Cara Setting APN Personal Hotsport iPhone

0
Apakah kalian salah satu pengguna iPhone yang ingin memanfaatkan hotspot seperti halnya WiFi? Kalian ingin melakukannya tapi tidak tahu bagaimana cara setting APN hotspot iPhone? Tenang. Tidak perlu khawatir. Kalian berada di tempat yang tepat untuk mengetahu cara setting APN hospot di iPhone, Gaes.
Berikut ini saya akan menuliskan secara lengkap artikel tentang cara mengatur dan mengaktifkan APN Personal Hotspot iPhone untuk semua kartu seluler.

Baca Juga : Cara Setting APN Indosat.

Personal hotspot atau hotspot pribadi adalah salah satu fitur unggulan di iPhone. Ini karena fitur ini bisa bermanfaat seperti halnya WiFi, sehingga kalian bisa menghubungkan internet smartphone ke komputer atau PC.

Hanya saja, fitur ini tidak langsung bisa kalian manfaatkan. Terutama apabila kalian membeli iPhone baru atau pernah mengubah ke pengaturan pabrik.
Kalau kalian coba, biasanya fitur hotspot di iPhone tidak bisa di klik. Hal ini disebabkan APN belum diatur sehingga tombol hotspot di pengaturan tidak muncul.

Baca Juga : Cara Membuat Hotspot di Laptop.

Beruntunglah, saya sudah menyiapkan APN yang bisa kalian manfaatkan untuk mengaktifkan hotspot pribadi di smartphone kalian.
APN Personal Hotspot iPhone Semua Kartu
Gaes, agar kalian bisa mengaktifkan hotspot pribadi di iPhone ini sebenarnya caranya sangat mudah. Kalian hanya perlu memasukkan APN sesuai kartu yang kalian pakai saat ini.
Apalagi pengaturan personal hotspot bisa dilakukan di iPhone 8, 7, SE, sampai 5s/5 yang sudah memakai sistem iOS 12.
Baca Juga : Cara Menggunakan Fitur Screenshot Pada Window 10
Di bawah ini adalah list APN untuk masing-masing kartu seluler khusus untuk kalian, Gaes.

Untuk APN Indosat atau IM3, APN kalian adalah indosatgprs. Username kosong, dan password kosong. Untuk APN XL, APNnya adalah internet. Sedangkan untuk Username dan kosong. Sedangkan untuk APN Axis, APN kalian adalah internet. Untuk Username dan Password kosong.

APN Telkomsel sendiri APNnya juga sama, internet. Usernamenya kosong. Passwordnya juga kosong. 

Untuk APN Three atau 3, APNnya adalah 3data. Sedangkan untuk Username dan Passwordnya sama, yaitu 3data.

Terakhir, APN Smartfren adalah smartfren. Untuk Username dan Password kosong.

Cara Mengatur APN Personal Hotspot iPhone

Langkah selanjutnya yang perlu kalian lakukan adalah mengatur dan memasukkan APN di atas ke pengaturan hotspot di iPhone.

Cara melakukan setting APN personal hotspot iPhone yang pertama adalah Masuk ke Pengaturan (Setting) iPhone kalian.

 

Untuk mengatur personal hotspot, silahkan kalian klik opsi Seluler, kemudian lanjutkan dengan menekan tombol Jaringan Data Seluler.

Baca Juga : Cara Hard Reset Atau Factory Reset Smartphone Oppo Semua Tipe.

Nantinya kalian akan melihat 3 menu yaitu Data Seluler, Pengaturan LTE (opsional), dan Hotspot Pribadi. Silahkan kalian bisa sekarang memasukkan APN, Username, dan Password ke semua menu sesuai APN kartu masing-masing.

Apabila username dan password kosong, kalian cukup memasukkan APN saja. Selesai. 

Bagaimana? Mudah bukan? Tak sesulit yang kalian bayangkan selama ini. Kalian mungkin bisa langsung mencobanya ketika iPhone kalian ada di depan kalian saat ini.

Untuk perhatian kalian semua, cara setting hotspot di bisa kalian lakukan di iPad.

Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa dan Tidak Ada

Ini sebenarnya bukan masalah yang besar. Hal yang kalian lakukan hanyalah membuat dan mengaktifkan personal hotspot di pengaturan iPhone. Kalian bisa masukkan APN sesuai kartu yang kalian pakai.

Kenapa hotspot Iphone tidak ada? Ini karena kalian belum memasukkan APN kartu yang kalian pakai. Cara meemasukannya, cukup ke pengaturan data seluler, lalu masukkan APN, username, dan password.

Baca Juga :  Cara Membuka Iphone Yang Terkunci.

Lalu adakah cara mengatur hotspot iphone? Ada. Seperti dijelaskan di atas ya, Gaes. Kalian tinggal masuk ke pengaturan, pilih opsi Seluler atau juga bisa melalui pengaturan tap opsi Hotspot pribadi. Setelahnya kalian ketuk penggeser untuk mengaktifkan hotspot.

Bagaimana? Sudah paham kan?

 

Semoga artikel ini beramnfaat untuk kalian ya, Gaes. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.