Cara Reset Smartphone Samsung Galaxy A6

Banyak fitur dan layanan yang kini juga ditingkatkan oleh Samsung. Selain fitur kamera, ada juga fasilitas memori dan ROM atau RAM agar bisa dipakai lebih lama dalam beraktivitas atau main game. 

0

Hanya saja, seiring pemakaian kalian dari waktu ke waktu, maka berbagai masalah pun kemudian muncul. Mulai dari leomt, hang, fiel sampah menumpuk, virus, bootlap, dan sebagainya. Untuk mengatasi semua masalah di atas kalian harus melakukan reset ulang. Tak perlu mencari jauh, karena fitur reset sendiri sudah tersedia di smartphone Samsung A6 di menu Pengaturan serta recovery.

Samsung adalah brand samrtphone dengan kualitas terbaik setelah Apple. Tentunya ini yang menjadi sebab banyak orang memakai smartphone Samsung sebagai alat untuk membantu aktivitas keseharian mereka dari pekerjaan sampai hiburan.

Banyak fitur dan layanan yang kini juga ditingkatkan oleh Samsung. Selain fitur kamera, ada juga fasilitas memori dan ROM atau RAM agar bisa dipakai lebih lama dalam beraktivitas atau main game. 

Untuk Samsung Galaxy A6 ternyata masih banyak yang memakainya sampai sekarang. Dengan desain layar panel Amoled ukuran 6inch resolusi FHD+ 1080 x 2160 pixels. Layarnya terlihta jernih dan luas. 

Pada bagian kamera, tertanam kamera utama beresolusi Dual camera autofocus dengan aperture f/1.9 dan LED flash. Dan untuk berfoto selfie, Samsung sudah menyematkan kamera dengan resolusi 12 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga disupport dengan LED flash.

Samsung Galaxy A6 ditenagai prosesor tipe Snapdragon 660 MSM8976 Plus yang berkolaborasi dengan kapasitas RAM 6GB juga sektor grafis yang akan diolah dengan Adreno 512. 

Walaupun dibekali kapasitas storage 64GB jika merasa kurang, ada slot khusus untuk SDCard sampai 512GB. 

Hanya saja, seiring pemakaian kalian dari waktu ke waktu, maka berbagai masalah pun kemudian muncul. Mulai dari leomt, hang, fiel sampah menumpuk, virus, bootlap, dan sebagainya.

Untuk mengatasi semua masalah di atas kalian harus melakukan reset ulang. Tak perlu mencari jauh, karena fitur reset sendiri sudah tersedia di smartphone Samsung A6 di menu Pengaturan serta recovery.

Ada dua cara reset yang bisa kalian lakukan untuk reset smartphone Samsung A6. Cek, Gaes!

Reset Melalui Pengaturan

Langkah pertama, kalian bisa buka menu Pengaturan. Setelah itu kalian klik Cadangkan dan Reset.

Langkah berikutnya, tap opsi Reset Data Pabrik. Lalu kalian bisa klik Reset Perangkat.

Berikutnya silahkan kalian masukkan kunci atau pola layar kemudian klik Lanjutkan.

Jika sudah, segera konfirmasikan kalau kalian memahami bahwa semua data akan dihapus dengan klik Hapus Semua.

Terakhir, perangkat kalian akan memulai ulang dan memulai Reset Data Pabrik.

Reset Melalui Recovery

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mematikan Samsung A6 kalian lebih dahulu. Selanjutnya kalian bisa tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Home lalu tombol Power. Sesudah tampil logo Samsung lepaskan tombol Power.

Kalian tuunggu sampai masuk ke Recovery Mode. Nantinya kalian bisa arahkan kursor ke menu Wipe data / factory reset dengan memakai tombol Volume Bawah.

Berikutnya, silahkan kalian klik dengan memakai tombol Power. Klik menu Yes — delete all user data.

Tunggu sampai proses reset selesai lalu klik Reboot system now.

Itu tadi cara reset smartphone Samsung Galaxy A6. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kalian semua.

Jika ada pertanyaan cara  reset smartphone Samsung Galaxy A6 atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini. Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Baca Juga :

Salam teknologi! Nah, dengan begini kalian dapat menghapus semua data yang ada pada smartphone Samsung Galaxy A6 alikan dengan mudah. Kalian dapat melakukan cara ini secara berulang kali bila kalian ingin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.