun. Klik Verifikasi .

 

Verifikasi Identifikasi dengan Alamat Email Sekunder

Apabila kalian tidak bisa menerima Kunci Akun melalui pesan teks, dan kalian memilih Saya tidak memiliki akses ke telepon ini , kalian akan dibawa ke verifikasi alamat email cadangan.

Kalau kalian tidak punya alamat email sekunder yang terhubung dengan Yahoo! Akun email, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatur ulang password email Yahoo kalian.

Pertamanya, pilih Ya, kirim saya Kunci Akun. Bila  kalian tidak bisa menerima pesan di alamat, pilih Saya tidak memiliki akses ke email ini . 

Di bawah  Verifikasi bahwa Anda memiliki akses ke email ini , masukkan Kunci Akun yang kalian terima di alamat email kedua. Lalu pilih Verifikasi .

Baca Juga : LuPa Password Gmail

Selesai kalian berhasil memulihkan akses ke akun kalian, ubah Yahoo! Kirim kata sandi ke apa pun yang kalian suka (dan akan diingat); tentu saja yang terbaik adalah menggunakan  kata sandi email yang kuat.

 

Tidak Ada Nomor Telepon atau Alamat Email Sekunder

Apabila kalian tidak mempunyai akses ke alamat email sekunder atau nomor telepon, kalian tidak akan bisa memulihkan akses ke password email Yahoo kalian lewat proses otomatis.

Yang harus kalian perhatikan, jangan pernah memposting informasi pribadi apa pun, seperti alamat email Yahoo Mail yang kalian coba dapatkan kembali aksesnya, semua kata sandi yang mungkin kalian punya, nomor telepon, atau hal serupa lainnya.

Baca Juga : Mengatasi Lupa Password Line

Selanjutnya, kalian bisa mencari bantuan dari Yahoo! Bantuan . Yahoo! Dukungan bisa meminta informasi untuk memverifikasi identitas kalian, seperti kontak di buku alamat Yahoo Mail kalian.

Kalau kalian tidak bisa mengakses akun Yahoo Mail kalian memakai nomor telepon, alamat email sekunder, atau dengan menhubungi bantuan Yahoo, kalian mungkin harus meninggalkan akun Yahoo Mail kalian dan memulai akun email baru.

Semoga bermanfaat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.