Cara Reset Samsung Galaxy J2 Prime/ Pro

Samsung adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak lama. Smartphone yang mereka produksi pun terhitung sebagai smartphone dengan kualitas terbaik. Banyak yang sukses dan laku di pasararn. Akan tetapi, ada juga yang gagal dalam penjualannya karena satu dan berbagai hal.

0

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang smartphone Samusng J2 Prime dan J2 Pro. Ya, mungkin tipe ini sudah lama sekali rilis. Kalian ingin menjualnya tapi merasa sayang karena masih bisa kalian gunakan.  Hanya saja, kadang terjadi masalah yang membuat kalian kesal. Di anataranya lemot, hang, bahkan bootloop. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Perusahaan Samsung adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak lama. Smartphone yang mereka produksi pun terhitung sebagai smartphone dengan kualitas terbaik. Banyak yang sukses dan laku di pasararn. Akan tetapi, ada juga yang gagal dalam penjualannya karena satu dan berbagai hal.

Mendengar kata Samsung biasanya fikiran kita langsung terlintas, bagus, mewah, mahal, dan berkualitas. Hanya saja seperti biasanya, setiap smartphone pasti pernah mengalami eror.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang smartphone Samusng J2 Prime dan J2 Pro. Ya, mungkin tipe ini sudah lama sekali rilis. Kalian ingin menjualnya tapi merasa sayang karena masih bisa kalian gunakan. 

Hanya saja, kadang terjadi masalah yang membuat kalian kesal. Di anataranya lemot, hang, bahkan bootloop. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Layar Samsung tipe ini sebenarnya sudah bagus. Sedangkan untuk penyimpanan internal 16GB jika merasa kurang bisa memakai penyimpanan tambahan dari jenis Micro SD yang bisa diupgrade sampai 256GB.

Daripada smartphone Samsung terdahulu, pasti performanya lebih powerfull sebab Samsung Galaxy J2 Prime ini sudah dibekali RAM 1.5GB dan ditenagai prosesor yang lebih cepat yaitu 1.5 GHz dari MT6737T.

Kemudian, seiring berjalan waktu pasti performa setiap smartphone akan menurun dan mulai timbul berbagai masalah. Salah satu cara terbaik untuk solusinya adalah Reset ke Pengaturan pabrik.

Di samping itu, ini juga penting kalau kalian berencana ingin menjualnya lagi ke orang lain.

Sebelum melakukan reset, pastikan kalian sudah melakukan backup semua data. 

Cara Reset Samsung J2 Prime/Pro Lewat Pengaturan

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuka menu Settings/Pengaturan yang ada di Samsung J2 Prime. Klik General management. Lalu tap opsi Reset option.

Selanjutnya kalian klik Factory data reset. Langsung tekan tombol Reset yang ada di bawah.

Cara Reset Samsung J2 Prime/Pro Lewat Recovery

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mematikan smartphone Samsung lebih dahulu.

Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power bersama selama beberapa detik. Lalu lepaskan tombol ketika logo Samsung muncul di layar.

Nantinya smartphone Samsung akan masuk ke Android Recovery. Kalian bisa klik opsi Wipe data / Factory reset. Tap OK dengan memakai tombol Power untuk konfirmasi.

Jika sudah selesai, klik Reboot System Now. terakhir, smartphone Samsung Galaxy J2 akan restart.

Kalian tinggal menunggu beberapa menit untuk bisa boot ke Homescreen.

Akan tetapi, sebelum melakukannya, kalian wajib ingat email Google dan password yang kalian pakai. Sebab selesai smartphone direset ke pengaturan pabrik, smartphone Samsung akan mulai ulang dan kalian bisa mengonfigurasinya sebagai baru.

Itu tadi informasi mengenai Cara Reset Samsung Galaxy J2 Prime/ Pro. Keduanya sudah dites dan bekerja dengan baik.  Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua, Gaes.

Kalau ada pertanyaan reset Samsung J2 Prime/ Pro atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menghilangkan semua data pada smartphone samsung J2 Prime atau J2 Pro. Kalian dapat melakukanya secara berulang kali bila kalian ingin menghapus data yang ada agar tidak lag atau hag.

Leave A Reply

Your email address will not be published.