Cara Screenshot Realme X2

0

Screenshot merupakan salah satu fitur paling dasar di smartphone. Tapi apa kalian sudah tahu bagaimana caranya screenshot smartphone android Realme X2 ? Apakah caranya mirip atau sama dengan smartphone merk lainnya?

Gaes, pada dasarnya screenshot memang selalu ada di fitur smartphone masa kini. Ini karena, dengan hadirnya fitur screenshot kalian bisa menyimpan chat dalam bentuk gambar, bukti transaksi online, menyimpan gambar, dan banyak lagi kegunaan yang lainnya.

Realme merupakan satu merk smartphone android yang punya banyak peminat di Indonesia. Sayangnya sebagian pengguna Realme utamanya Realme x2 masih ada yang belum mengetahui cara screenshot atau mengambil gambar dari tampilan layar.

Baiklah. Saya akan bagikan buat kalian 2 cara yang bisa kalian manfaatkan untuk screenshot atau mengambil tangkapan layar di smartphone android Realme x2.

Cara Screenshot di Smartphone Realme X2

Cara screenshot smartphone Realme X2 yang pertama yaitu dengan menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Dan untuk cara yang kedua, kalian bisa memakai fitur gesture atau gesekan jari dari realme.

Apabila kalian kesulitan dalam hal melakukan screenshot atau mengambil gambar layar di Realme X2, kalian harus membaca lebih lanjut artikel ini agartahu jawabannya.

Screenshot via Tombol Power & Volume

Sekarang ini hampir semua merk smartphone android memakai cara screenshot dengan menekan tombol power dan volume secara bersamaan. Cara ini mudah dan cepat untuk dijalankan.

Caranya yang pertama adalah, kalian harus memastikan sudah mengatur posisi layar yang ingin kalian screenshot. Selanjutnya, tekan tombol Power & Volume Down secara bersamaan.

Setelah itu tangkapan layar akan diambil secara otomatis. Kemudian hasil screenshot bisa kalian lihat dengan mengakses menu galeri di smartphone Realme kalian.

Pada dasarnya, kalian hanya perlu menekan tombol power dan volume down secara bersamaan untuk unruk bisa melakukan screenshot layar smartphone android Realme X2 yang kalian punya.

Cara Screenshot Realme X2 via Gesture Jari

Gesture jari merupakan salah satu fitur dari Realme yang sangat bermanfaat. Ini karena, fitur gesture jari bisa dipakai juga untuk melakukan screenshot di Realme X2 dengan mudah dan cepat.

Cara screenshot di smartphone Realme X2 yang pertama adalah kalian harus memastikan telah mengaktifkan fitur screenshot via gesture jari. Kalau sudah, atur layar sesuai yang ingin kalian screenshot.

Selanjtunya lakukan swipe atau gesek 3 jari kalian dari atas ke bawah pada layar smartphone Realme X2. Nanti, secara otomatis screenshot akan diambil sesuai dengan layar smartphone yang anda posisikan.

Sebagai catatan untuk kalian, adanya fitur gesture jari untuk screenshot ini akan otomatis aktif secara bawaan. Karena itu apabila smartphone Realme X2 dalam keadaan baru, kalian bisa langsung mengoperasikan fitur gesture jari untuk mengambil screenshot.

Keunggulan screenshot tanpa menekan tombol power dan volume ini adalah kalian bisa mengurangi resiko tombol menjadi rusak karena terlalu sering dipakai untuk mengambil screenshot.

Itulah artikel tentang cara mengambil screenshot di smartphone android Realme X2 yang bisa kalian pakai. Dengan kedua cara tersebut, kalian bisa memilih salah satunya yang menurut kalian paling efektif dan sesuai kebutuhan.

Jangan lupa untuk terus upadate berita dan info terbaru tentang dunia teknologi. Juga tips keren yang menjadi solusi dari setiap masalah kalian, terutama di bidang pengetahuan dan teknologi.

Semoga bermanfaat. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.