Cara Setting Grafik Free Fire Supaya Tampilan Makin Keren

0

Buat kalian para pecinta game atau biasa disebut Gamers. Pasti kalian sedang bermain sekarang ya karena hari libur. Main game dengan berbagai judul dan kualitas yang terus ditingikatkan pastinya.

Ya, benar kalau saat ini semakin banyak game di Android yang kemudian dilengkapi berbagai opsi untuk memilih kualitas grafik permainannya.

Baca Juga : Joe Taslim Jadi Karakter Free Fire

Ringkasnya, untuk kualitas grafik ini biasanya kalian akan dihadapkan pada 3 pilihan, yaitu Low, Standard dan HD. Ketiga pilihan ini akan secara otomatis ditentukan sendiri oleh si game saat terinstall, dan langsung menyesuaikan dengan spesifikasi ponsel.

Akan tetapi, Gaes. Meskipun begitu, kalian sebagai pengguna bisa memilih untuk membuat perubahan di pengaturan tersebut supaya sesuai dengan keinginan kalian yang akan bermain game tersebut.

Ada sebagian game yang mempunyai setting grafik antara lain PUBG Mobile dan juga Free Fire. Nah saat ini saya ingin membagi cara-cara agar kalian bisa mengatur grafik pada game Free Fire di smartphone kalian.

Cara Setting Grafik Free Fire

Kalian bisa melakukan setting grafik pada game Fre Fire dengan membuka game Free Fire kalian. Selanjutnya pilih opsi tombol Gear di pojok kanan atas untuk masuk ke dalam menu Pengaturan.

Setelahnya kalian akan langsung mengetahui ada 3 pilihan pengaturan gafik, yaitu Smooth, Standard dan Ultra. Sebab kita ingin agar grafis di Free Fire lebih maksimal, kalian bisa memilik opsi settingan Ultra.

Berikutnya, setelah pilihan grafik kalian pilih, nanti akan muncul lagi pilihan di bawahnya yaitu untuk tingkat kecerahan dan juga FPS (Frame Per Second). Kalau kalian ingin memperoleh kualitas grafik yang lebih tinggi lagi, pilih opsi HIGH pada pilihan FPS Tinggi.

Sekedar informasi, ketika kalian memilih pengaturan grafik tertinggi, maka nantinya akan muncul peringatan dari Free fire bahwa mungkin saja baterai kalian akan cepat habis. Tekan OK apabila kalian merasa baik-baik saja dengan hal tersebut.

Selesai. Kalian bisa langsung main seperti biasa. Dan grafik pun jadinya langsung berubah sesuai settingan yang tadi kalian pilih, Gaes.

Tips Memilih Settingan Grafik Free Fire yang Tepat

Untuk bisa memilih pengaturan grafik yang tepat di game Free Fire kalian, ada berbagai hal yang harus kalian pilih, Gaes.

Baik dari kartu grafis yang dipakai oleh smartphone kalian, jumlah RAM, sampai kapasitas baterai smartphone kalian.

Apabila kartu grafis smartphone kalian tidak begitu bisa diandalkan, lebih baik pakai pengaturan default saja. Umumnya Free Fire akan langsung memberikan pilihan settingan grafik Smooth.

Dengan demikian, game kalian bisa kalian mainkan dengan lancar, tak lagi patah-patah saat kalian mainkan.

Begitu pula saat kartu grafis kalian tidak terlalu tinggi atau tidak terlalu rendah, sebenarnya settingan default juga sudah cukup. Selain grafis tetap bisa kalian nikmati, yang terpenting adalah game bisa berjalan dengan lancar.

Untuk kalian yang memakai smartphone dengan spesifikasi tinggi atau khusus gaming seperti Balck Shark, kalain pakai settingan grafik tertinggu pun tidak apa-apa.

Tetapi kalau kalian memakai smartphone menengah dan memaksa memakai grafik tertinggi, ada beberapa hal yang akan terjadi. Misalnya, baterai smartphone akan cepat habis, seperti pemberitahuan yang akan diberikan oleh Free Fire.

Sedangkan untuk kalian yang memakai settingan grafik rendah, kalian bisa bermain sedikit lebih lama dari memakai yang tertinggi.

Intinya, kalian bisa memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Demikian tadi beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk setting grafik game Free Fire.

Semoga bermanfaat.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.